tokopedia-logo
Travel
City
Rantepao
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Rantepao

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Toraja Heritage Hotel

Toraja Heritage Hotel

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Rantepao
Rantepao
6,8
Baik
Rp900.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Rantepao
Tentang Rantepao
Tempat Wisata Populer di Rantepao
Tempat Wisata Kuliner di Rantepao
Akses Menuju Rantepao

Tentang Rantepao

Rantepao adalah kota dan ibu kota Kabupaten Toraja Utara, yang dikenal sebagai pusat budaya suku Toraja. Dinas Pariwisata Nasional dan Daerah telah mengembangkan kota ini sebagai titik awal kunjungan ke Tana Toraja, sejak kawasan tersebut dibuka untuk pariwisata di tahun 1970-an.

Rantepao adalah pusat budaya orang Toraja yang mayoritas beragama Kristen. Beberapa gedung administrasi di kota ini dibangun dengan gaya khas Toraja. Interior dari Gereja Katolik Santa Theresia, bangunan penting di kota ini, dirancang menggunakan elemen tradisional budaya Toraja. Pusat kebudayaan dan berbagai gedung lainnya di pusat Kota Rantepao pun dibangun dengan gaya tradisional Toraja berupa tongkonan, dengan atap bagunan yang khas. Yuk berlibur ke Rantepao, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Rantepao melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Rantepao

Bagi para wisatawan yang berlibur ke sekitar Rantepao, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Rantepao. Ada banyak tempat wisata populer di Rantepao yang sangat indah. Jika kamu ingin liburan sejenak, maka kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Rantepao. Beberapa wisata alam populer di Rantepao di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Lolai Tongkonan Lempe

Disebut sebagai ‘Negeri di Atas Awan’, garis punggung panjang utara-selatan yang menjulang ke barat Rantepao tentu saja memiliki pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbit, ketika lembah di bawahnya sering dipenuhi kabut yang hanya menyisakan ujung puncak karst tertinggi yang terlihat. Ada beberapa tempat untuk melihat pemandangan tersebut, salah satunya Tongkonan Lempe. Letak destinasi wisata di Rantepao ini ada di Desa Lolai, yang berada di dataran tinggi. Semua hal di sana menciptakan suasana yang nyaman, terutama bagi wisatawan. Banyak objek indah yang bisa kamu lihat di sana, mulai dari keindahan langit, pepohonan, bangunan tongkonan, dan masih banyak lainnya.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Desa Kete Kesu

Kete Kesu adalah sebuah desa tradisional kuno yang tersembunyi di wilayah pegunungan Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Terletak di tengah hamparan sawah yang luas, Desa Kete Kesu merupakan desa tertua di Kabupaten Sanggalangi. Desa ini berusia lebih dari 400 tahun, dan dapat dikatakan tidak berubah sama sekali dalam jangka waktu tersebut. Kete Kesu berfungsi sebagai semacam museum, di mana orang dapat merasakan langsung budaya dan tradisi masyarakat Toraja kuno. Kete Kesu mungkin paling dikenal karena daya tariknya dengan kematian, seperti adanya kuburan gantung, upacara pemakaman yang mewah, serta situs pemakaman yang unik. Kete Kesu dikatakan juga memiliki budaya megalitik dan tradisi perayaan kematian yang paling terpelihara dengan baik di seluruh Toraja.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp10.000

Danau Limbong

Danau Limbong adalah salah satu tempat tujuan wisata di Toraja. Siapapun bisa datang ke sini, termasuk bersama teman-teman ataupun keluarga. Banyak wisatawan telah datang mengunjungi tempat wisata di Rantepao ini dikarenakan oleh keindahan alamnya. Akses menuju Danau Limbong terbilang cukup mudah, dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Saat berada di sini, kamu bisa merasakan suasana yang sunyi. Destinasi wisata di Toraja ini cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WITA

Harga Tiket: Rp10.000

Tempat Wisata Kuliner di Rantepao

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Rantepao yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Pantollo Pamarrasan

Pantollo Pamarrasan adalah kuliner tradisional Toraja, yang hanya dapat disantap jika kamu berkunjung ke Sulawesi. Jika penasaran bagaimana rasanya, ada masakan serupa dari Surabaya bernama rawon. Keduanya memiliki kesamaan, di mana kuahnya berwarna hitam dan menggunakan bumbu yang hampir sama pula. Biasanya Pantollo Pamarrasan diolah menggunakan daging sapi. Tapi, jika ingin berkreasi dengan bahan baku lain seperti ayam dan ikan pun tidak jadi masalah.

Coto Kerbau Rantepao

Makassar adalah salah satu destinasi kuliner paling terkenal di Indonesia. Begitu pula dengan Tana Toraja, yang memiliki sajian khas, yakni Coto Kerbau. Sup kental dan gurih ini biasanya dibuat dengan daging kerbau dan berbagai jeroan, seperti babat, otak, paru, atau usus. Proses membuat Coto Kerbau cukup memakan waktu yang lama, dan daging kerbau dibiarkan mendidih dalam kaldu yang diperkaya bumbu selama berjam-jam. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi atau lontong yang dikemas dalam anyaman lontar atau daun kelapa.

Warung Pong Buri’

Warung Pong Buri’ menyediakan masakan khas Toraja terbaik di Rantepao. Jika kamu mencari kuliner khas Toraja, maka inilah tempatnya. Warung ini menyajikan berbagai jenis makanan tradisional Toraja, seperti Piong (Babi), yang merupakan daging babi dimasak dalam bambu dengan bumbu dan daun tertentu. Kamu juga bisa mencoba Pamerrasan, yaitu sup tradisional Toraja. Namun, kamu harus datang di awal hari, karena biasanya Warung Pong Buri’ sering ramai pengunjung, apalagi di jam makan siang.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 21.00 WITA

Akses Menuju Rantepao

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Rantepao, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Rantepao, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kalau kamu dari Jakarta, ambil penerbangan menuju Mamuju, dan turun di Bandara Tampa Padang. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, motor, atau bus kecil menuju Rantepao. Perjalanan dengan pesawat memakan waktu yang beragam, tergantung dari daerah asal kamu.

Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Rantepao. Walaupun cukup memakan banyak waktu hingga berhari-hari, tapi kamu dapat merasakan pengalaman berlayar di laut Indonesia. Bila berangkat dari Jakarta, maka perjalanan dimulai dari Pelabuhan Tanjung Priok. Terdapat empat beberapa jenis kapal yang bisa kamu gunakan, sesuai dari informasi Pelni. Dengan lama perjalanan beberapa hari lamanya, kamu akan tiba di Rantepao.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store