tokopedia-logo
Travel
City
Pasuruan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sen, 8 Agu 2022
Check-out
Sel, 9 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Pasuruan

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
K Gallery Hotel

K Gallery Hotel

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Pasuruan
Pasuruan
8,6
Mengesankan
Rp877.500
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Pasuruan
Tentang Pasuruan
Wisata Alam di Pasuruan
Wisata Rekreasi di Pasuruan
Wisata Kuliner di Pasuruan
Akses Menuju Pasuruan

Tentang Pasuruan

Pasuruan merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Letaknya pun berada di jalur utama pantai utara yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dengan Pulau Bali. Tak heran jika selain berpotensi dalam bidang ekonomi, Pasuruan juga memiliki potensi dalam bidang pariwisata loh. Seperti kota di Jawa Timur lainnya, Pasuruan juga memiliki banyak obyek wisata yang dapat Anda kunjungi. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Pasuruan melalui aplikasi Tokopedia.

Wisata Alam di Pasuruan

Sebagaimana daerah Jawa Timur lainnya, objek wisata alam di kawasan Pasuruan juga dipenuhi oleh deretan wisata alam yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Pasuruan dan sekitarnya.

Pantai Penunggul

Pantai Penunggul yang terletak di Desa Penunggul ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Pasuruan. Selain itu, tempat ini juga merupakan kawasan konservasi tanaman bakau jenis Rhizophora Mucronata, Rhizophora Apiculata, Alasina Marina, dan Abisinia Alba. Selain melihat rimbunan hutan bakau di sekitar pantai, Anda juga dapat bersantai, bermain pasir putih sambil menikmati deburan ombak laut biru yang tidak terlalu kencang.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Air Terjun Gumandar

Selain pantai, Pasuruan juga memiliki wisata air terjun yang tidak kalah menarik dengan wisata lainnya. Uniknya, air terjun Gumandar tidak memiliki aliran sungai sebagai sumber untuk mengaliri air, melainkan berasal dari resapan air yang masuk ke tanah.

Jika Anda tertarik, lokasi air terjun ini berada di Jalan Raya Ledug, Prigen.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 8.000,-

Gunung Arjuno

Jika Anda gemar mendaki gunung, maka jangan lewatkan \ Gunung Arjuno ini. Gunung ini selalu ramai dikunjungi para pendaki gunung, hal ini dikarenakan dalam mendaki gunung ini penuh dengan tantangan. Apakah Anda tertarik mencobanya? Lokasinya terletak di Jl. Pecalukan Barat, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Rekreasi di Pasuruan

Pasuruan juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat menguji adrenalin, hingga tempat bermain lainnya semua tersedia di sini.

Taman Safari Prigen

Tidak hanya dapat menikmatinya di daerah Bogor, ternyata Pasuruan juga memiliki Taman Safari Prigen yang tidak kalah asyik. Berlokasi di lereng Gunung Arjuno, dan memiliki lahan dengan luas 340 hektar ini memadukan konsep rekreasi unik dan menarik. Selain itu, Taman Safari Prigen menyajikan beragam atraksi satwa yang bertujuan sebagai edukasi. Lokasi Taman Safari ini terletak di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09:00 – 16:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 100.000,-

The Taman Dayu

Taman Dayu Pandaan merupakan tempat wisata hits yang sedang ramai dikunjungi. Fasilitas hiburannya pun cukup lengkap seperti outbound, The Pines Camping Ground, Golf Clubhouse, Golf Course hingga Driving Range. Jika ingin berkunjung, letaknya berada di Jalan Raya Surabaya-Malang 16, Karangjati, Pandaan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07:00 – 22:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 50.000,-

Tretes Prigen

Untuk menuju Tretes Prigen, Anda hanya membutuhkan 1 jam dari pusat Kota Pasuruan. Disini, Anda akan disajikan dengan pemandangan pegunungan asri dan sejuk. Selain itu, terdapat wisata air terjun, hutan, taman satwa dan masih banyak lainnya. Anda dapat mengunjungi Tretes Prigen ini di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Wisata Kuliner di Pasuruan

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Pasuruan tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Kepiting Cak Gundul

Terletak di pinggir Jalan Pandaan Kilometer 48, Desa Petung Asri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan mudah ditemukan. Walaupun memiliki tempat yang sederhana, Anda dapat menyantap hidangan kepiting nikmat ini secara nyaman kok. Anda dapat memilih bumbu untuk kepiting Anda seperti bumbu asam manis, mentega hitam, kare, rebus, dan lemon. Selain itu, Anda juga dapat memilih langsung jenis kepitingnya loh. Mulai dari kepiting super jumbo, super, telur, dan lainnya. Untuk minumannya pun terbilang cukup lengkap dan menyegarkan seperti es jeruk, cincau, teh manis, hingga kelapa muda.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 7.000,-

D’Gunungan

Untuk Anda yang ingin bersantap di tempat yang sangat Instagramable, D’Gunungan ini dapat menjadi referensi yang cocok untuk Anda saat berada di Pasuruan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi dengan view perkotaan dan perbukitan serta udara yang dingin, menjadi tempat yang sangat nyaman ketika Anda menyantap makanan maupun bersantai. Untuk menunya sendiri, terdapat aneka steak, pasta, nasi goreng, ayam, hingga ikan. Selain itu, Anda dapat mencoba menu spesial dari chief disini loh, yaitu Balinese fish satay dan betutu chicken. Jika ingin berkunjung, lokasinya terletak di Komplek De Taman Dayu, Kelurahan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 20.000,-

Akses Menuju Pasuruan

Untuk dapat sampai ke Pasuruan, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika Anda menggunakan pesawat, maka Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Abdul Rachman Saleh, Jawa Timur. Kawasan Pasuruan sendiri berada cukup jauh dari Bandara Abdul Rachman Saleh, yakni 77 KM. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, bus atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Pasuruan.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Pasuruan adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus dengan tujuan Pasuruan atau Terminal Patria.

Kereta Api

Kereta Api juga dapat menjadi moda transportasi umum yang praktis dan cepat untuk digunakan menuju Pasuruan. Anda dapat berangkat menggunakan kereta api kelas bisnis dan ekonomi dengan rute perjalanan ke Pasuruan. Begitu sampai Pasuruan, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi di Pasuruan yang diinginkan menggunakan bus kota, taksi, atau angkutan umum lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store