tokopedia-logo
Travel
City
Pontianak
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 18 Agu 2022
Check-out
Jum, 19 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Pontianak

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
HARRIS Hotel Pontianak

HARRIS Hotel Pontianak

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Pontianak
Pontianak
8,2
Sangat Memuaskan
Rp548.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Pontianak
Tentang Pontianak
Wisata Alam di Pontianak
Wisata Sejarah di Pontianak
Wisata Kuliner di Pontianak
Akses Menuju Pontianak

Tentang Pontianak

Kota Pontianak terletak di 145 km bagian utara dari Kota Singkawang. Pontianak adalah satu kota di Kalimantan Barat yang sangat menarik untuk dijelajahi. Kota Pontianak terkenal sebagai kota khatulistiwa, hal ini dikarenakan kota ini dilewati oleh garis khatulistiwa. Kota ini mempunyai keberagaman budaya dilengkapi dengan keindahan alam yang sangat mempesona. Selain wisata alamnya, kota ini juga dipenuhi dengan wisata kuliner yang lezat dan menarik perhatian. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Pontianak melalui aplikasi Tokopedia.

Wisata Alam di Pontianak

Sebagaimana daerah Kalimantan lainnya, objek wisata alam di kawasan Pontianak juga dipenuhi oleh deretan wisata alam yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Pontianak dan sekitarnya.

Bukit Rel

Bukit Rel merupakan salah satu bukit di kota Pontianak yang menawarkan keindahan alam dengan udara yang sejuk. Dari bukit ini, Anda dapat melihat keindahan kota dari atas ketinggian dengan suasana yang sangat asri dan sejuk. Lokasi nya terletak di Jl. Panca Bhakti, Batu Layang, Kec. Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Pantai Pasir Panjang

Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan, bermain air, berenang di tepi Pantai Pasir Panjang ini bahkan surfing. Pantai ini tentunya sangat terkenal di Kalimantan. Untuk kebersihannya, pantai ini tentunya sangat terawat dan pastinya bersih, jika Anda berkunjung maka jangan lupa juga untuk menjaga kebersihannya yah. Lokasi nya terletak di Jl. Pasir Panjang No. 89, Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 Jam.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Taman nasional Gunung Palung

Taman Nasional Gunung Palung merupakan taman nasional yang terletak di Kalimantan Barat dan memiliki luas sebesar 90.000 hektar. Di hutan ini, Anda dapat menjumpai berbagai hewan dan tanaman langka seperti anggrek hitam yang hampir punah. Selain itu, Anda juga dapat melihat hamparan hutan propus, hutan bakau hingga rawa. Lokasinya terletak di Padu Banjar, Kec. Simpang Hilir, Kab. Ketapang, Kalimantan Barat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 1.000,-

Wisata Sejarah di Pontianak

Pontianak juga populer dengan deretan wisata sejarah nya. Berikut wisata sejarah yang ada di Pontianak, semua tersedia di sini.

Museum Negeri Sejarah Budaya Khas

Museum Negeri Sejarah Budaya Khas merupakan museum yang menyajikan informasi terkait kota Pontianak serta provinsi dari Kalimantan Barat. Anda dapat menjumpai berbagai koleksi geologika atau geografika berupa berbagai peta, arkeologi, biologika, piring, sendok antik dan benda bersejarah lainnya yang tak kalah menarik untuk diketahui. Lokasi museum ini berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 1.000,-

Masjid Raya Mujahidin

Masjid Raya Mujahidin merupakan salah satu masjid terbesar di Provinsi Kalimantan Barat. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Indonesia yakni Joko Widodo pada Januari 2015 lalu dan menjadi ciri khas dari Kota Khatulistiwa ini. Saat memasuki tempat ini, Anda akan disambut dengan arsitektur khas Kalimantan Barat yaitu banyaknya tiang penyangga masjid yang sangat megah dan mewah. Lokasi masjid ini pun terletak di tengah kota, sehingga memudahkan Anda untuk mengunjunginya.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Vihara Bodhisatva Karaniya Metta

Vihara Bodhisatva Karaniya Metta yang terkenal dengan julukan Kelenteng Tiga atau Thian Hou Keng ini terletak di Komplek Pasar Kapuas. Di vihara ini terdapat banyak ornamen yang sangat khas dan memberikan kesan keindahan tersendiri. Jika Anda ingin beribadah di tempat ini, maka akan ada penjaga yang dapat menemani Anda.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Kuliner di Pontianak

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Pontianak tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Bubur Pedas Pontianak Pak Ngah

Bubur ini hanya ada di Pontianak. Maka jika Anda ke Pontianak, jangan lewatkan makanan yang satu ini. Walaupun namanya bubur pedas, namun rasanya tidak terlalu pedas. Biasanya bubur ini disajikan dengan kacang panjang, jagung merah, cambah, daging ayam, ikan teri, hingga jagung muda. Bahan bubur nya sendiri terbuat dari olahan beras sangrai yang dipadukan dengan parutan kelapa tua. Sehingga bubur ini memiliki aroma yang terbilang unik. Lokasi Bubur Pedas Pak Ngah terletak di Sungai Jawi Luar, Pontianak.

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 7.000,-

Kwetiau Apollo

Kwetiau Apollo ini sudah ada sejak tahun 1968. Menu andalan dari restoran ini tentunya kwetiau dengan ciri khas perpaduan cuka ikan dan kecap manis serta sambal spesial sehingga menghasilkan makanan yang lezat dan aroma yang akan membuat perut terasa lapar. Tidak hanya kwetiau saja, Anda juga dapat menikmati hidangan chinese food,nasi goreng hingga bihun goreng dengan harga yang terjangkau. Lokasi Kwetiau Apollo terletak di Jl, Patimura No 63 Darat Sekip, Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 28.000,-

Akses Menuju Pontianak

Untuk dapat sampai ke Pontianak, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika Anda menggunakan pesawat, maka Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Bandar Udara Semelagi. Kawasan Pontianak sendiri berada tidak cukup jauh dari Bandara yakni sekitar 18 km. Anda dapat menggunakan transportasi umum yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Pontianak.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store