tokopedia-logo
Travel
City
Pampang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 20 Agu 2022
Check-out
Min, 21 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Pampang

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
RedDoorz Plus At Harvest Inn Panakkukang

RedDoorz Plus At Harvest Inn Panakkukang

Guest house
star-iconstar-iconstar-icon
Pampang
Pampang
8,5
Sangat Memuaskan
Diskon Spesial
Rp385.000
Rp308.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Pampang
Tentang Pampang
Tempat Wisata Populer di Pampang
Tempat Wisata Kuliner di Pampang
Akses Menuju Pampang

Tentang Pampang

Pampang adalah salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk para wisatawan, area Pampang memang tidak terlalu terkenal dan diketahui banyak orang. Namun dekat dengan pusat Kota Makassar, para pengunjung tetap bisa berwisata di Pampang dekat pilihan-pilihan destinasi yang cukup beragam.

Walaupun area Pampang tidak sering dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur, Anda yang berkunjung ke sini tetap dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Pampang seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Pampang juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik dengan hotel di area lainnya. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Pampang, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Sulawesi Selatan lainnya seperti hotel di Parepare, hotel di Makale, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Populer di Pampang

Memang kurang lengkap rasanya berwisata tanpa mengunjungi rekomendasi tempat yang kerap dibanjiri wisatawan. Berikut beberapa lokasi wisata di Pampang yang biasa dikunjungi.

Fort Rotterdam

Memiliki jarak sekitar 4 kilometer dari area Pampang, Fort Rotterdam adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan dikenal oleh masyarakat. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Sudah dibangun sejak tahun 1545 silam, benteng ini memiliki nilai sejarah yang masih tinggi hingga sekarang karena arsitekturnya tersebut. Di dalam area benteng ini, para pengunjung akan menyaksikan 13 bangunan yang 11 diantaranya masih memiliki nilai historis yang amat berharga karena masih berbentuk bangunan asli sejak abad 17 lalu, sedangkan 2 bangunan lain telah dibangun sejak zaman penjajahan Jepang. Bangunan lainnya di sini juga bersisi tempat menyimpan senjata, kediaman beberapa petinggi negara, perpustakaan yang berisi buku Belanda kuno, manuskrip, dan juga museum yang memiliki banyak benda sejarah di dalamnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 5.000,-

Mall Panakkukang

Wisata populer lainnya yang berada di Pampang adalah Mall Panakkukang. Sebagai pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Makassar, kebanyakan penduduk lokal menghabiskan waktu liburan dan akhir pekannya di Mall Panakkukang. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis barang seperti baju, tas, sepatu, maupun aksesoris. Dilengkapi dengan puluhan merk terkenal serta puluhan restoran terkenal, Mall Panakkukang tidak pernah sepi akan pengunjung.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Gratis

Pantai Losari

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Losari? Makassar sendiri sudah dikenal memiliki ikon sendiri yaitu Pantai Losari. Terletak 7 kilometer dari Pampang yang dapat ditempuh hanya 15 menit. Beberapa daya tarik tersendiri dari pantai yang sangat terkenal ini adalah spot atau tempatnya yang sangat strategis untuk para pengunjung menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari. Selain itu, ada pula masjid terapung yang berada mendekati tengah laut. Dengan lokasi yang sangat mudah ditemukan, Pantai Losari kerap selalu ramai dan dibanjiri pengunjung yang hanya sekadar bersantai di area bibir pantai.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Tempat Wisata Kuliner di Pampang

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Pampang. Berikut beberapa wisata kuliner Pampang yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Sop Konro Bawakaraeng

Salah satu wisata kuliner di area sekitar Pampang yang tidak boleh ketinggalan untuk dicicipi adalah Sop Konro Bawakaraeng. Sebagai salah satu makanan khas Makassar, sop konro kerap menjadi pilihan para wisatawan yang ingin mencoba salah satu kuliner khas ini. Warung ini juga menjadi salah satu warung sop konro yang sangat legendaris karena sudah dibangun sejak tahun 1960 silam. Para pengunjung yang datang akan disajikan semangkuk sup berisi iga sapi yang sudah dipotong-potong, lalu disiram kuah sup yang memiliki cita rasa gurih dari bumbu-bumbunya, dan ditaburi daun bawang serta bawang goreng. Terdengar sangat menarik, bukan? Warung sop konro ini juga kerap digadang-gadang memiliki rasa sop konro terbaik di Makassar loh. Tunggu apa lagi? Yuk dicoba!

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 23.00 WITA

Harga: Rp 15.000,-

Warung Sop Saudara Fly Over

Wisata kuliner lainnya yang patut dicoba adalah Warung Sop Saudara Fly Over. Sudah berdiri sejak 30 tahun lalu, wisata kuliner sop saudara di sini terbilang sangat lezat. Para wisatawan yang datang akan disajikan dengan semangkuk sup yang berisi potongan daging sapi lalu dicampur dengan perkedel, telur rebus, jeroan, bihun, dan kentang, lalu disiram dengan kuah sup yang panas. Kuah nya yang memiliki rasa gurih ini kerap menjadi andalan karena bumbu-bumbu yang digunakan sangat terasa pada suapan pertama. Selain itu, semangkuk sop saudara yang sangat nikmat ini juga dibanderol dengan harga yang tidak mahal loh untuk para pengunjung.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 22.30 WITA

Harga: Mulai dari Rp 22.000,-

Pallubasa Serigala

Tidak kalah terkenal dengan jenis kuliner lainnya, Pallubasa Serigala yang terletak tidak jauh dari Pampang juga sangat dikenal oleh para masyarakat lokal maupun wisatawan yang ingin mencicipi masakan khas Makassar ini. Pallubasa sendiri adalah sup dengan rasa gurih dan juga dimakan bersama dengan jeroan sapi, daging, maupun pipi sapi. Selain itu, ada juga makanan pelengkap lainnya berupa serundeng kering, nasi putih, dan telur rebus dalam seporsi Pallubasa. Meskipun mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, namun Anda tidak akan rugi sama sekali saat mencicipi hidangan ini.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 23.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 10.000,-

Akses Menuju Pampang

Untuk mengunjungi Pampang, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Pampang, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Daya Makassar. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan menuju Pampang.

Kapal

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Pampang. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Makassar lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Pampang dengan jarak yang tersisa yaitu 10 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 20 menit.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Pampang menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Pampang dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 30 menit perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store