tokopedia-logo
Travel
City
Payangan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Payangan

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
COMO Shambhala Estate - CHSE Certified

COMO Shambhala Estate - CHSE Certified

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Payangan
Payangan
9,5
Luar Biasa
Rp9.895.156
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Payangan
Tentang Payangan
Tempat Wisata Alam di Payangan
Tempat Wisata Rekreasi di Payangan
Tempat Wisata Kuliner di Payangan
Akses Menuju Payangan

Tentang Payangan

Payangan adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. Menjadi salah satu bagian dari Pulau Bali, Payangan menawarkan sejuta tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dan nikmati sebagai wisatawan. Salah satu hal yang sangat dikenal dari Payangan adalah panggilan buah leci yang memang dapat ditemukan dengan sangat mudah oleh para pengunjung. jadi jangan heran jika Anda dapat menemukan buah tersebut di sepanjang area Payangan ya. Selain itu, cuaca di kawasan Payangan juga terhitung sejuk dan memiliki tanah yang subur untuk agrowisata. Maka dari itu, banyak juga beberapa wisata rekreasinya yang bertemakan agrowisata.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Payangan seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Payangan juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Payangan, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Bali lainnya seperti hotel di Canggu, hotel di Legian, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Payangan

Beberapa lokasi wisata alam di Payangan memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Payangan yang patut Anda sambangi.

Munduk Asri

Salah satu wisata alam yang terkenal di area Payangan adalah Munduk Asri. Siapa yang tak kenal dengan wisata yang satu ini? Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Munduk Asri, maka pengunjung harus melewati jalan setapak, jembatan bambu, dan juga anak tangga sebagai jalur utama yang harus dilewati hingga sampai ke tempat tersebut. Jangan khawatir saat melewatinya karena seluruh jalur sudah di desain seaman mungkin untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Selain itu, sepanjang jalur perjalanan juga Anda akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan dari pepohonan besar yang ditemani cuaca sejuk.

Tidak kalah dengan pemandangan yang berada di jalur perjalanan, puncak Munduk Asri juga menawarkan panorama yang memukau mata. Pemandangan dari atas puncak akan terlihat seluruh kekayaan alam di Payangan yang pastinya membuat para wisatawan betah berlama-lama. Selain itu, ada pula beberapa spot foto yang di desain khusus untuk dapat digunakan para wisatawan. Agar bisa berlama-lama, pemilik wisatawan juga menyediakan berbagai warung sekitar Munduk Asri untuk para pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil mencicipi camilan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 15.000,-

Bukit Campuhan

Wisata alam kedua yang dapat Anda kunjungi di Payangan adalah Bukit Campuhan. Jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke Bukit Campuhan, maka Anda memilih keputusan yang tepat. Beberapa daya tarik tersendiri dari bukit ini adalah hamparan padang ilalang berwarna hijau kekuningan yang sangat cantik dan rapi, bukit kehijauan, serta lembah. Dengan semua daya tarik tersebut, bukit ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai menyusuri jalan sembari menunggu terbit dan tenggelamnya matahari. Rute yang dapat dilewati di Bukit Campuhan membentang sepanjang 2 kilometer dimana pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang tidak akan mengecewakan selama menyusuri jalan setapak tersebut. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera pribadimu.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Kebun Raya Gianyar

Tidak kalah dengan wisata alam lainnya, pengunjung juga bisa mencoba untuk berlibur ke Kebun Raya Gianyar di Payangan. Hutan ini memiliki luas setidaknya 10 hektar yang memiliki berbagai koleksi flora yang menarik. Salah satu keunikan dari kebun raya ini adalah 41 jenis vegetasi asli yang kebanyakannya didominasi oleh pohon-pohon besar dan beberapa jenis tanaman anggrek yang sangat terkenal. Selain itu, ada juga berbagai fauna yang lalu lalang di kebun raya ini sebagai habitat aslinya seperti burung, kera, serta mejangan. Tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi untuk berlibur dan juga belajar loh. Jadi, Anda akan mendapatkan pengetahuan sekaligus mengenai berbagai flora yang terdapat di Kebun Raya Gianyar.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Payangan

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa Wisata rekreasi di Payangan yang bertemakan agrowisata dan selalu didatangi oleh pengunjung. Seluruh agrowisata yang berada di Payangan bisa disebut juga sebagai salah satu keuntungan karena Payangan memiliki kondisi tanah baik dan subur.

Sekar Bumi Tropical Farm

Tidak hanya wisata alamnya saja yang menarik perhatian, namun para pengunjung juga bisa menyusuri wisata rekreasi lainnya di Payangan yang juga selalu banjir akan pengunjung. salah satu wisatanya adalah Sekar Bumi Tropical Farm. Karena Payangan memiliki kondisi tanah yang subur, maka tak heran bahwa begitu banyak agrowisata yang disajikan. Di Sekar Bumi Farm, para pengunjung dapat menikmati koleksi berbagai flora di kebun yang memiliki luas 15 hektar. Secara umum, setidaknya ada 200 koleksi bunga di sini yang mungkin akan Anda temukan. Tidak hanya melihat koleksi kecantikan bunga-bunga di kebun, wisatawan juga dapat menikmati fasilitas lainnya yang ditawarkan seperti paintball, flying fox, bersepeda, serta wahana outbond lainnya. Tempat ini juga cocok dijadikan sebagai wisata edukasi para pengunjung karena Anda dapat mempelajari cara menanam tanaman langsung kepada ahlinya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Agrowisata Payangan

Wisata edukasi lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Agrowisata Payangan. Pengunjung akan disuguhkan dengan kekayaan alam alami yang berada di Payangan. Pemandangan berupa hamparan kebun kehijauan yang kaya akan berbagai jenis flora akan menyambut tenang para penduduk setempat. Selain itu, pengunjung juga akan mengunjungi tempat ini sebagai salah satu tempat asri dan masih kental akan alamnya. Jika Anda mencari sebuah tempat untuk jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota, maka Agrowisata Payangan adalah jawaban yang terbaik. Udaranya yang bersih, bebas polusi, dikelilingi pohon, serta suara alam dari burung-burung yang berterbangan akan menemanimu selama mengunjungi tempat ini.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Sanggraloka Farm

Agrowisata lainnya yang berada di Payangan adalah Sanggraloka Farm. Para pengunjung akan menemukan berbagai macam jenis tanaman di kebun ini seperti kemangi, cabai, terong, dan jenis lainnya. Seluruh tanaman di sini sangatlah subur dan memiliki kualitas yang bagus saat sudah matang. Tidak hanya area yang dipenuhi tanaman, namun para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lainnya yang diberikan seperti taman bermain yang diisi dengan climbing wall, slide, net climbing, dan juga wahana outbond lainnya. Daya tarik lainnya yang dimiliki Sanggraloka Farm adalah keberadaan sungai di yang dapat dikunjungi dengan harus melewati jalur tertentu. Tidak sulit, Anda dapat melalui jalur setapak dengan sangat mudah dan bisa bersantai di gazebo sekitar sungai, atau bahkan berenang.

Jam operasional: Senin - Jumat pukul 11.00 – 19.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 10.00 – 20.00 WIB

Harga tiket: Rp 20.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Payangan

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Payangan. Berikut beberapa wisata kuliner Payangan yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Warung Babi Guling Bu Ari

Saat berkunjung ke Bali, pastinya salah satu jenis makanan yang wajib dicoba adalah babi guling. Jika Anda sedang berada di Payangan, maka jangan sungkan untuk mencicipi Warung Babi Guling Bu Ari. Pengunjung akan disuguhkan dengan sepiring nasi dengan lauk babi guling, gorengan kulit babi, maupun pilihan lauk lainnya seperti lawar, kerupuk babi, hingga sosis babi. Layaknya warung babi lainnya, wisatawan dapat mengunjungi Warung Babi Guling Bu Ari dengan mudah baik di pagi hingga sore hari.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Warung Umah Bali

Wisata kuliner kedua yang dapat dicicipi saat sedang berada di Payangan adalah Warung Umah Bali. Salah satu menu andalan yang dapat Anda coba disini adalah ayam betutu ala Bali. Kelezatan ayam yang dibalur bumbu kuning dan dipanggang tersebut akan menjadi salah satu hidangan yang rasanya tidak kalah lezat dengan masakan lain. Saat pengunjung mencicipi ayam betutu, rasa ekstra rempah-rempah yang dijadikan sebagai bumbu ayam akan sangat dikenal di lidah dan akan menimbulkan rasa “nagih” setelah suapan pertama.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Warung LeSat

Wisata kuliner terakhir yang dapat dikunjungi di Payangan adalah Warung LeSar. Di sini, Anda akan menemukan berbagai menu khas Bali maupun makanan Indonesia lainnya yang disajikan dari bahan dasar yang segar sehingga cita rasa setiap masakan tetap terjaga. Beberapa menu yang dapat Anda cicipi di sini adalah sate lilit, ayam bakar, sambal matah, mujair nyat-nyat, serta pilihan paket nasi Bali.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 25.000,-

Akses Menuju Payangan

Untuk mengunjungi Payangan, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Payangan, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Gianyar. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar menuju Payangan yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Payangan menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Payangan dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara atau mobil sewa pribadi dengan waktu tempuh setidaknya 1 jam 30 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store