tokopedia-logo
Travel
City
Pondokcina
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 21 Agu 2022
Check-out
Sen, 22 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Pondokcina

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
RedLiving Apartemen Margonda Residence - Tower 2

RedLiving Apartemen Margonda Residence - Tower 2

Guest house
star-iconstar-icon
Pondokcina
Pondokcina
Diskon Spesial
Rp162.000
Rp145.800
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Pondok Cina
Tentang Pondok Cina
Tempat Wisata Populer di Pondok Cina
Tempat Wisata Kuliner di Pondok Cina
Akses Menuju Pondok Cina

Tentang Pondok Cina

Pondok Cina adalah salah satu kelurahan yang ada di Depok dengan kecamatan Beji. Bagi sebagian besar penduduk Jabodetabek, pastinya nama area Pondok Cina sudah tidak asing lagi dan sudah diketahui keberadaannya terkait dengan Depok. Sebagai salah satu area yang ada di Depok, Pondok Cina juga kerap menjadi kawasan yang selalu ramai dan padat akan penduduk. Seluruh hiruk pikuk layaknya di area perkotaan yang sibuk memang kerap terjadi di Pondok Cina. Maka dari itu, tidak banyak wisata alam yang dapat ditemukan. Namun, masih banyak yang bisa pengunjung lakukan di sini seperti mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan yang tersedia.

Walaupun area Pondok Cina tidak sering dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur, Anda yang berkunjung ke sini tetap dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Pondok Cina seperti villa, hotel, apartemen, maupun guest house. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Pondok Cina juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria sambil melihat kesibukan masyarakat perkotaan. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Pondok Cina, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Jawa Barat lainnya seperti hotel di Depok, hotel di Puncak, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Populer di Pondok Cina

Beberapa lokasi wisata alam di Pondok Cina memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Pondok Cina yang patut Anda sambangi.

Margo City

Salah satu tempat wisata yang sangat populer di kawasan Pondok Cina adalah Margo City. Masyarakat lokal kerap menjadikan pusat perbelanjaan sebagai destinasi favorit untuk bersenang-senang karena tidak banyak wisata alam yang bisa ditemukan di Pondok Cina. Namun Margo City adalah salah satu pusat perbelanjaan yang sangat lengkap di Pondok Cina. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan disini seperti berbelanja dari puluhan merk terkenal, wisata kuliner dengan berbagai pilihan restoran yang sudah pasti lezat, dan mungkin jika beruntung para pengunjung dapat menyaksikan acara-acara yang diselenggarakan di Margo City. Terkadang ada acara-acara seperti perayaan hari-hari besar yang tentunya dilengkapi dengan atraksi. Jika Anda datang di waktu yang tepat, pengunjung dapat menyaksikan acara menarik tersebut.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB

Harga tiket: Gratis

Danau Universitas Indonesia

Wisata populer kedua di Pondok Cina yang bertemakan alam adalah danau dari salah satu universitas yang sudah dikenal yaitu Universitas Indonesia. Walaupun menjadi fasilitas bagi mahasiswa, namun danau ini kerap dikunjungi oleh masyarakat luar yang hanya ingin sekadar berpiknik atau rekreasi menikmati suasana. Ada enam danau yang mungkin akan Anda temui sebagai pengunjung yaitu Danau Kenanga, Danau Aghatis, Danau Mahoni, Danau Puspa, Danau Ulin, serta Danau Salam. Setiap danau di sini terletak berbeda-beda yang diantaranya terletak di area gedung rektorat serta beberapa fakultas. Pengunjung dapat bersantai di area bibir danau karena kawasan danau ini memiliki suasana yang menenangkan dan sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai seharian.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Rumah Keramik F Widayanto

Tempat wisata terakhir yang cukup terkenal di area Pondok Cina ini adalah Rumah Keramik F Widiyanto. Rumah keramik ini dibuat dari nama seorang seniman patung dan keramik yang telah menghasilkan berbagai macam hasil karya memukau. Beberapa koleksi karya seni yang dapat Anda lihat di sini adalah aksesoris, perangkat makanan, perangkat hiasan untuk di kamar mandi, vas lilin, dan koleksi lainnya yang keseluruhan karya tersebut berbahan dasar dari tembikar. Para pengunjung dapat melihat berbagai jenis karya seni keramik yang sangat indah, beragam bentuknya, dan tentu dapat Anda beli untuk oleh-oleh.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 140.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Pondok Cina

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Pondok Cina. Berikut beberapa wisata kuliner Pondok Cina yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Pempek Kotaku

Salah satu wisata kuliner di Pondok Cina yang sangat terkenal dan mudah ditemukan adalah Pempek Kotaku. Bagi para penggemar kuliner pempek, maka warung Pempek Kotaku wajib untuk dikunjungi karena daya tarik dari pempek di sini adalah kuahnya yang memiliki cita rasa kental serta berbeda dari tempat lainnya. Beberapa jenis pempek yang dapat dipesan di sini adalah pempek kapal selam, pempek lenjer besar, tekwan, pempek kecil, dan lenggang. Selain itu, ada berbagai jenis minuman segar yang dapat menemani pengunjung seperti es kacang merah.

Jam operasional: Setiap hari pukul 12.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 15.000,-

Mie Ayam Berkat

Siapa yang tak kenal dengan hidangan bernama mie ayam? Tentunya hampir seluruh orang pernah mendengar dan mencicipi mie ayam yang mudah ditemukan di manapun. Namun jika Anda sedang berada di Pondok Cina, maka warung Mie Ayam Berkat sudah wajib sekali untuk dikunjungi. Dengan lokasi warung yang mudah ditemukan, pengunjung dapat mencicipi mie ayam di warung ini yang memiliki area cukup luas untuk pengunjung makan di tempat. Salah satu menu andalan yang wajib dipesan adalah mie ayam hijau yang pastinya berwarna hijau. Dengan satu porsi yang cukup mengenyangkan perut, rasa dari mie ayam tersebut juga tak kalah nikmat karena kaldunya sangat terasa dan ayamnya pun banyak. Tertarik untuk mencoba?

Jam operasional: Senin - Kamis pukul 10.00 – 20.00 WIB dan Jumat – Minggu pukul 10.00 – 21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 16.000,-

Perang Kerang

Untuk para pecinta makanan dari laut, coba kunjungi Perang Kerang yang berlokasi di Pondok Cina! Para pengunjung dapat mencicipi makanan laut di sini dengan sistem kiloan. Salah satu jenis makanan laut andalan yang kerap dipesan di sini adalah kerang. Jangan khawatir! Di sini ada berbagai jenis kerang pilihan seperti kerang hijau, kerang dara, kerang bambu, kerang batik, kerang madu, kerang macan, serta kerang kampak. Selain itu, ada juga makanan laut lainnya seperti cumi, udang, kepiting, lobster, ikan dori, serta gurita. Jika Anda ingin mencoba semua jenis makanan laut, pengunjung bisa memesan hidangan campuran atau paket yang terdiri dari beberapa jenis makanan laut. Terdengar sangat menarik, bukan?

Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 23.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp 40.000,-

Akses Menuju Pondok Cina

Untuk mengunjungi Pondok Cina, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Depok dengan tujuan Pondok Cina, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Jatijajar Depok. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan hingga sampai ke Pondok Cina.

Kereta Api

Alternatif transportasi darat lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui kereta api. Dengan menggunakan kereta api, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Pondok Cina. Jika menggunakan kereta api, Anda dapat berhenti di Stasiun Pondok Cina yang berada tepat di Pondok Cina. Sesampainya, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau memesan angkutan umum online menuju lokasi tujuan.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Pondok Cina menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Pondok Cina dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 40 menit perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store