tokopedia-logo
Travel
City
Sabang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 17 Agu 2022
Check-out
Kam, 18 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sabang

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Pulau Weh Paradise

Pulau Weh Paradise

Resor
star-iconstar-iconstar-icon
Sabang
Sabang
8,8
Mengesankan
Rp250.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Sabang
Tentang Sabang
Tempat Wisata Alam di Sabang
Tempat Wisata Rekreasi di Sabang
Tempat Wisata Kuliner di Sabang
Akses Menuju Sabang

Tentang Sabang

Sabang adalah salah satu kota yang berada di Aceh, Indonesia. Tidak seperti daerah Aceh lainnya, Sabang terletak di sebuah pulau tersendiri. Beberapa pulau yang berada di sekitarnya yaitu Pulau Rondo, Klah, Seulako, Rubiah, dan pulau terbesarnya yaitu Pulau Weh. Karena letaknya yang berada di sebuah pulau, maka dari itu kawasan Sabang memiliki banyak berbagai jenis wisata keindahan alam terutama pantai. Tak heran bahwa banyak wisatawan yang datang ke Sabang kerap ingin menyaksikan keindahan pulau serta pantai-pantainya yang beragam.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Sabang seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Sabang juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Sabang, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Aceh lainnya seperti hotel di Takengon, hotel di Lhokseumawe, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Sabang

Beberapa lokasi wisata alam di Sabang memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Sabang yang patut Anda sambangi.

Air Terjun Pria Laot

Destinasi wisata alam pertama yang berada di Sabang adalah Air Terjun Pria Laot. Untuk mencapai area air terjun ini, para pengunjung harus menyusuri jalan setapak yang yang dikelilingi pepohonan tinggi serta kehijauan di sekitar. Air terjun ini berada di dalam hutan lindung, maka dari itu untuk menyusuri jalurnya para pengunjung tidak akan merasa bahaya. Sesampai di area air terjun, para pengunjung akan disuguhkan dengan air terjun yang bersih dan segar setinggi 15 meter dengan aliran kolam di bawahnya sekitar 10 meter persegi. Air di kolam tersebut berwarna kebiruan yang mana membuat para pengunjung kerap berenang atau sekadar bersantai di kolam. Selain itu, suasana yang dihadirkan di Air Terjun Pria Laot ini juga sangat sejuk karena dikelilingi hutan lindung.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Pantai Iboih

Berada di sebuah pulau, belum lengkap rasanya jika tidak merekomendasikan salah satu pantai untuk dikunjungi di Sabang. Pantai yang kerap disebut sebagai surga tersembunyi di Sabang adalah Pantai Iboih. Para pengunjung yang berdatangan ke sini akan disuguhkan dengan hamparan pantai berpasir putih yang sangat cantik dan bersih. Salah satu kegiatan favorit para pendatang di Pantai Iboih adalah menyelam dan bertemu dengan kekayaan bawah laut di Pantai Iboih seperti terumbu karang serta ikan-ikan kecil lainnya. Selain itu, pantai ini juga kerap dijadikan destinasi untuk bersantai dan menunggu terbit serta tenggelamnya matahari.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Gua Sarang

Untuk para pelancong yang sedang mengunjungi Sabang, wisata Gua Sarang adalah salah satu destinasi wajib dan tidak boleh ditinggalkan. Jika dilihat dari namanya, mungkin Anda berfikir bahwa wisata ini adalah sebuah gua. Namun nyatanya tidak, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan air laut luas berwarna biru kehijauan dan memiliki gugusan-gugusan pulau kecil di sekitarnya. Jalur yang dilalui memanglah cukup menantang yaitu melewati hutan dan juga tebing terjal. Namun jangan khawatir, Anda hanya perlu berhati-hati selama menyusuri jalur tersebut. Jika sudah sampai di area gua, pemandangan yang mirip Raja Ampat tersebut akan menyambutmu dan rasa lelah berjalan pastinya akan hilang seketika. Selain itu, banyak pula beberapa spot foto yang sengaja didesain untuk para wisatawan yang datang ke Gua Sarang.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 19.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Sabang

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Sabang yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Benteng Anoi Itam

Salah satu tempat wisata rekreasi di Sabang yang bertemakan edukasi dan budaya adalah Benteng Anoi Itam. Benteng ini sangat dikenal dengan nilai sejarahnya yang masih kuat karena bangunannya sudah dibangun sejak 1942 - 1945 silam. Benteng ini dahulu dibuat oleh pasukan Jepang untuk pertahanan mereka dengan total berukuran 1,5meter. Salah satu daya tarik dari Benteng Anoi Itam ini adalah keindahan alam berupa pantai yang bisa dilihat dari atas benteng. Jika Anda ingin mengunjungi benteng peninggalan Jepang pada dahulu kala, banyak hal yang dapat dipelajari di sini seperti arsitekturnya serta cerita latar belakang dari pembangunan benteng ini.

Sirui Hidrothermal

Wisata rekreasi yang satu ini memang terbilang cukup unik dan pastinya tidak ditemukan di tempat-tempat lainnya. Jika Anda berada di Sabang, sebaiknya cobalah wisata Sirui Hidrotermal yang terhitung sangat unik dan menarik. Pengunjung akan diajak untuk menyelam ke gunung berapi di bawah laut. Dengan temperatur air yang hangat, wisatawan akan melihat banyaknya gelembung di permukaan air. Selain itu, ada juga berbagai ikan-ikan yang akan Anda temui saat menyelam di Sirui Hidrotermal. Jadi bagaimana? Apakah sudah mulai penasaran dan ingin mencoba menyelam ke gunung berapi di bawah laut?

Danau Aneuk Laot

Wisata rekreasi terakhir yang dapat dikunjungi di Sabang adalah Danau Aneuk Laot. Pengunjung akan disuguhkan dengan panorama hamparan danau yang dikelilingi oleh hutan hijau dengan suasana yang menenangkan. Jika Anda mencari lokasi berlibur yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, maka Danau Aneuk Laot adalah salah satu solusi terbaik. Pengunjung dapat menikmati suasana danau yang tenang ditambah suara kicauan burung-burung yang sedang lalu lalang. Selain itu, para wisatawan juga bisa melakukan aktifitas lainnya seperti memancing dan juga menikmati makanan yang dijual di warung-warung sekitar danau.

Tempat Wisata Kuliner di Sabang

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Sabang. Berikut beberapa wisata kuliner Sabang yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Kedai Mie Sedap

Bagi orang Indonesia, siapa yang tak suka olahan mie? Bahkan sebagian besar orang Indonesia sudah pasti menyukai olahan mie baik dalam bentuk kemasan maupun diolah di restoran. Salah satu kuliner di Sabang yang sangat legendaris sejak tahun 1970-an dan wajib dicoba adalah Kedai Mie Sedap. Berlokasi di Jl. Perdagangan, Kuta Barat, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh, pengunjung dapat menemukan warung mie ini dengan mudah. Pemilik kedai membuat mie nya sendiri dari tepung terigu, yang kemudian diolah sesuai dengan pesanan para pelanggan. Pengunjung akan disuguhi sepiring atau semangkuk mie yang dimasak dengan bumbu dari merica, kecap asin, bawang putih, kecap manis, serta kaldu ayam. Tertarik untuk mencoba? Dengan tarif yang tidak mahal, kedai mie ini menjadi salah satu kedai mie terlaris di Sabang.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 10.00 WIB

Harga: Rp 12.000,-

Sate Gurita Ajo

Wisata kuliner kedua yang tergolong unik dan patut dicoba adalah Sate Gurita Ajo. Dengan berbahan dasar daging gurita, pemilik usaha ini mendatangkan banyak keuntungan sehingga mampu membuka 3 gerai di Sabang. Wisatawan akan disuguhkan dengan seporsi sate berbahan dasar gurita, lalu direndam ke dalam bumbu yang sudah dibuat secara khusus sejenak hingga bumbu masuk menyerap ke dalam daging. Setelah itu, sate akan dibakar hingga matang. Pengunjung akan merasakan daging gurita yang empuk dan juga bumbu yang meresap hingga ke dalam daging.

Jam operasional: Setiap hari pukul 05.00 – 23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Rujak 0 Kilometer

Tidak kalah dengan yang lainnya, kuliner Rujak 0 Kilometer juga menjadi salah satu pilihan kuliner terbaik di Sabang. Dinamakan demikian karena lokasi rujak ini berada tepat di dekat Tugu 0 Kilometer Kota Sabang. Beberapa buah yang dijadikan campuran untuk rujak ini adalah jambu air, timun, belimbing, mangga, kedondong, bengkoang dan nanas. Keunikan dari rujak ini terletak pada sambalnya. Pembuatan sambal rujak ini menggunakan cabai, kacang, dan buah rumbia lalu dihaluskan. Sepiring buah-buahan tersebut nantinya akan disiram gula aren yang sudah cair, lalu disiram dengan sambal kacang yang sudah dihaluskan. Rujak tersebut lalu diaduk rata hingga semua buah tersiram bumbu dan siap untuk dinikmati.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 10.000,-

Akses Menuju Sabang

Untuk mengunjungi Sabang, hanya ada sebuah opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan yaitu kapal. Ini dia cara mengunjungi Sabang dengan menggunakan opsi transportasi kapal.

Kapal

Alternatif satu-satunya yang dapat Anda pilih untuk mengunjungi Sabang adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Sabang. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Sabang atau Pelabuhan Balohan yang berada tepat di Sabang. Lalu Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi tepat menggunakan angkutan umum di sekitar pelabuhan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store