tokopedia-logo
Travel
City
Singaraja
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 21 Agu 2022
Check-out
Sen, 22 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Singaraja

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
RedDoorz Plus @ Singaraja

RedDoorz Plus @ Singaraja

Guest house
star-iconstar-iconstar-icon
Singaraja
Singaraja
8,6
Mengesankan
Diskon Spesial
Rp276.950
Rp152.323
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Singaraja
Tentang Singaraja
Wisata Alam Populer di Singaraja
Wisata Rekreasi Populer di Singaraja
Wisata Kuliner di Singaraja
Akses Menuju Singaraja

Tentang Singaraja

Singaraja merupakan ibukota kabupaten Buleleng, Bali. Dahulu, pada abad ke 17 sampai 18 Masehi, wilayah Singaraja digunakan sebagai pusat kerajaan Buleleng. Nama kota ini berasal dari kewibawaan Raja I Gusti Anglurah Panji Sakti, sang pendiri kerajaan Buleleng yang berwibawa dan sakti layaknya seekor singa. Pada tahun 1846, kerajaan ini mulai dikuasai oleh pemerintah kolonial Belanda. Meski demikian, peninggalan masa kejayaan kerajaan Buleleng masih dapat Anda saksikan di Singaraja seperti museum yang menyimpan lontar serta foto-foto para raja Buleleng. Pada masa kini, Singaraja menjadi kota terbesar kedua setelah Denpasar di pulau Dewata. Keindahan alam dan kearifan budaya yang didukung oleh kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi menjadi salah satu daya tarik kota ini disamping nilai historis yang dimiliki. Salah satu objek wisata andalan di kota ini adalah pantainya yang beragam.Tidak hanya menawarkan hamparan pasir hitam dan laut yang kebiruan, di pantai ini Anda juga dapat melihat atraksi lumba-lumba di laut lepas di pagi hari jika beruntung.

Selama mengeksplor Singaraja, Anda akan menemukan banyak kuliner dari bahan babi yang lezat seperti sate plecing dan blayag. Bagi Anda yang tidak mengkonsumsi babi, juga terdapat pilihan kuliner lainnya yang tidak kalah lezat seperti es ancruk, jukut undis, dan blayag. Jika memiliki rencana untuk istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari untuk berlibur ke Singaraja, Anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, Anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Singaraja seperti hotel di Lovina Beach, hotel di Buleleng atau hotel di Bali lainnya.

Wisata Alam Populer di Singaraja

Berlokasi di Pulau Dewata, tentunya Singaraja memiliki berbagai wisata alam yang menawan dan memikat hati. Ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Air Terjun GitGit

Bali utara merupakan wilayah yang menyimpan berbagai air terjun nan indah, salah satunya adalah air terjun Gitgit yang berada di dekat jalan raya penghubung Singaraja dengan Denpasar, Bedugul. Begitu memasuki tempat pembelian tiket sebelum memasuki kawasan air terjun, suara derasnya air akan terdengar dengan jelas. Hal ini disebabkan tingginya yang mencapai 48 meter, bahkan menjadi salh satu air terjun tertinggi di Bali. Air nya pun sangat jernih dan alami. Anda dapat berendam dan mandi disini dan merasakan kesegaran airnya. Selain air terjun Gitgit, Anda dapat berkunjung ke 3 air terjun lainnya yang lokasinya berdekatan. Ada air terjun kembar/Campuhan yang memiliki dua air terjun, air terjun Colek Pamor dan air terjun bertingkat.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp20.000,-

Air Panas Banjar

Jika Anda ingin melepas penat dengan berendam air hangat, Anda dapat berkunjung ke kolam pemandian air panas Banjar. Disini terdapat tiga jenis kolam yang dapat Anda pilih. Apabila Anda ingin memijat punggung bagian belakang, terdapat kolam yang dalamnya hanya sepinggang orang dewasa dengan tinggi pancuran sekitar 3 meter. Bentuk pancuran di kolam air panas Banjar ini sangat khas Bali berupa kepala naga. Di sisi timur kolam tersebut, terdapat kolam yang terluas di antara kolam lainnya. Lebarnya 10 meter dan panjangnya 12 meter dengan kedalaman yang menurun mulai dari 1 meter hingga 2 meter. Kemudian ada kolam kedua yang berada di tingkatan paling atas dengan 8 pancuran dengan tinggi sekitar 1 meter. Selain memberikan kehangatan, air ini mengandung belerang dan dikabarkan dapat menyembuhkan penyakit kulit, namun pastinya selepas berendam Anda akan merasa segar dan lebih rileks.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp5.000,-

Pantai Kerobokan Singaraja

Tak kalah menarik, ada pula pantai berpasir hitam yaitu Pantai Kerobokan Singaraja. Selain warna pasirnya yang unik dengan air laut yang biru, di pantai ini terdapat berbagai terumbu karang yang terawat dan cantik. Mereka lah yang menjadi primadona pantai sehingga banyak pengunjung yang tertarik. Walaupun Anda tidak bisa berselancar di pantai ini karena ombaknya yang cukup besar, Anda dapat beralih melakukan kegiatan memancing. Selain itu Anda pun dapat menikmati berbagai makanan di sekitar pantai, jangan khawatir jika tidak membawa bekal. Terdapat berbagai warung yang menjajakan dagangannya. Pemandangan matahari terbenam pun jangan sampai terlewat dan siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen langit senja di pantai ini.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp5.000,-

Wisata Rekreasi Populer di Singaraja

Tidak hanya wisata Alam, Singaraja juga memiliki objek wisata yang dapat menjadi destinasi wisata Anda saat berkunjung. Ini dia beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Krisna Funtastic Land

Ingin menghabiskan waktu dengan mencoba berbagai permainan? Anda dapat berkunjung ke Krisna Funtastic Land. Terdapat 16 wahana permainan yang dapat Anda coba. Bagi Anda yang tidak ingin permainan yang menantang adrenalin terdapat kereta kuda berputar, bombom car, rumah kaca, viking, inflatable castle, classic train, lampion castle, cinema 5 dimensi dan perahu duyung. Sedangkan permainan yang memberikan sensasi menantang ada dragon roller coaster, flying cakra, airborne shoot, singaraja flyer, roda gila dan star tour. Untuk dapat menikmati permainan-permainan tersebut, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5000 hingga Rp 22.000 saja.

Jam operasional: Setiap hari, 16.00 – 22.00 WITA

Harga tiket: Senin – Jumat Rp10.000, Sabtu dan Minggu Rp 15.000,-

Puri Agung Buleleng

Sebagaimana diketahui, Bali memiliki berbagai puri yang diantaranya menjadi tempat wisata. Salah satunya adalah Puri Agung Buleleng di Singaraja yang telah berdiri sejak 30 Maret 1604. Tidak hanya wisatawan lokal yang gemar berkunjung kemari, wisatawan mancanegara pun menjadikan puri ini sebagai salah satu list destinasi wisatanya. Dahulu, puri ini dibangun oleh raja Ki Gusti Anglurah Pandji Sakti dan digunakan sebagai tempat pertemuan raja-raja Nusantara. Sampai saat ini kondisi Puri Agung Buleleng dipertahankan untuk tetap seperti dahulu kala. Selain itu juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya berbagai tamu dari keluarga Buleleng dari berbagai negara dan tempat penyelenggaraan acara Pagelaran Seni Budaya Bali Utara. Anda dapat melihat arsitektur puri yang khas, foto-foto raja Buleleng, singgasana sang raja, berbagai koleksi alat kesenian Bali zaman dahulu dan berbagai karya sastra peninggalan raja Buleleng terakhir yaitu Anak Agung Panji Tisna. Kelihaiannya dalam sastra menjadikan sang raja memiliki gelar sastrawan pujangga baru dan karya-karyanya telah mendunia. Hal ini pula yang menjadi daya tarik untuk wisatawan yang penasaran akan keberadaan dan tinggalan kerajaan Buleleng.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WITA

Museum Gedong Kirtya

Masih dilingkungan yang sama dengan Puri Agung Buleleng, terdapat Museum Gedong Kirtya yang menyimpan berbagai naskah kuno Bali. Di dalam museum ini terdapat 4 pembagian ruang, ada ruang administrasi, ruang penyimpanan lontar, ruang salinan lontar dan tempat pameran. Anda dapat melihat berbagai naskah peninggalan zaman dahulu berupa Lontar Sasak, Matrasatwa, Niticastra, Wariga, Babad, Tutur, Usadha, Geguritan, Pamancangah, Satua dan masih banyak lainnya. Jumlahnya ada ribuan, namun Anda dapat dengan mudah mencari lontar yang ingin Anda baca karena tersusun dengan rapi sesuai kelompok. Jangan khawatir jika tak bisa membaca lontar tersebut namun ingin mengetahui isi dan mempelajarinya, akan ada petugas yang siap membantu Anda dengan menceritakan isi lontar tersebut.

Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 16.00 WITA

Harga tiket: Gratis

Wisata Kuliner di Singaraja

Berkunjung ke Singaraja, rasanya tidak lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Jangan bingung, ini dia beberapa rekomendasi tempat kuliner di Singaraja untuk Anda.

Warung Blayag

Kuliner Blayag ini merupakan salah satu makanan khas Singaraja. Dalam satu porsi Blayag terdapat berbagai isian yang menyerupai lontong pecel Namun uniknya adalah tidak menggunakan ketupat melainkan tipat. Tipat merupakan ketupat yang dibuat menggunakan daun aren/enau yang bentuknya lonjong seperti lontong. Anda akan mendapatkan potongan tipat. urap sayuran, suwiran ayam, kacang tanah yang sudah disangrai serta telur rebus yang kemudian dibanjur dengan kuah ayam nyat-nyat berwarna kuning serta ditaburi bawang goreng. Warung Blayag ini beralamat di Jl Surapati No. 124, Kp. Baru, kelezatannya sudah terkenal sehingga ramai didatangi pengunjung lokal maupun mancanegara karena kelezatannya. Jangan lupa untuk mampir ya.

Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 22.00 WITA

Harga: Rp15.000,-

Sate Plecing Jl. Imam Bonjol Gang Mimbar No.1, Kp. Kajanan

Bagi para pecinta daging babi, jangan lewatkan makanan yang satu ini. Sate plecing dibuat seperti sate ayam atau sate sapi biasanya.Daging babi di potong-potong kemudian di tusuk dan dibakar diatas arang. Namun keunikannya adalah sate ini tidak disajikan menggunakan sambal kacang, melainkan sambal merah plecing yang khas. Sambal plecing ini terbuat dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, cabai keriting merah, tomat dan terasi yang dioseng, kemudian dihaluskan dengan tambahan gula merah, garam dan gula halus. Sebagai tambahan, Anda dapat pesan kuah rawon bening yang nikmat. Bagaimana, penasaran bukan?

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 16.00 WITA

Harga: Rp15.000,- (satu porsi)

Warung Bambu Pemaron

Menyantap makanan sambil melihat hamparan sawah nan hijau dapat Anda rasakan di Warung Bambu Pemaron. Seperti namanya, tempat makan ini dibangun seperti sebuah saung besar yang terbuat dari bambu, bagian atapnya pun terbuat dari anyaman bambu. Bahkan interior serta bangku dan meja yang Anda duduki terbuat dari kayu. Penataan berbagai ornamen khas ala Bali menambah nilai estetika dari tempat makan ini. Menu makanan yang ditawarkan adalah berbagai jenis masakan Indonesia. Ada kare sayur, kare ayam, kare ikan, ayam tepung, babi tepung, ikan dan cumi tepung, sup ikan, mie goreng, nasi goreng, nasi campur babi, soto ayam, sate, gado-gado, uraban, pesan, berbagai olahan ikan, ameha sayur tumis, bubur injin, kolak, es rim, ketela goreng dan banyak lainnya.

Jam operasional: Setiap hari, 11.00 – 23.00 WITA

Harga: Rp5.000 – Rp450.000,-

Akses Menuju Singaraja

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Singaraja, Anda dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika ingin menempuh jalur udara dari kota asal menuju Singaraja, Anda dapat pesan tiket pesawat murah di Tokopedia dan memilih tujuan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dari bandara, Anda harus menempuh perjalanan selama 2 jam 40 menit untuk sampai ke Singaraja. Jika Anda menyewa kendaraan pribadi di Bali, Anda dapat menggunakan jalur Jalan Bypass Ngurah Rai – Jalan Sunset Road – Jalan Raya Denpasar – Jalan Raya Lukluk – Jalan Singaraja. Selain itu Anda juga bisa taksi, ojek atau mobil yang dipesan secara online atau menggunakan bus Trans Sarbagita dari bandara menuju Terminal Mengwi, dilanjutkan dengan naik angkutan umum menuju Terminal Ubung dan terakhir Anda dapat naik angkutan umum yang menuju Singaraja.

Kapal

Lokasi Singaraja terbilang cukup dekat dengan laut, sehingga Anda dapat mencoba alternatif lain yaitu menggunakan jalur laut menggunakan kapal. Anda dapat bersandar di pelabuhan Gilimanuk dari pelabuhan yang ada di kota anda. Waktu yang ditempuh dari pelabuhan menuju Singaraja menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 menit dan lebih singkat dibandingkan perjalanan dari bandara. Dari pelabuhan, Anda dapat menggunakan transportasi berupa bus, ojek atau mobil yang dipesan secara online atau menggunakan layanan travel yang dapat mengantarkan Anda menuju Singaraja.

Bus dan ELF

Jalur darat juga dapat ditempuh untuk menuju Singaraja bagi Anda yang titik keberangkatannya dari Denpasar atau Surabaya. Tersedia bus yang beroperasi dengan rute Surabaya – Singaraja dengan tarif sekitar Rp 175.000,-. Sedangkan untuk Anda yang berada di Denpasar, terdapat ELF dengan rute Denpasar – Singaraja yang memiliki dua kategori yaitu kelas ekonomi dengan tarif Rp 50.000,- dan untuk kelas eksekutif Rp 80.000,-

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store