tokopedia-logo
Travel
City
Seminyak
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 1 Agu 2021
Check-out
Sen, 2 Agu 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Seminyak

Hotel di area populer

Hygiene Verified
The Kasih Villas & Spa

The Kasih Villas & Spa

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Nakula, Seminyak
Nakula, Seminyak
8,8
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp1.402.500
Rp1.262.250
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Seminyak
Tentang Seminyak
Tempat Wisata Alam di Seminyak
Tempat Wisata Rekreasi di Seminyak
Tempat Wisata Kuliner di Seminyak
Akses Menuju Seminyak

Tentang Seminyak

Seminyak merupakan sebuah kawasan pariwisata yang berlokasi di sebelah utara Kuta dan Legian, Bali. Secara administrasi, wilayah Seminyak ini adalah salah satu dari kelurahan yang ada di Kecamatan Kuta. Seminyak dikenal dengan wisata pantainya yang indah dan eksotis. Hal inilah yang membuat Seminyak selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama para wisatawan yang gemar berolahraga surfing. Daerah berluaskan 2,65 km persegi ini juga dikenal sebagai kawasan elit karena terdapat banyak resort di sekitar tepi pantai. Beberapa resor terbaik di antaranya terletak di tiga desa utama di Seminyak, yaitu Kerobokan, Petitenget, dan Umalas.

Pantai Seminyak memiliki keindahan di pasirnya yang berwarna putih dengan ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar. Pantai Seminyak berbatasan langsung dengan Pantai Legian di sebelah Selatan. Serta, pantai ini juga dikenal lebih tenang dan tidak seramai Pantai Kuta. Kepopuleran Pantai Seminyak ini membuat fasilitas di daerah Seminyak semakin berkembang guna menunjang banyaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Mulai dari berbagai jenis hotel, villa, resort, restaurant, bar, deretan toko hingga spa lengkap tersedia di sini.

Selain pantainya yang indah, Seminyak juga memiliki objek wisata sejarah dan budaya berupa sebuah pura, yakni Pura Petitenget yang telah berdiri sejak abad ke-16. Berbagai macam destinasi dan kegiatan seru dapat Anda temukan di daerah Seminyak. Jika Anda tertarik menghabiskan waktu liburan Anda di sini, Anda dapat dengan mudah booking akomodasi pilihan Anda seperti hotel, villa, atau resort di Seminyak dengan harga murah melalui Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Seminyak

Objek wisata alam di Seminyak didominasi dengan sejumlah pantainya yang indah dan menarik. berikut beberapa pantai di daerah Seminyak dan sekitarnya yang dapat Anda kunjungi.

Pantai Seminyak

Pantai Seminyak merupakan tujuan wisata andalan dan favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berlokasi di Desa Seminyak, pantai ini juga sering disebut oleh warga setempat dengan nama Pantai Dhyanapura. Pantai Seminyak dikenal dengan pasirnya yang berwarna putih dan lembut serta kontur pesisirnya yang berbentuk landai. Pantai ini semakin cantik dikunjungi pada sore hari atau saat menjelang matahari terbenam. Berbagai kegiatan seru dapat Anda lakukan di Pantai Seminyak, mulai dari berenang, berjemur, berselancar, hingga mengelilingi pesisir pantai dengan kuda. Di sini juga telah disediakan jejeran tempat duduk dan payung parasol untuk para pengunjung pantai.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin berlama – lama di pantai ini, karena fasilitas di sekitar kawasan pantai juga terkenal lengkap dan memadai. Tersedia berbagai restoran, villa, dan hotel di dekat area pantai yang dapat dengan bebas dipilih sesuai keinginan Anda.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Double Six

Tempat wisata berikutnya juga tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota dan negara. Berada di kawasan Legian, Pantai Double Six ini sebenarnya masih memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari hingga malam hari. Ketika berkunjung ke pantai ini, Anda akan melihat banyak bean bag, meja kecil, dan payung parasol yang berjejeran memenuhi pinggir pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini. Area duduk ini akan terisi penuh di malam hari oleh wisatawan yang berkumpul untuk makan malam sambil menikmati keindahan malam pantai.

Sama seperti Pantai Seminyak, di pantai ini Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan seru seperti berselancar, berjemur, bermain voli, dan mengunjungi aneka restoran dan cafe di sekitar pantai yang telah beroperasi dari pagi hingga malam hari.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Petitenget

Bukan hanya kedua pantai di atas, Pantai Petitenget juga dapat menjadi tujuan wisata yang tidak kalah seru dan indah untuk Anda kunjungi. Keberadaan pantai ini berhubungan erat dengan sebuah pura megah yaitu Pura Petitenget yang terletak di atas tebing pantai. Pura Petitenget merupakan pura yang telah berdiri sejak abad ke-16. Selain sebagai sarana ibadah umat Hindu, pura ini juga terbuka untuk wisatawan yang ingin berkunjung menikmati keindahan pura dan pemandangan pantai. Ditambah lagi, pura ini juga sering mengadakan pertunjukan tari tradisional yang dapat bebas disaksikan oleh siapa saja.

Pantai Petitenget memiliki garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta. Dikenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, pantai ini juga kerap menjadi incaran para penggemar olahraga selancar. Fasilitas di sekitar pantai juga lengkap, mulai dari restoran, beach club, hingga penginapan seperti villa dan hotel di dekat pantai ini.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Tempat Wisata Rekreasi di Seminyak

Sebagai kawasan wisata yang populer di kalangan wisatawan dunia, Seminyak juga memiliki sejumlah tempat rekreasi seru dan modern yang tidak boleh dilewatkan.

Seminyak Square

Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus berbelanja, Anda dapat mengunjungi pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Seminyak, yaitu Seminyak Square di Jl. Kayu Aya No.1, Seminyak. Pusat perbelanjaan ini memiliki 2 lantai yang terdiri dari beragam outlet yang menjual berbagai produk seperti pakaian, perhiasan, hingga souvenir. Wisatawan juga sering berkunjung ke kawasan perbelanjaan ini untuk bersantai dan menikmati hidangan di jajaran restoran dan cafe yang ada di Seminyak Square. Pusat perbelanjaan ini juga berlokasi sangat dekat dengan Pantai Seminyak dan tidak terlalu jauh dari Pura Petitenget.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 11.00 – 19.00 WIB.

Harga tiket: Gratis.

Mrs Sippy Bali

Deretan beach club kerap menjadi destinasi favorit para wisatawan yang sedang berada di daerah Seminyak, salah satu yang populer dan unik adalah Mrs Sippy Bali di Jalan Taman Ganesha, Gang Gagak 8, Seminyak, Bali. Tempat ini pada dasarnya merupakan cabang dari bar dan resto terkenal di Sydney, Australia. Mrs Sippy adalah sebuah cafe dengan private pool unik yang dikenal sebagai kolam renang air asin terbesar di Bali. Bangunan di tempat ini juga terlihat cantik karena didominasi oleh warna putih. Di Mrs Sippy Bali, Anda dapat bersantai dan berenang sambil menikmati aneka hidangan western lezat yang dimasak langsung oleh chef dari Sydney. Ketika menjelang sore hari, suasana tempat ini akan semakin meriah dengan adanya penampilan dari DJ profesional.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 00.00 WITA.

Harga tiket: Rp100.000,-

Potato Head Beach Club

Berlokasi di Jl. Petitenget No.51B, Seminyak, Potato Head Beach Club juga menjadi tempat hiburan yang tidak kalah ramai dikunjungi wisatawan. Tempat ini menawarkan pemandangan private beach yang indah dan mempesona. Potato Head juga dikenal dengan bangunannya yang unik yaitu terdapat ratusan jendela yang menghiasi dinding pada bagian luar. Selain itu, tempat ini juga mengusung konsep semi terbuka dengan nuansa tropis di mana interiornya banyak yang menggunakan kayu dan tumbuhan hijau. Fasilitas yang disediakan di tempat ini juga cukup lengkap, yakni mulai dari jacuzzi, kolam renang, galeri, souvenir shop, dan restoran yang menyajikan menu Asia dan Eropa. Sama seperti beach club kebanyakan, di sini juga tersedia penampilan DJ profesional pada setiap malamnya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 11.00 – 02.00 WITA.

Harga tiket: Rp60.000 – Rp500.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Seminyak

Berkunjung ke Bali akan semakin terasa semakin lengkap dan seru jika Anda mencoba aneka hidangan populer dengan berkunjung ke beberapa rekomendasi tempat makan di Seminyak di bawah ini.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Jika berkunjung ke daerah Seminyak, Anda harus mencoba salah satu hidangan tradisional khas Bali di Jl. Kayu Jati No. 12, Petitenget, Seminyak, Kuta. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini menyajikan menu makanan nasi campur dengan cita rasa yang terkenal sangat pedas. Saat datang ke tempat makan ini, Anda wajib mencoba Menu andalannya yaitu ayam suwir pedas dan sate ayam lilit. Restoran ini juga memiliki bangunan yang luas dan nyaman dengan nuansa tradisional. Anda dapat memilih untuk duduk di dalam restoran atau di saung – saung kecil yang berada di belakang taman.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 21.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp35.000,-

Warung Babi Guling Pak Malen

Babi Guling memang menjadi salah satu kuliner khas Bali yang tidak boleh Anda lewatkan. Bagi Anda yang tertarik mencoba hidangan ini, Anda dapat mengunjungi tempat makan babi guling legendaris yaitu Warung Babi Guling Pak Malen di Jalan Sunset Road No. 554, Seminyak, Kuta. Hidangan babi guling ini biasanya dimasak menggunakan bumbu khusus bernama base genep yang kemudian dimasukan ke dalam perut babi dengan tambahan sayur daun ketela. Setelahnya, babi ini akan digulingkan dan dipanggang di atas api hingga matang. Cita rasanya yang gurih dan lezat inilah yang membuat babi guling kerap menjadi menu favorit wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Harga: Mulai dari Rp40.000,-

Made’s Warung

Made’s Warung merupakan salah satu restoran yang memiliki cabang di berbagai daerah di Bali, salah satunya di Jl. Raya Seminyak, Seminyak, Kuta. Tempat makan ini menyajikan menu makanan khas Indonesia maupun internasional. Beberapa menu andalah dari restoran yang telah berdiri sejak tahun 1969 ini adalah nasi campur, sate lilit, dan tipat cantok. Sementara untuk menu western, warung ini juga terkenal dengan sajian steak yang lezat. Made’s Warung juga memiliki bangunan modern dengan nuansa tradisional yang luas dan nyaman.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00 WITA.

Harga: Rp 25.000 –

Rp 115.000.

Akses Menuju Seminyak

Berikut beberapa jenis transportasi yang dapat Anda gunakan untuk sampai ke kawasan Seminyak.

Bus

Seminyak sebenarnya tidak memiliki akses yang bebas dilalui oleh Bus. Oleh karena itu jika Anda ingin berkunjung ke Seminyak menggunakan bus, Anda dapat menaiki minibus bermuatan 20 orang yaitu shuttle bus Komotra yang terdapat di Sentral Parkir Kuta dengan harga yang cukup terjangkau.

Pesawat

Pesawat menjadi sarana transportasi yang paling sering digunakan oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali dan Seminyak, terutama di antaranya adalah wisatawan yang berasal dari kota dan negara yang berjarak jauh dengan Pulau Bali. Bali sendiri memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai yang terletak di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari bandara ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan taksi bandara, ojek online, ata angkutan umum lainnya untuk sampai ke Seminyak. Sama-sama berada di Kecamatan Kuta, jarak antara bandara ini dengan Seminyak terbilang cukup dekat, yaitu hanya akan memakan waktu 30 menit perjalanan. Anda dapat menuju Seminyak melalui rute Sunset Road, Jalan Raya Kuta, atau Kubu Anyar.

Kapal

Selain pesawat, pengunjung yang berdomisili jauh dari Pulau Bali juga dapat menggunakan Kapal Feri untuk dapat sampai ke Seminyak. Anda dapat memilih untuk berlabuh di Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana dan Pelabuhan Padang Bai di Karangasem. Bagi Anda yang berasal dari Pulau Jawa, Anda dapat berangkat dari Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dan sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Dari pelabuhan ini, Anda dapat berkendara selama 3 jam menggunakan bus untuk sampai ke Denpasar dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan taksi atau ojek online untuk sampai ke Seminyak.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store