tokopedia-logo
Travel
City
Semarang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 3 Jul 2022
Check-out
Sen, 4 Jul 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Semarang

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Tipe akomodasi di Semarang

Hygiene Verified
Hotel Ciputra Semarang managed by Swiss-Belhotel International

Hotel Ciputra Semarang managed by Swiss-Belhotel International

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Semarang
Semarang
7,9
Memuaskan
Rp9.920.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Semarang
Tentang Semarang
Tempat Wisata Alam di Semarang
Tempat Wisata Rekreasi di Semarang
Tempat Wisata Kuliner di Semarang
Akses Menuju Semarang

Tentang Semarang

Semarang adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah yang berada di Indonesia. Digadang sebagai ibu kota, Semarang juga dikenal dengan salah satu kota peringkat kelima yang cukup besar setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Di tahun 2020 silam, terdapat setidaknya 1.674.358 populasi jiwa yang ada di Kota Semarang dengan latar belakang serta suku yang berbeda-beda pula. Tidak hanya dikenal dengan kota yang cukup besar, tetapi Semarang juga memiliki berbagai julukan istimewa yaitu Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, hingga Semarang Pesona Asia. Seluruh julukan itu sudah sangat dikenal dan dipahami oleh seluruh masyarakat baik lokal hingga turis yang datang.

Tidak hanya besar secara kependudukan, namun Semarang juga menawarkan berbagai pariwisata yang bisa dikunjungi. Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Semarang seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Semarang juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Selain itu, Tokopedia juga menawarkan berbagai promo yang dapat Anda gunakan saat ingin memesan hotel pilihan.

Tempat Wisata Alam di Semarang

Beberapa lokasi wisata alam di Semarang memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Semarang yang patut Anda sambangi.

Brown Canyon

Salah satu tempat wisata bertemakan alam di Semarang yang tidak boleh lupa untuk dikunjungi adalah Brown Canyon. Tempat yang merupakan bekas penambangan tanah ini sangat dikenal dengan pemandangannya yang sangat eksotis dan memanjakan mata para pengunjung. Berlokasi di Rowosari, Tembalang, Semarang, para pengunjung dapat menemukan lokasi ini dengan sangat mudah. Jalur yang dilalui memang tidak mudah, para pengunjung harus melewati jalan yang berdebu cukup kuat sehingga sangat dibutuhkan kesiapan untuk melalui jalan tersebut. Tetapi sesampainya di tebing, Anda akan disuguhkan dengan hamparan tebing berwarna coklat tanpa ada debu-debu yang menghalangi penglihatan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Brown Canyon adalah di sore hari saat tenggelamnya matahari karena tebing ini bisa menjadi titik yang memperlihatkan betapa indahnya warna matahari yang akan padam tersebut.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Gunung Ungaran

Memiliki salah satu gunung yang cukup terkenal, berekreasi menuju Gunung Ungaran adalah pilihan yang tepat. Gunung dengan ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut atau gunung tertinggi di Semarang ini bisa menjadi destinasi apalagi jika Anda suka untuk menanjak. Secara umum, ada 3 jenis jalur pendakian yang bisa dilewati untuk mencapai puncak yaitu Jalur Mawar, Gedong Songo, dan Kebun Teh Promasan. Salah satu jalur yang direkomendasikan oleh para pendaki adalah melalui Jalur Mawar. Trek yang dilalui tidaklah sulit, Anda akan melalui jalur yang cukup landau serta terbuka ditemani pepohonan sekitar yang kehijauan. Tak hanya itu, pengunjung juga akan menemukan sumber mata air di perjalanan yang memiliki air cukup segar. Jika Anda memutuskan untuk menanjak Puncak Ungaran ketika matahari sedang dalam kondisi cerah, maka kesempatan untuk melihat Puncak Sindoro, Slamet, Sumbing, Merbabu, Telomoyo, dan Merapi pun cukup besar.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Air Terjun Kali Pancur

Tidak kalah menarik dengan wisata alam lainnya, pengunjung juga dapat mengunjungi Air Terjun Kali Pancur yang berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Jalur yang harus dilalui untuk menuju air terjun cukuplah menantang karena para pengunjung harus menuruni anak tangga yang ditemani latar belakang pemandangan hijau di sekitar. Sesampainya di air terjun, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang memiliki ketinggian 150 meter. Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan bersantai di kolam yang memiliki air segar serta ditemani cuaca yang menyejukkan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.30 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Semarang

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Semarang yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Candi Gedong Songo

Tidak hanya wisata alamnya saja yang memukau pandangan mata para pelancong, Semarang juga memiliki tempat wisata rekreasi yang dapat menghibur para pengunjung yang datang. Salah satunya adalah Candi Gedong Songo yang berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di dalam sini, para pengunjung akan menyaksikan 9 bangunan candi dengan pesona tersendiri dan juga memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Dengan latar belakang pegunungan kehijauan dan juga cuaca yang sejuk, wisatawan dipastikan akan betah selama berada di kawasan candi. Jarak dari 1 candi ke candi lainnya terbilang cukup jauh, jadi pastikan kondisi badanmu sedang fit agar bisa mengunjungi seluruh area candi serta menikmati fasilitas yang disediakan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.30 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Hutan Pinus Kayon

Tak beda jauh dengan tempat lainnya, Kota Semarang juga memiliki wisata hutan pinusnya yang cukup memukau bernama Hutan Pinus Kayon. Para pengunjung akan dihibur dengan pemandangan hutan pinus tinggi yang menjulang dan berbaris memenuhi halaman. Tidak hanya pepohonan pinus yang tinggi, namun para pengunjung juga dapat menemukan pohon bengkok yang disebut sangat unik dan kerap dijadikan spot favorit untuk berforo para wisatawan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang mengasyikkan dari atas gardu pandang yang memukau penglihatan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.30 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Benteng Fort Willem I

Tidak kalah menarik dengan bangunan atau wisata lainnya yang ada di Semarang, Anda juga wajib sekali untuk mengunjungi salah satu lokasi wisata rekreasi yang sangat menarik dari segi sejarah yaitu Benteng Fort Willem I yang berlokasi di Bugisari, Lodoyong, Ambarawa, Semarang. Para pengunjung yang datang kesini akan menyaksikan kawasan benteng yang masih otentik layaknya zaman dahulu dan juga ketat akan sejarahnya yang masih terasa kental. Hingga saat ini, usia bangunan benteng tersebut setidaknya sudah 1 abad dan tidak pernah ada pembangunan ulang yang membuat suasana di benteng itu terasa sangatlah asli dan menarik. Jika Anda mengunjungi benteng ini, pastikan untuk mengabadikan momen karena banyak spot foto menarik yang memunculkan kesan klasik pada foto Anda nantinya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Semarang

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Semarang. Berikut beberapa wisata kuliner Semarang yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Soto Bangkong

Salah satu wisata kuliner legendaris yang tak pernah sepi akan pengunjung di Semarang adalah Soto Bangkong. Berlokasi di Ruko Bangkong Plaza, Jl. Brigjen Katamso No.1, Peterongan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah, warung soto ini sudah berdiri sejak tahun 1964 silam yang berawal dari gerobak jalanan sampai memiliki warung tersendiri. Ada beberapa jenis soto andalan yang biasa dipesan disini yaitu soto ayam yang terbuat dari daging ayam kampung serta menggunakan kecap unik buatan pemilik warung ini. Lalu ada juga soto daging yang menyajikan isian daging, bihun, tauge, tomat, bawang putih, serta bawang merah dan siraman kuah hangat dengan cita rasa khas. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memilih untuk menikmati soto dengan tambahan seperti telur puyuh atau sate hati.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 13.000,-

Lumpia Gang Lombok

Jenis kuliner lainnya yang juga sangat khas dan dikenal di Kota Semarang adalah lumpia. Salah satu lumpia yang sangat direkomendasikan adalah Lumpia Gang Lombok yang berada di Gg. Lombok No.11, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berumur sudah lebih dari 1 abad, warung lumpia legendaris ini tidak pernah sepi akan pengunjung yang berdatangan. Wisatawan akan mencicipi sebuah lumpia yang berisi rebung, telur, dan udang tanpa ada bau amis yang tercium. Warung ini juga kerap dijadikan sebagai kuliner pilihan untuk oleh-oleh. Walaupun hanya tahan untuk 1 hari, namun Lumpia di Gang Lombok sangatlah menggugah selera apalagi tidak mengandung bahan pengawet sama sekali.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB

Harga: Rp 15.000,-

Nasi Gandul Pak Memet

Mengunjungi Semarang rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi salah satu jenis kulinernya yaitu Nasi Gandul Pak Memet. Para pengunjung akan disajikan dengan sepiring nasi putih yang beralaskan daun pisang serta pilihan lauk beragam seperti lidah, daging, babat, paru, usus, hati, otak, kikil, telur, atau gorengan yang kemudian disiram dengan kuah gandul gurih diatasnya. Tidak pernah sepi akan pengunjung, walaupun warungnya tidak besar namun banyak sekali pengunjung yang rela antre untuk menunggu giliran sampai bisa memakan nasi gandul asli Pak Memet.

Jam operasional: Setiap hari pukul 16.00 – 21.30 WIB

Harga: Rp 17.000,-

Akses Menuju Semarang

Untuk mengunjungi Semarang, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Mudah dijangkau, kini para pengunjung yang ingin mendatangi Kota Semarang dapat menemukan berbagai alternatif pilihan untuk dijadikan tempat pemberhentian salah satunya menggunakan bus dan memilih terminal untuk tempat pemberhentian. Jika Anda memilih bus sebagai transportasi pilihan, maka bisa memilih Terminal Mangkang yang berada tepat di jantung kota Semarang. Sesampainya di terminal, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum yang ada di sekitar menuju tujuanmu.

Kereta Api

Alternatif selanjutnya yang dapat dipilih oleh pengunjung yang ingin mendatangi Kota Semarang adalah dengan kereta api. Jika Anda salah satunya yang tertarik untuk menaiki kereta api, Anda dapat memilih tiket kereta api di Tokopedia dan memilih pemberhentian di beberapa stasiun kereta yang tersedia yaitu Stasiun Semarang Tawang atau Stasiun Semarang Poncol. Pastikan bahwa pilihan stasiun Anda yang paling tepat dan dekat dengan lokasi tujuan.

Pesawat

Alternatif terakhir yang juga mudah dijumpai untuk mengunjungi Kota Semarang adalah dengan melalui jalur laut yaitu pesawat. Cukup memilih tiket yang ada di sini dan memilih pemberhentian di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, pengunjung bisa langsung sampai di Semarang dan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dengan taksi atau DAMRI yang berada di bandara.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store