tokopedia-logo
Travel
City
Sawarna
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 10 Agu 2022
Check-out
Kam, 11 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sawarna

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Sawarna BimBim Seaview Homestay

Sawarna BimBim Seaview Homestay

Homestay
star-iconstar-icon
Sawarna
Sawarna
7,7
Memuaskan
Rp199.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Sawarna
Tentang Sawarna
Wisata Alam di Sawarna
Wisata Kuliner di Sawarna
Akses Menuju Sawarna

Tentang Sawarna

Sawarna merupakan sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Desa ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, maka tak heran jika desa ini merupakan kawasan pesisir pantai. Di tempat wisata desa ini, Anda dapat melihat keindahan yang dimiliki tempat ini seperti pasirnya yang putih disertai karang yang berjajar dan tentunya pemandangan yang sangat eksotis. Karena banyaknya pengunjung yang datang ke daerah ini, jangan heran jika Anda menemukan berbagai pilihan penginapan untuk menunjang kedatangan wisatawan tersebut. Bagi Anda yang tertarik untuk staycation ataupun berlibur di Sawarna, kini Anda dapat dengan mudah booking hotel murah di Sawarna dengan fasilitas sesuai keinginan Anda melalui Tokopedia.

Wisata Alam di Sawarna

Sawarna memang terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah nan eksotis. Lima objek wisata alam di bawah ini dapat menjadi rekomendasi perjalanan Anda selama berlibur di daerah ini.

Pantai Karang Beureum

Kata beureum dalam bahasa Sunda memiliki arti “merah”. Namun, dimana kah merahnya? Konon, di tempat ini terdapat batu karang berwarna merah yang terletak di tengah laut. Namun, yang lebih menariknya dari tempat ini adalah adanya tembok karang memanjang yang menyerupai benteng yang kerap kali dihantam ombak besar, namun jangan didekati yah Toppers karena berbahaya. Walaupun tidak dapat mendekat, Anda dapat tetap menikmati deburan ombak yang menghantam benteng karang dari kejauhan. Selain itu, Anda dapat melihat sunrise dari pantai ini loh.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Pantai Tanjung Layar

Ikon Sawarna ini memiliki dua batu karang yang kokoh menjulang menyerupai layar, maka tak heran namanya adalah Pantai Tanjung Layar. Jika sedang pasang surut, Anda dapat berjalan melewati hamparan karang untuk mendekati bahkan mengelilingi kedua batu tersebut. Jika Anda berkunjung sore, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam yang membuat pantai ini semakin eksotis.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Pantai Karang Taraje

Pemandangan batu karang yang berjajar di Pantai ini tentunya akan membuat anda terkagum - kagum. Ketika sampai di Karang Taraje, Anda akan melihat benteng karang yang berkontur seperti tangga (taraje dalam bahasa Sunda) yang dialiri air dari ombak. Seperti air terjun, karena ombak menghantam karang menjadikan pantai sering dijadikan tempat untuk berfoto.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Gua Lalay

Untuk memasuki gua Lalay, Anda cukup menyiapkan penerangan saja seperti senter. Biasanya dasar gua terendam air yang berlumpur, namun kadang hanya sebetis tingginya. Saat Anda menelusuri gua ini, gunakanlah sendal gunung dan bukan sepatu kets atau sendal jepit. Gua yang memiliki panjang sekitar 1-1,5 km ini dapat Anda lihat keindahannya saat berada di 100 - 200 meter.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Pantai Legon Pari

Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang di bandingkan pantai lain di Sawarna, hal ini dikarenakan pantai Legon terletak di teluk. Pantai Legon Pari berjarak 2 km dari jalan utama yang diapit oleh Pantai Karang Beureum dan Pantai Karang Taraje. Fasilitas disini pun terbilang lengkap seperti adanya saung, warung, toilet, dan tempat bilas.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Wisata Kuliner di Sawarna

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Sawarna dan sekitarnya tanpa mencicipi aneka hidangan lezat dari beberapa tempat makan di bawah ini.

Batara Cafe Sawarna

Untuk Anda yang ingin beristirahat sambil menikmati makanan yang lezat, Anda dapat mampir ke cafe yang satu ini. Batara Cafe Sawarna menyajikan masakan khas Sunda hingga Europa. Bukan hanya untuk anak muda, cafe ini juga cocok untuk tempat makan keluarga. Hal ini dikarenakan Bantara Cafe menyediakan ruang keluarga.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 23.00 WIB.

Harga mulai dari Rp. 5.000,-

Nasi Sumsum

Nasi sumsum khas Banten ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Seperti namanya, nasi sumsum terdiri dari campuran nasi dan sumsum tulang kerbau yang dilumuri bumbu yang khas. Setelah digoreng, campuran nasi dan sumsum akan dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan gurih. Untuk menikmatinya, Anda dapat berkunjung ke jalan Purbaya, Pasar Lama, Bendungan, Serang.

Jam buka: Setiap hari, 24 jam.

Harga mulai dari Rp. 3.000,-

Akses Menuju Sawarna

Beberapa moda transportasi umum di bawah ini dapat Anda gunakan untuk sampai ke Sawarna.

Bus

Bagi Anda yang mencari sarana transportasi yang mudah dengan harga yang terjangkau, maka Anda dapat pergi ke Sawarna menggunakan bus bus antar kota untuk menuju terminal di Banten. Dari terminal ini, Anda dapat menggunakan ojek online atau angkutan umum lain untuk sampai ke Sawarna.


Kereta Api

Kereta Api juga merupakan opsi kendaraan umum favorit wisatawan yang ingin pergi ke daerah Sawarna. Anda dapat dengan mudah menggunakan kereta dengan tujuan Serang. Setelah sampai di Serang, Anda dapat menggunakan ojek online, angkutan umum, atau bus untuk melanjutkan perjalanan ke Sawarna.

Pesawat

Pesawat merupakan sarana yang dapat dipilih untuk Anda yang berdomisili dengan jarak yang jauh dari Banten atau berada di luar Indonesia. Anda dapat mendarat di bandara terdekat dengan Sawarna yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang. Dari bandara tersebut, selanjutnya Anda dapat menggunakan kendaraan umum lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke Sawarna.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store