tokopedia-logo
Travel
City
Sermo
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 12 Agu 2022
Check-out
Sab, 13 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sermo

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Homestay Jemiran

Homestay Jemiran

Hostel
Sermo
Sermo
Rp165.200
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Sermo
Tentang Sermo
Tempat Wisata Populer di Sermo
Wisata Kuliner di Sermo
Akses Menuju Sermo

Tentang Sermo

Sermo adalah sebuah desa dengan jumlah penduduk yang sangat kecil di Provinsi Yogyakarta, Indonesia. Beberapa daerah yang dekat dengan Sermo adalah Jowahan, Pendulan, Setran, dan Kaliduren Dua. Selain itu, Sermo juga berada dekat dengan kota-kota besar seperti Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Pekalongan.

Sermo memiliki beberapa tempat wisata andalan, seperti Waduk Sermo. Tak jauh dari Sermo, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata di Gunungkidul yang tak kalah cantik. Walaupun daerahnya kecil, namun keindahan alamnya masih cukup terjaga. Bila wisatawan ingin melihat suasana yang berbeda dari objek wisata lain di Yogyakarta, Gunungkidul, atau Parangtritis, maka cobalah untuk berkunjung ke Sermo. Yuk berlibur ke Sermo, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Sermo melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Sermo

Bagi para wisatawan yang berlibur ke sekitar Sermo, Yogyakarta, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Sermo. Ada banyak tempat wisata populer di Sermo dan Gunungkidul yang sangat indah. Jika kamu seorang pecinta alam, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Sermo. Beberapa wisata alam populer di Sermo di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Waduk Sermo

Letak Waduk Sermo bisa dibilang cukup strategis, karena terletak di antara dua bukit dan pepohonan di sekitarnya, serta banyak cagar alam atau hutan wisata yang membuatnya tampak hijau dan sejuk. Waduk Sermo terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Yogyakarta. Waduk ini berfungsi untuk irigasi musim kemarau serta tujuan wisata lokal di Sermo, Kulon Progo. Terdapat jalan melingkar di sekitar waduk, sehingga memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahan Waduk Sermo dari sudut pandang manapun dengan lebih leluasa. Aktivitas yang bisa dilakukan di Waduk Sermo adalah berkeliling waduk dengan perahu, memancing, serta berfoto.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 16.00 WIB

Harga Tiket: Rp6.000

Pesona Bukit Pethu

Objek wisata di Sermo, Kulon Progo lainnya adalah Pesona Bukit Pethu. Kamu bisa menaiki bukit kecil yang ada di sini, dan melihat pemandangan Waduk Sermo dari jarak yang cukup dekat. Di sini terdapat sebuah jembatan dan gardu pandang, yang memudahkan wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang Waduk Sermo. Bukit Pethu memiliki pesona yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Sermo. Jika kamu datang ke Kulon Progo dan ingin liburan, maka cobalah untuk datang ke Pesona Bukit Pethu!

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Wisata Gunung Kuniran

Masih berada di sekitar Kulon Progo, destinasi wisata yang satu ini patut untuk dikunjungi, lho! Objek wisata Gunung Kuniran ini adalah tempat yang cocok untuk melihat sunset di Kulon Progo. Lokasinya yang ada di ketinggian, membuat pemandangan yang terlihat semakin indah. Tidak hanya itu, suasana di sekitar tempat wisata di Kulon Progo ini pun sangat nyaman. Dari atas gunung, wisatawan dapat melihat pemandangan perkebunan hijau, serta laut selatan dari kejauhan. Karena Gunung Kuniran buka sampai malam hari, maka kamu dapat mengunjunginya dengan lebih leluasa.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 15.00 - 22.00 WIB

Harga Tiket: Rp5.000 - Rp7.000

Wisata Kuliner di Sermo

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Sermo yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Nasi Tiplek

Nasi tiplek adalah makanan tradisional penduduk Segajih. Namun, kamu dapat menemukan nasi tiplek di daerah-daerah Kulon Progo, termasuk Sermo. Kuliner asal Kulon Progo ini merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Berbeda dengan lontong yang bentuknya panjang dan bulat, nasi tiplek berbentuk persegi. Rasanya sangat enak dan teksturnya lebih halus dibandingkan dengan lontong. Rasanya juga gurih karena dimasak menggunakan santan dan sedikit garam. Biasanya, nasi tiplek disajikan dengan tempe atau tahu bacem.

Geblek

Geblek adalah makanan populer di Kulon Progo, Yogyakarta, dan menjadi salah satu kuliner ikonik di Kulon Progo. Bentuknya unik dan menyerupai angka 8 dengan warna putih. Geblek terbuat dari bahan yang sederhana, yaitu tepung kanji, bawang putih, dan garam. Biasanya, warga sekitar akan menjual geblek di pinggir jalan sekitar Kulon Progo. Dengan begitu, wisatawan pun dapat dengan mudah menemui kuliner Kulon Progo ini. Geblek juga bisa menjadi oleh-oleh kuliner Kulon Progo untuk dibawa pulang.

Tempe Besengek

Bila biasanya kamu mendengar kuliner tempe bacem atau tempe mendoan yang berasal dari Banyumas, sajian satu ini merupakan andalan dari Kulon Progo. Tempe yang unik dan enak ini bernama tempe besengek, dan asalnya dari Kulon Progo. Berbeda dari tempe biasa, tempe ini memiliki warna hitam dari biji benguk yang dibungkus dengan warna putih santan. Proses pembuatan tempe benguk mirip dengan tempe biasa. Bedanya adalah, tempe benguk menggunakan bumbu khusus dan membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam untuk memasaknya. Kamu bisa menemukan kuliner khas Kulon Progo ini di pasar tradisional, dengan harga yang murah.

Akses Menuju Sermo

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Sermo, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Sermo menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Sermo. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Yogyakarta dari terminal mana saja. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Giwangan atau di pemberhentian bus tertentu. Lalu, dari situ, kamu bisa naik mobil atau taksi untuk mencapai Sermo.

Kereta Api

Cara berikutnya jika menggunakan jalur darat adalah dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu bisa naik kereta dengan tujuan Yogyakarta, dan berhenti di Stasiun Yogyakarta. Lalu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Sermo dengan menaiki taksi atau sewa mobil.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Yogyakarta, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Pangkal Pinang memiliki satu bandara utama, yaitu Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA). Harga tiketnya bervariasi dan tergantung juga pada musim tertentu, seperti saat mudik lebaran, liburan akhir tahun, dan lainnya. Setelahnya, kamu bisa menggunakan taksi bandara atau sewa mobil untuk menuju Sermo.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store