tokopedia-logo
Travel
City
Selemadeg
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 20 Agu 2022
Check-out
Min, 21 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Selemadeg

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Tipe akomodasi di Selemadeg

Hygiene Verified
Alassari Plantation

Alassari Plantation

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Selemadeg
Selemadeg
8,6
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp4.395.600
Rp3.296.700
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Selemadeg
Tentang Selemadeg
Wisata Alam dan Rekreasi Populer di Selemadeg
Wisata Kuliner Selemadeg
Akses Menuju Selemadeg

Tentang Selemadeg

Bali memiliki berbagai wilayah yang menarik untuk menjadi destinasi wisata. Salah satunya adalah Selemadeg. Selemadeg merupakan sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Tabanan, Bali. Wilayah ini memiliki berbagai objek wisata yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata Anda. Mulai dari hamparan pasir hitam pantai, air terjun bahkan indahnya area persawahan yang dibuat bersusun bagaikan tangga di lahan yang miring pun dapat Anda lihat di Selemadeg. Sistem persawahan seperti ini disebut sebagai subak dan merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat Bali. Bagi anda yang menyukai kegiatan bersepeda, disini Anda juga dapat mengikuti Fun Bike yang diadakan setiap hari minggu sembari menikmati keindahan alam Selemadeg yang asri.

Perjalanan Anda ke Selemadeg akan semakin lengkap jika Anda juga berwisata kuliner mencicipi berbagai hidangan khas Tabanan yang sangat lezat seperti Lawar Kuwir, Entil, Es Waneng, Laklak Pisang dan Nasi Angin. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Selemadeg, Anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Selemadeg seperti hotel di Lovina, hotel di Canggu, hotel di Uluwatu, hotel di Tabanan dan hotel lainnya.

Wisata Alam dan Rekreasi Populer di Selemadeg

Bentang alam Bali tidak dapat dipungkiri memang memikat hati, Selemadeg pun menyimpan berbagai wisata alam yang menarik. Ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Pantai Kelecung

Jika biasanya pasir di pantai memiliki warna kecoklatan, di pantai Kelecung Anda akan melihat pasir berwarna hitam pekat berbatasan langsung dengan air laut yang biru. Terdapat batu karang besar di tengah pantai dan disebut sebagai gili. Gili ini lah salah satu objek yang menarik dari pantai ini. Anda dapat berenang dan menikmati pemandangan yang indah ditemani udara yang segar. Belum banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini sehingga masih terbilang sepi dan asri. Bahkan hamparan sawah mengiringi langkah Anda menuju pantai ini dan memberikan kesan suasana pedesaan yang khas nan memukau.

Pantai Surabeta

Selain itu, pantai yang memiliki pasir hitam juga dimiliki pantai Surabeta. Di pantai ini banyak wisatawan asing yang datang untuk berselancar. Tentu saja karena ombaknya yang sesuai untuk berselancar. Anda juga dapat berenang dan berjalan santai menyusuri pantai, apalagi jika sedang matahari tenggelam. Pemandangan yang indah dengan langit senja akan menyejukkan mata. Disini pun tidak ramai seperti pantai Kuta sehingga Anda dapat menikmati pantai terlepas dari hiruk pikuk keramaian pengunjung.

Pantai Antap

Pantai Antap pun memiliki pasir yang hitam, namun pasir ini menawarkan objek wisata berupa tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Walaupun Anda tidak bisa berenang sampai ke tengah laut karena ombak di pantai ini cukup besar, Anda tetap bisa menikmati air yang menghampiri di tepian pantai. Apabila naik ke salah satu tebing, Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah berupa hamparan laut lepas dengan pepohonan kelapa di sekelilingnya. Angin sepoi-sepoi yang berhembus pun memberikan kesegaran. Jangan lupa untuk mencicipi wisata kuliner di sepanjang pantai, Anda dapat menikmati makanan tersebut sambil melihat pemandangan pantai dan

Pantai Soka

Wilayah Selemadeg memang sebagian besar wilayahnya pesisir sehingga tak heran jika pantai menjadi salah satu objek wisata yang dimiliki. Di dekat pantai Antap ada juga pantai Soka. Aksesnya pun cukup mudah karena berada di pinggir jalan. Pemandangannya yang diberikan tak kalah menarik dari pantai-pantai sebelumnya. Pasirnya yang hitam pekat menjadi alas yang unik untuk bermain voli, berjalan-jalan, atau sekedar rebahan menikmati pemandangan. Di bagian baratnya pun Anda akan melihat sawah yang terbentang dengan gunung Batukuru di belakangnya. Di pantai ini terdapat sebuah keunikan dimana ada sebuah karang yang diameternya 3 meter dan dikelilingi pasir serta air laut. Masyarakat sekitar menyebutnya Payuk Kebo Iwa karena diyakini bahwa karang tersebut merupakan periuk yang digunakan Kebo Iwa ketika menjadikan pantai ini sebagai tempat memasak. Anda pun dapat melihat bahwa karang tersebut memang menyerupai periuk, unik bukan?

Air Terjun Sing Sing Angin

Tidak hanya pantai, Selemadeg juga memiliki air terjun kembar yang tidak terlalu tinggi namun tetap memukau. Anda akan diiringi pemandangan terasering yang indah. Kemudian Anda dapat parkir di lahan yang telah disediakan. Dari tempat parkir Anda akan menemukan anak tangga menurun yang akan membawa Anda menuju lokasi air terjun. Hanya 2 menit, air terjun pun sudah dapat Anda lihat. Ketika musim hujan, air mengalir sangat deras, warna airnya pun biru. Jangan khawatir harus kembali ke tempat parkir untuk makan bekal yang sudah dibawa. Di sekitar air terjun tersedia gubuk-gubuk kecil untuk pengunjung. Menyantap makanan dengan gemercik air dan pemandangan yang indah pastinya memberikan kesan bagi Anda.

Vihara Dharma Giri

Di dekat Selemadeg dan masih di wilayah Tabanan, terdapat salah satu objek wisata yang populer dikunjungi wisatawan. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, di Vihara Dharma Giri terdapat patung Buddha tidur yang berukuran besar. Patung berwarna putih tersebut berada di ruang terbuka, jika Anda berfoto disini maka latar belakangnya adalah gunung, pepohonan dan langit biru yang indah. Di Bali, patung buddha ini merupakan yang terbesar dan satu-satunya. Di sekitar kawasan vihara ini banyak tertulis papan-papan berupa kutipan ajaran sang buddha. Hal ini ditujukan untuk mengingatkan ajaran spiritual bagi umat buddha dan wisatawan. Sebagaimana berkunjung ke tempat ibadah, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sopan untuk menghormati satu sama lain.

Wisata Kuliner Selemadeg

Tidak akan lengkap jika berkunjung ke Selemadeg tanpa mencicipi kulinernya yang populer. Ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Warung Nasi Men Sedu Bali

Jika Anda sedang berada di Selemadeg, terdapat Warung Nasi Men Sedu Bali yang populer akan kelezatan kulit babi crispy-nya. Tak jarang banyak pelanggan yang meminta kulit babi versi porsi double. Kelezatan kulit babi crispy ini dibuat dengan cara dinyanyat menggunakan bumbu rahasia khas Men Sedu, kemudian dibalut degnan daun pisang dan di masak. Adapula menu nasi Be Genyol, babi kecap, sate babi, lawar dan masih banyak lainnya. Anda pun dapat menyantap makanan di tempat serasa di rumah Anda sendiri karena menu makanan yang dijajakan berada di halaman depan rumah. Jika duduk di bagian dalam, akan terasa suasana rumah yang nyaman atau duduk di teras hingga bale-bale.

Jam operasional: Setiap hari, 17.00 – 2.00 WITA

Harga: Rp15.000 – Rp20.000,-

Rumah Makan Babi Guling Sembung Tabanan

Berkunjung ke Bali tentu saja tak boleh melewatkan babi guling. Di sekitar Selemadeg, tepatnya di Sembung terdapat Rumah Makan Babi Guling yang populer. Setiap jam makan siang pasti ramai dikunjungi. Menu andalan dan paling banyak di cari adalah nasi babi gulingnya. Anda akan mendapatkan nasi, babi guling dan yang menjadi ciri khasnya adalah jukut don sele yang khas Tabanan. Kemudian dilengkapi dengan kuah sayur nangka yang menambah kelezatannya. Saking populernya, rumah makan ini memiliki dua cabang, selain di Sembung terdapat di Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk. Harga untuk satu porsinya pun cukup murah untuk satu paket nasi campur ini. Jangan ragu, rasanya tentu saja nikmat sehingga ramai dikunjungi. Segera masukkan rumah makan ini ke dalam list perjalanan Anda ke Tabanan ya.

Jam operasional: Setiap hari, 7.00 – 18.00 WITA

Harga: Rp5.000 – Rp20.000,-

Paon Mak Mo

Tidak kalah menarik ada restoran Paon Mak Mo. Berbagai hidangan makanan ditawarkan. Menu andalannya adalah gurame jae lalah yang merupakan resep turun temurun keluarga. Rasanya pun khas, gurih berpadu dengan pedas jahe akan memberi kenikmatan dan kehangatan untuk Anda. Ada pula gurame pesmol lalah, gurame pedas manis, gurame bakar, ayam bakar, ayam asap, ayam serai, bebek asap, bebek bakar, plecing gondo, plecing kangkung, tumis pakis, pempek, ceker lalah dan menu lainnya. Selain itu terdapat menu chinese food, ada mie goreng, nasi goreng, capcay, cumi saus szechuan, udang goreng telur asin, ayam saus inggris, ayam koloke dan lainnya.

Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WITA

Harga: Rp5.000 – Rp60.000,-

Akses Menuju Selemadeg

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Bali, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Internasional Ngurah Rai. Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan taksi bandara, ojek online, bus damri atau angkutan umum lainnya. Dari bandara yang berada di Denpasar, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk sampai ke Selemadeg.

Kapal

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan jalur laut menggunakan kapal. Anda dapat berlabuh di Dermaga Danau Beratan yang berada di Tabanan. Selain dermaga tersebut, Anda pun dapat berlabuh di Pelabuhan Gilimanuk. Titik keberangkatannya dari Pelabuhan Ketapang. Waktu perjalanan yang ditempuh sekitar 45 menit. Untuk setiap orangnya, harga tiket yang dibayar Rp6.500. Jangan lupa untuk menentukan waktu keberangkatan Anda arena Kapal feri ini melakukan keberangkatan setiap satu jam sekali dalam 24 jam.

Bus

Jika ingin menempuh jalur darat, Anda dapat menggunakan bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Anda dapat berangkat dari Jakarta, Surabaya maupun Yogyakarta. Dari Jakarta, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 18 jam, tarif yang harus dibayarkan sekitar Rp 550.000. Sedangkan jika dari Surabaya, waktu tempuh perjalanan sekitar 12 jam, tentu saja tarifnya akan lebih murah sekitar Rp 300.000 per orang. Jika berangkat dari Yogyakarta, tarif per orangnya akan dikenakan sekitar Rp 400.000 dengan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 17 jam. Bus akan berhenti di Terminal Pesiapan Tabanan. Dari terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum atau transportasi lainnya yang ada di sekitar menuju Selemadeg.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store