tokopedia-logo
Travel
City
Praya
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 17 Agu 2022
Check-out
Kam, 18 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Praya

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
D'MAX Hotel & Convention Lombok

D'MAX Hotel & Convention Lombok

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Praya
Praya
6,8
Baik
Diskon Spesial
Rp500.000
Rp450.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Praya
Tentang Praya
Tempat Wisata Populer di Praya
Wisata Kuliner di Praya
Akses Menuju Praya

Tentang Praya

Praya yang hanya berjarak 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok merupakan ibu kota Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sebagian besar penduduk Praya hidup dari pertanian. Namun demikian, Praya menjadi pusat ekonomi dan budaya di Lombok Tengah. Suhu rata-rata di Praya sangat sedikit berbeda. Mengingat kelembaban, suhu terasa panas sepanjang tahun dengan kemungkinan curah hujan yang cukup tinggi sekitar setengah tahun. Waktu terbaik untuk mengunjungi Praya dengan cuaca yang ideal adalah 21 Mei hingga 14 Oktober.

Praya memiliki berbagai daya tarik yang istimewa. Letaknya yang berada di Lombok Tengah, membuat kecamatan ini memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain pantai, ada juga air terjun, perbukitan, taman wisata, goa, serta desa budaya di sekitar Praya. Berada dekat dengan daerah Kuta Lombok, Praya pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Yuk, liburan ke Praya Lombok, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Praya melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Praya

Bagi para wisatawan yang berlibur ke sekitar Praya, Lombok Tengah, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Praya. Ada banyak tempat wisata populer di Praya yang sangat indah. Jika kamu seorang pecinta alam, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Praya. Beberapa wisata alam populer di Praya di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak adalah salah satu pantai yang indah di Lombok. Meskipun terkadang pantai ini ramai oleh peselancar, namun masih ada daerah yang cukup tenang, di mana kamu dapat menikmati suasana pantai dan laut untuk liburanmu. Pantai Selong Belanak adalah pantai pasir putih yang indah, serta ideal untuk peselancar pemula di Lombok. Pantai Selong Belanak memiliki hamparan pasir putih yang luas, dengan panjang mencapai 1 km. deretan pohon kelapa berjejer di tepi pantai, membuat suasana semakin sejuk. Lautnya pun biru dan jernih, serta ombaknya bagus untuk surfing. Kamu juga dapat membeli es kelapa muda segar yang dijual di warung pinggir pantai.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu terletak di kawasan yang sama dengan Air Terjun Benang Stokel, yaitu di Geopark Rinjani. Jarak dari tempat parkir ke lokasi air terjun memakan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki. Untuk mencapainya, wisatawan memang perlu hiking sedikit, karena letaknya yang ada di dalam rimbun hutan. Sepanjang jalan, kamu bisa melihat hijaunya pepohonan, mendengar kicau burung, dan menghirup udara pegunungan yang segar. Air Terjun Benang Kelambu memiliki aliran air yang tipis dan lembut seperti tirai. Di bawah air terjun, ada kolam yang bisa digunakan untuk berendam sambil merasakan kesegaran airnya.

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 17.30 WITA

Harga Tiket: Rp3.000 - Rp10.000

Taman Narmada

Taman Narmada terletak di desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Narmada adalah sebuah taman air yang merupakan replika dari Gunung Rinjani dan Danau Segara Anak. Taman Narmada adalah salah satu tempat yang disakralkan oleh masyarakat di Lombok. Nama Narmada sendiri diambil dari nama anak sungai Gangga yang sangat suci di India, bernama Narmada Nadi. Beberapa daya tarik di Taman Narmada adalah Sumber Air Mancur Awet Muda, Bale Terang (Bale Loji), Bale Pawedayan, serta Pura Narmada, yang merupakan salah satu dari delapan pura tertua di Pulau Lombok.

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 - 17.00 WITA

Harga Tiket: Rp6.000 - Rp10.000

Wisata Kuliner di Praya

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Praya, Lombok Tengah yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Nasi Balap Puyung

Kuliner khas Praya Lombok pertama yang wajib kamu coba adalah nasi balap puyung. Sajian nikmat ini berasal dari Desa Puyung di Lombok Tengah. Nasi balap puyung merupakan kombinasi nasi putih dengan ayam goreng, sayuran, kelapa parut goreng bumbu (serundeng), ayam suwir pedas, kacang kedelai goreng, dan sambal terasi. Hidangan yang terkenal di Praya ini biasanya disajikan di atas daun pisang. Makanan khas Lombok ini bercita rasa manis, pedas, dan gurih secara bersamaan.

Sate Bulayak

Makanan khas Lombok selain Sate Rembiga adalah Sate Bulayak. Sate Bulayak adalah makanan khas Lombok yang terdiri dari sate dan bulayak. Sate di menu ini terbuat dari daging sapi, dan kadang ada jeroan sapi. Sate Bulayak hadir dengan saus kacang dan juga kuah kari yang lebih cair. Bulayak sendiri adalah lontong berbentuk spiral panjang yang dibungkus dengan daun lontar. Kamu harus membukanya dengan gerakan memutar. Setelah terbuka, kamu bisa mencelupkan lontong ke dalam saus kari sambil makan sate. Rasa dari Sate Bulayak sangat lezat! Jadi, jangan lupa untuk menyantap kuliner khas Praya Lombok ini ya!

Bebalung

Menu sarapan khas Lombok ini bernama Bebalung, yang dalam bahasa Sasak berarti “kekuatan”. Bebalung terbuat dari iga sapi atau iga kerbau yang dicampur dengan racikan bumbu yang terdiri dari cabai, bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan kunyit, ditambah jahe dengan rasa pedas cabainya sendiri yang khas. Bebalung adalah makanan khas Lombok yang wajib dicoba bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok. Kuah sajian ini sangat berbeda, dikarenakan ada bumbu khas ala Bebalung yang tidak bisa ditemukan pada makanan khas lainnya.

Akses Menuju Praya

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Praya, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Praya, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Praya memiliki satu bandara utama, yaitu Bandar Udara Internasional Lombok. Lama perjalanan tergantung dari daerah asal kamu pergi. Untuk harga tiket pesawat pun beragam, menyesuaikan waktu-waktu tertentu. Transportasi dalam kota yang bisa kamu gunakan dari bandara adalah taksi atau mobil sewaan.

Bus & Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Praya. Kamu perlu menyeberangi laut menggunakan kapal dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Setelah itu, kamu bisa kembali menyeberang ke Pelabuhan Lembar, Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan baik menggunakan mobil, motor, atau bus kecil. Tarif keseluruhannya pun beragam, tergantung pada tipe dan fasilitas kendaraan yang kamu pilih.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store