tokopedia-logo
Travel
City
Sidemen
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 25 Sep 2021
Check-out
Min, 26 Sep 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sidemen

Hygiene Verified
Samanvaya Luxury Resort & Spa - Adults Only

Samanvaya Luxury Resort & Spa - Adults Only

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Sidemen
Sidemen
9,5
Luar Biasa
Diskon Spesial
Rp2.356.200
Rp1.247.400
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Sidemen
Tentang Sidemen
Tempat Wisata Alam di Sidemen
Tempat Wisata Rekreasi di Sidemen
Tempat Wisata Kuliner di Sidemen
Akses Menuju Sidemen

Tentang Sidemen

Sidemen adalah salah satu kecamatan yang berada di Pulau Bali, Kabupaten Karangasem. Area Sidemen memiliki kawasan yang sangat asri dan berdekatan dengan alam. Panorama alam kehijauan yang dipadukan dengan ketenangan dan keasrian suasana akan ditemukan dengan mudah saat Anda mengunjungi Sidemen. Jika Anda mencari tempat berlibur yang lebih berbeda dari kawasan Bali yang ramai, mungkin Sidemen bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk berlibur dan menikmati wisata alamnya yang sangat melekat.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Sidemen seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Sidemen juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Sidemen, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Bali seperti hotel di Canggu, hotel di Legian, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Sidemen

Beberapa lokasi wisata alam di Sidemen memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Sidemen yang patut Anda sambangi.

Bukit Asmara

Wisata alam pertama yang berada di Sidemen, Karangasem adalah Bukit Asmara. Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk para pelancong yang sedang ingin menghirup udara bersih dan nyaman di Pulau Bali. Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Asmara, coba dipertimbangkan untuk mengunjunginya saat pagi hari atau sore hari ya dikarenakan pemandangan yang ditawarkan tidak main-main. Dikelilingi pepohonan yang kehijauan, puncak bukit ini memiliki area yang sangat sejuk. Dari atas puncak, para pengunjung dapat menikmati panorama Gunung Agung, sawah terasering yang membentang luas, hingga rumah-rumah warga yang berdekatan satu sama lain. Jangan khawatir jika perut Anda keroncongan saat bersantai di bukit. Ada berbagai pilihan warung di sekitar jalur yang menawarkan berbagai jenis camilan maupun makanan berat agar para pengunjung betah di atas puncak Bukit Asmara.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Gratis

Sawah Terasering Sidemen

Pulau Bali memang terkenal dengan banyaknya sawah terasering yang menghampar luas dengan panorama asri kehijauan. Salah satu sawah terasering yang ada di Bali adalah berlokasi di Sidemen, Karangasem. Bali bagian timur memang dikenal dengan kawasan yang cukup tenang dan tidak seramai kawasan di Bali Selatan. Maka dari itu, mengunjungi sawah terasering yang berada di Sidemen adalah keputusan yang sangat bagus karena Anda akan disuguhkan oleh pengalaman sawah terasering berundak yang sangat cantik. Tidak hanya memandang kecantikan dari sawah tersebut, namun para pengunjung juga dapat melakukan trekking di sepanjang persawahan melintasi berbagai jenis lahan pertanian. Dengan begitu, wisatawan tidak hanya mengenal dengan wisatanya namun juga dapat belajar mengenai produk petani lokal khususnya di Pulau Bali.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Cepik

Wisata alam yang satu ini memang belum terlalu dikenal oleh banyak orang dari wisatawan lokal sampai mancanegara. Namun keindahan Cepik tak kalah menakjubkan dengan wisata alam lainnya yang berada di Sidemen. Para pengunjung akan menyaksikan pemandangan sawah kehijauan yang membentang luas. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk beristirahat karena jauh dari keramaian dan kesibukan Pulau Bali. Bagaikan sisi lain dari Bali, Cepik yang berada di Sidemen mampu membuat para pengunjungnya betah berlama-lama. Tidak hanya bersantai, ada pula kelas yoga yang ditawarkan di sekitar sawah dengan pemandangan alam terbuka. Dapat dibayangkan bahwa kelas yoga mu nantinya akan lebih menarik karena pemandangan sawah dikitar, bukan?

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Sidemen

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Sidemen yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Sidemen Swing

Salah satu wisata rekreasi yang sangat populer di Bali adalah swing atau berupa ayunan yang menggantung tinggi. Salah satu swing yang juga sangat terkenal di Bali adalah Sidemen Swing. Untuk para pecinta petualang, hal yang satu ini patut dicoba loh. Pengunjung akan diajak untuk menaiki ayunan yang sangat tinggi, lalu diayun hingga mampu melihat pemandangan di bawah berupa pepohonan kehijauan. Pengalaman melayang di udara dengan ketinggian yang cukup menegangkan ini akan menjadi salah satu pengalaman terbaikmu selama berlibur di Sidemen. Selain wahana swing, ada juga beberapa wahana tambahan lainnya seperti Sidemen Cycling, Sidemen Cooking Class, hingga Sidemen Trekking. Untuk jiwa-jiwa petualang, tunggu apa lagi? Yuk coba!

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-

Pura Bukit Sangkan Gunung

Wisata rekreasi kedua yang bertemakan religi di Sidemen adalah Pura Bukit Sangkan Gunung. Layaknya pura yang ada di Bali lainnya, pura ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Beberapa daya tarik dari Pura Bukit Sangkan Gunung adalah nilai budaya sejarahnya yang masih sangat melekat karena pura ini telah dibangun sejak tahun 1600-an silam. Berlokasi di dataran tinggi Pulau Bali, pura ini menjadi tempat wisata dan juga ibadah yang masih aktif hingga saat ini. Jika Anda mengunjungi Pura Bukit Sangkan, maka wisatawan akan menjumpai masyarakat lokal yang sedang berdoa di pura atau melakukan upacara adat bersama.

Jam operasional: Setiap hari pukul

Harga tiket: Rp 20.000,-

Wisata LOD Buah

Wisata rekreasi Sidemen terakhir yang dapat menjadi pilihan adalah Wisata LOD Buah. Bertemakan petualang, para pengunjung yang datang kesini dapat melakukan berbagai macam aktifitas seperti trekking atau berjalan melalui jalur yang cukup panjang. Selain itu, wisatawan juga bisa bersepeda sambil menikmati keindahan alam sekitar. Berada di atas bukit, para pengunjung dapat menyaksikan hamparan keindahan alam Sidemen yang berwarna kehijauan di area yang cukup luas. Selain itu, ada juga kawasan yang sengaja dibangun untuk camping para pengunjung dari atas bukit. Suasana menginap di dalam tenda yang diciptakan tidak akan mengecewakan para pengunjung yang datang.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Sidemen

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Sidemen. Berikut beberapa wisata kuliner Sidemen yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Warung Wayan

Wisata kuliner pertama yang sangat terkenal dan tidak boleh ketinggalan saat Anda mengunjungi Sidemen adalah Warung Wayan yang berlokasi di Jl. Raya Tebola Telaga Tawang, Sidemen, Karangasem, Bali. Para wisatawan dapat mencicipi berbagai jenis makanan tradisional khas Bali dengan cita rasa yang masih kental akan rempah-rempah Indonesia. Selain itu, ada juga kelas memasak yang disuguhkan di Warung Wayan untuk pengunjung yang ingin belajar memasak makanan khas Bali. Jika Anda tertarik, Anda bisa berkunjung untuk memasak sekaligus mencicipi makanan yang disediakan lho.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 - 23.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Warung Ume Anyar

Wisata kuliner kedua yang tersedia di Sidemen adalah Warung Ume Anyar. Para pengunjung akan disuguhkan dengan pengalaman menikmati makanan yang lezat ditemani dengan pemandangan outdoor menakjubkan dari lantai atas. Makanan yang ditawarkan juga sangat beragam dengan menu pilihan Indonesia serta Thailand. Seluruh bahan yang digunakan untuk memasak makanan di Warung Ume Anyar berasal dari bahan-bahan pilihan yang segar sehingga para pengunjung dapat merasakan setiap jenis masakan dari restoran ini merupakan hidangan yang terbaik.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Joglo D’uma

Wisata kuliner terakhir di Sidemen yang juga sangat terkenal adalah Joglo Dúma. Berlokasi di Banjar Tabola, Sidemen, Karangasem, para pengunjung dapat menemukan restoran ini dengan sangat mudah. Makanan atau menu andalan yang disajikan di Joglo Dúma adalah makanan khas Bali seperti babi guling, atau pepes guling. Selain itu, ada pula makanan lainnya yang bertemakan vegetarian, serta berbagai jenis sup. Saat datang kesini, para wisatawan tidak akan kecewa karena makanan yang disajikan sangatlah segar dan juga pemandangan yang disajikan tidak kalah cantik dengan pemandangan alam lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 23.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Akses Menuju Sidemen

Untuk mengunjungi Sidemen, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Sidemen, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Karangsokong Amlapura yang berlokasi di Jl. Suropati, Subagan, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar hingga lokasi tujuan.

Kapal

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Sidemen. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Dermaga Padangbai lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Sidemen dengan jarak yang tersisa menggunakan angkutan umum yang tersedia.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Sidemen menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Sidemen dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 2 jam.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store