tokopedia-logo
Travel
City
Selong Belanak
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 21 Agu 2022
Check-out
Sen, 22 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Selong Belanak

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Seven Havens Residence

Seven Havens Residence

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Selong Belanak
Selong Belanak
9,2
Luar Biasa
Diskon Spesial
Rp1.600.000
Rp1.520.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Selong Belanak
Tentang Selong Belanak
Wisata Alam di Selong Belanak
Wisata Kuliner di Selong Belanak
Akses Menuju Selong Belanak

Tentang Selong Belanak

Selong Belanak merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sebagian besar penduduk di desa Selong Belanak ini adalah suku Sasak. Tentunya, Selong Belanak memiliki pesona wisata alam yang sangat eksotis hingga mampu menarik perhatian dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Anda juga dapat berkunjung ke Selong Belanak untuk sekedar melepas penat ataupun menjadi destinasi liburan keluarga. Hal ini dikarenakan Selong Belanak dikelilingi oleh wisata alam yang sangat mengagumkan sehingga Anda dan keluarga betah berlama - lama di desa ini. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan yang terletak di Selong Belanak sambil menginap di hotel yang nyaman dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Selong Belanak melalui aplikasi Tokopedia.

Wisata Alam di Selong Belanak

Desa Selong Belanak memiliki tempat wisata alam yang indah dengan deretan pantai. Berikut tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Selong Belanak dan sekitarnya.

Pantai Selong Belanak

Terkenal akan airnya yang jernih dan pasir pantai yang lembut, membuat pantai ini menjadi destinasi wajib jika Anda berlibur ke NTB. Selain itu, Pantai Selong Belanak mempunyai garis pantai yang sangat panjang. Uniknya, bagian bawah laut yang berkontur pasir memiliki jarak hingga 15 meter dari bibir pantai. Ombak disini pun memiliki 2 macam ombak, yaitu tidak terlalu besar dan besar. Dimana Anda dapat berselancar ataupun menikmati pemandangan air laut yang biru dan jernih serta hamparan pasir yang lembut dengan dikelilingi bukit hijau yang menyejukan mata.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 2.000,-

Pantai Torok

Pantai Torok dapat dibilang sebagai pantai baru yang jarang didatangi oleh wisatawan. Untuk menuju pantai ini, akses jalan nya pun tidak begitu bagus, sehingga Anda membutuh sedikit perjuangan untuk mencapai pantai ini. Namun ketika Anda sampai di pantai ini, maka pantai ini mampu membuat Anda betah berlama - lama ditempat ini. Di pantai ini, Anda akan disambut dengan hamparan pasir berwarna kuning keemasan yang lembut dan ditemani oleh pemandangan alam yang tidak kalah menakjubkan dengan pantai di Lombok lainnya. Tidak hanya itu, tempat ini juga sangat bersih dan bebas dari sampah.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Kuta

Tidak hanya di Bali, ternyata di kabupaten Lombok Tengah juga memiliki pantai dengan nama Kuta. Walaupun tidak seluas Bali, pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan menawan. Tidak hanya wisatawan domestik, dari mancanegara pun sering berlibur ke tempat ini loh. Hal ini dikarenakan pantai ini sangat cocok untuk kegiatan surfing ataupun snorkeling. Jika tertarik, Anda dapat berkunjung ke Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Pantai Tanjung Aan

Berada dekat dengan Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan ini merupakan wisata pantai dengan dua jenis pasir yang berbeda. Pada satu sisi, pasir pantai nya berupa butiran halus berwarna putih sedangkan di sisi lain, pasir nya memiliki butiran yang kasar seperti merica. Maka tak heran jika pantai yang satu ini dijuluki sebagai Pantai Merica. Tak hanya itu, Pantai Tanjung Aan memiliki garis pantai terpanjang di Lombok. Jika tertarik, Anda dapat berkung ke Desa Pengembur, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Desa Sade

Tujuan terakhir yang tak boleh terlewatkan adalah Desa Sade. Desa ini dihuni oleh suku Sasak. Yang menarik dari suku ini adalah rumah yang dipel menggunakan kotoran sapi bukan terlihat kotor, malah akan terlihat kinclong. Selain itu, Anda juga dapat membeli berbagai souvenir dan kain songket khas Suku Sasak.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Kuliner di Selong Belanak

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Selong Belanak dan sekitarnya tanpa mengunjungi dan mencicipi kuliner lezat dari Selong Belanak di bawah ini.

Laut Biru Restaurant Lombok

Jika Anda berada di Pantai Selok Belanak, Anda dapat menikmati suasana pantai yang indah sambil menyantap makanan di Laut Biru Restaurant Lombok. Tempat makan ini memiliki konsep outdoor dengan pemandangan pantai yang eksotis. Selain itu, Anda juga dapat mencoba berbagai menu tradisional suku Sasak yang pastinya halal dan tak kalah wajib untuk dicicipi. Tertarik mencobanya? Anda dapat berkunjung ke Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WITA.

Harga: Sekitar Rp. 22.000,-

Roemah Langko

Jika berada di Lombok, tentu Roemah Langko menjadi tempat makan wajib untuk Anda yang ingin mencicipi makanan khas Lombok dengan suasana klasik. Selain nuansa klasik dan cita rasa makanan yang lezat, harga makanan di tempat ini pun cukup terjangkau. Menarik bukan? Anda dapat mengunjungi nya di Jalan Langko No.68, Pejeruk, Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.30 - 22.00 WITA.

Harga: Sekitar Rp. 40.000,-

Rinjani Lodge

Ingin menikmati makanan khas Lombok ditemani pemandangan gunung Rinjani? Rinjani Lodge menjadi tempat makan terbaik untuk menikmati makanan khas Lombok ditemani dengan pemandangan gunung Rinjani yang sangat menawan. Selain itu, di tempat ini juga terdapat tempat penginapan yang dapat Anda kunjungi. Jadi, selain menikmati makanan yang lezat, Anda juga dapat menginap di tempat ini dan tentunya dengan pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda tertarik, Anda dapat berkunjung ke Jalan Pariwisata, Senaru,Bayan, Lombok Utara.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WITA.

Harga: Sekitar Rp. 50.000,-

Akses Menuju Selong Belanak

Untuk dapat sampai ke Selong Belanak, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi sarana transportasi yang paling sering digunakan oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke Selong Belanak, terutama di antaranya adalah wisatawan yang berasal dari kota dan negara yang berjarak jauh. Selong Belanak sendiri memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang terletak di Jl. Bypass Bandara Int. Lombok, Tanak Awu, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dari bandara ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan taksi bandara, ojek online, atau angkutan umum lainnya untuk sampai ke Selong Belanak.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store