tokopedia-logo
Travel
City
Songgoriti
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 18 Agu 2022
Check-out
Jum, 19 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Songgoriti

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Villa Andri Batu RedPartner

Villa Andri Batu RedPartner

Hotel
star-iconstar-icon
Songgoriti
Songgoriti
Diskon Spesial
Rp180.200
Rp144.160
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Songgoriti
Tentang Songgoriti
Wisata Alam di Songgoriti
Wisata Rekreasi Populer di Songgoriti
Wisata Kuliner di Songgoriti
Akses Menuju Songgoriti

Tentang Songgoriti

Songgoriti adalah salah satu kawasan wisata yang terletak di Kota Batu, Malang , Jawa Timur. Lokasinya berada dibawah kaki Gunung Banyak. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung maka panorama yang disuguhkan berupa suasana alam pegunungan dan udara yang sejuk. Ada juga peninggalan dari masa kerajaan Mataram Kuno yaitu Candi Songgoriti. Selain wisata sejarah, Anda juga dapat berekreasi bersama keluarga dengan berkunjung ke taman air yang memiliki pemandangan yang menawan, berkemah di tengah alam yang asri, bermain air di air terjun, atau menyusuri goa dan bermain dengan kelinci. Songgoriti juga memiliki pasar wisata yang menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh seperti kerajinan tangan masyarakat sekitar dan buah-buah segar. Bagi Anda para pecinta kuliner unik, jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi berbagai kuliner unik di Songgoriti dan sekitarnya. Disini Anda dapat menikmati sate kelinci, sate landak, keripik dari berbagai macam buah, keripik tempe, bahkan keripik ceker. Jika berencana menginap di Songgoriti, Anda dapat pesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Anda juga dapat memesan berbagai pilihan hotel di sekitar Songgoriti, seperti hotel di Kota Batu, hotel di Malang, hotel di Sedati, hotel di Mojokerto dan hotel di Jawa Timur lainnya.

Wisata Alam di Songgoriti

Keindahan alam Songgoriti yang mempesona tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak heran jika Songgoriti dibanjiri pengunjung, terlebih saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Songgoriti yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda.

Paralayang Songgoriti (Batu)

Olahraga ekstrim paralayang telah banyak digemari banyak orang. Di gunung Banyak juga terdapat lokasi yang digunakan sebagai paralayang dengan ketinggian sekitar 1.315 mdpl. Untuk mencoba kegiatan ini minimal Anda harus berusia 18 tahun dan saat terbang akan ditemani instruktur serta fasilitas berupa asuransi dan sertifikat. Sensasi terbang dari gunung Banyak disuguhi berbagai pemandangan yang indah berupa pegunungan dan sawah yang hijau, kota batu serta udaranya yang sejuk menjadi pelepas penat.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp15.000 – Rp 400.000,-

Gunung Banyak

Selain aktivitas paralayang, di gunung Banyak juga terdapat berbagai kegiatan lainnya. Ada Omah Kayu, Taman Langit Gunung Banyak dan Romantic Campground. Untuk Omah Kayu, Anda akan melihat sebuah rumah pohon yang bertengger diatas pohon pinus. Bagian dalamnya dipenuhi interior unik yang terbuat dari kayu, Anda akan mendapatkan berbagai spot foto instagramable disini. Namun pastikan bahwa rumah yang Anda masuki sedang tidak di sewa. Iya, Anda memang dapat menyewa dan bermalam di rumah kayu ini. Pemandangannya ketika matahari menyinari sangat cantik, ketika malam hari Anda akan merasa seperti sedang kemah di hutan. Selain itu ada Taman Langit yang juga banyak digandrungi wisatawan karena lokasinya yang sangat indah untuk mengabadikan momen. Latar belakang pegunungan, langit dan awan serta hijaunya hutan menjadi pemandangan yang menyegarkan mata. Ada pula berbagai patung seperti patung wanita bersayap bak bidadari, patung Angsa yang merupakan wahana Brahma, patung Garuda wujud wahana Wisnu dan wahana Siwa berupa patung Singa. Terakhir, Anda dapat menginap dan melakukan kegiatan ala-ala berkemah di Romantic Campground. Tersedia hammock untuk bersantai dan membuat api unggun. Jangan khawatir untuk mencari kayu, disini sudah tersedia tungku dan kayu bakar serta bangku-bangku kayu yang disusun melingkar. Lengkap bukan?

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 19.00 WIB

Harga tiket: Rp10.000 – Rp175.000,-

Coban Rondo

Wisata alam lainnya yang juga menarik adalah air terjun. Coban Rondo memiliki air terjun dengan tinggi 84 meter. Airnya pun jernih dan segar, Anda dapat berenang dan bermain air disini. Di sekitar air terjun terdapat gazebo-gazebo untuk menyantap bekal atau bersantai setelah selesai menikmati air terjun. Selain itu terdapat berbagai kegiatan lainnya di Coban Rondo, ada fun tubing bagi Anda yang ingin menyusuri sungai menggunakan ban. Ada juga paintball dengan suasana alami di pepohonan rindang dan semak belukar. Tak kalah menarik ada juga labirin yang bisa Anda coba. Semua yang ada di Coban Rondo masih alami dan menarik untuk Anda coba.

Jam operasional: Setiap hari, 0800 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp35.000 – Rp40.000,-

Wisata Rekreasi Populer di Songgoriti

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Songgoriti yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Candi Songgoriti

Di Songgoriti tidak hanya ada wisata alam, ada juga peninggalan bersejarah dari Kerajaan Mataram Kuno yaitu Candi Songgoriti. Belum diketahui pasti penggunaan candi ini untuk apa, ada yang menduga sebagai candi petirtaan (kolam) ada pula kepercayaan bahwa dahulu candi ini dibangun atas perintah Mpu Sindok kepada Mpu Supo untuk tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Mpu Supo akhirnya menemukan wilayah dengan air yang mengalir sepanjang tahun di kaki gunung. Tertulis pula dalam prasasti Sangguran bahwa raja menjadikan wilayah ini sebagai tempat pembuatan berbagai peralatan logam besi, bahkan menjadi tempat pembuatan keris Mpu Sindok.Uniknya jika Anda berkunjung ke candi ini, Anda akan melihat sumber mata air panas di tengah-tengah sumber mata air dingin. Di dalam bilik candi pun terdapat sumber mata air panas dengan kandungan belerang. Airnya mengalir dan digunakan sebagai pemandian di dekat Candi Songgoriti. Anda cukup membayar Rp 20.000 untuk berendam di pemandian tersebut. Selain itu di candi ini juga terdapat relung-relung dengan arca-arca dewa Hindu-Siwa seperti Ganesha, Agasty dan Durga Mahisasuramardini. Walaupun bentuk candi sudah tidak utuh lagi, namun unik dan menarik untuk dikunjungi.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 19.00 WIB

Harga tiket: Gratis

Goa Pinus

Objek wisata ini memiliki tiga area yang dapat menjadi spot foto dan tempat memanjakan mata Anda dengan pemandangannya yang menawan. Pertama ada Goa Jepang yang telah ada sejak zaman penjajahan jepang dan digunakan untuk tempat persembunyian. Oleh karena itu ukurannya terbilang cukup sempit, tingginya hanya 1,5 meter dengan kedalaman 5 meter. Kini di bagian masuk goa telah dibuat hiasan dengan warna yang cerah semacam penanda pintu masuknya. Bagi pecinta selfie, area Lego Spot menjadi lokasi favorit. Di area ini terdapat beberapa spot foto yang memang disediakan yaitu Perahu, Rumah Hobbit, Sangkar Burung, Balon Udara dan Arah Panah. Anda dapat mengabadikan momen dengan latar pemandangan hutan yang hijau dan terasering yang cantik ditemani langit serta awan yang biru. Terakhir, ada Rumah Papua. Anda dapat mengambil foto di replika rumah papua dengan pemandangan yang indah. Tersedia pula cafe yang dapat menjadi pelepas dahaga dan lapar. Anda juga bisa menukarkan tiket masuk dengan segelas susu disini. Bagaimana, menarik bukan?

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.30 WIB

Harga tiket: Rp10.000 – Rp30.000,-

Tirta Nirwana Songgoriti

Tempat wisata Tirta Nirwana Songgoriti memiliki berbagai objek pilihan, ada kolam renang, taman bermain, lapangan tenis, outbound, ruang makan, danau buatan, mushola dan fasilitas lainnya. Untuk kolam pemandian terdapat 2 jenis yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Sedangkan taman bermainnya dilengkapi dengan jungkat-jungkit, ayunan, patung-patung dan perosotan. Sedangkan untuk daya tarik dari danau buatan adalah menyusurinya menggunakan bebek kayuh. Terdapat tiga pulau kecil juga di dalam danau ini dengan jembatan yang menghubungkan ketiganya. Selain itu di Tirta Nirwana Songgoriti juga terdapat spot foto menari, diantaranya ada spot foto replika taman buah yang bentuk buahnya sangat besar. Ada strawberry, nanas, salah, jambu, apel dan lainnya. Ada juga area dengan patung-patung besar yang juga dapat menjadi tempat Anda dan keluarga mengabadikan momen berkunjung kesini.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket: Rp10.000 – Rp15.000,-

Wisata Kuliner di Songgoriti

Berkunjung ke suatu wilayah tidak akan lengkap tanpa mencicipi kulinernya, begitupun dengan Songgoriti yang memiliki berbagai kuliner menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang ramai dikunjungi.

Bakso Mulia Songgoriti

Menghangatkan tubuh dengan menyantap bakso seringkali menjadi alternatif. Di Songgoriti terdapat kedai bakso yang cukup populer. Bakso Mulia Songgoriti ini letaknya ada di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan, gerobak tempat bakso dimasak ada di bagian depan. Untuk tempat makannya tersedia dalam bentuk lesehan. Dalam semangkuk bakso, Anda akan mendapatkan mie kuning, tahu coklat, tahu putih, bakso dan pangsit yang diguyur kuah kaldu dan ditaburi daun bawang. Apabila ingin mengganti isian baksonya sesuai selera Anda juga bisa. Biasanya kedai ini ramai oleh pengunjung yang baru saja pulang dari pemandian, berenang atau paralayang. Harganya pun ramah dikantong sehingga dapat menjadi rekomendasi untuk Anda.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 10.00 WIB

Warung Sate Kelinci Payung

Tidak kalah populer, ada juga sate kelinci yang dapat Anda nikmati sambil melihat pemandangan kota yang indah. Di Warung Sate Kelinci Payung, tersedia sate kelinci, sate ayam, sate kambing, ayam goreng, nasi goreng, rawon, gulai dan berbagai minuman. Namun andalannya adalah sate kelinci. Tekstur dagingnya kenyal dan empuk seperti daging ayam namun lebih halus, Ditambah dengan bumbu kacangnya, dijamin sate ini menggugah selera. Banyak pula yang mengkonsumsi sate kelinci sebagai alternatif ketika bosan dengan daging lainnya dan juga sebagai pengobatan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Jam operasional: Setiap hari, 06.00 – 18.00 WIB

Harga: Rp13.000 – Rp40.000,-

Pupuk Bawang Cafe & Dining

Cafe yang banyak dikunjungi wisatawan ini memiliki konsep ala-ala outdoor dengan pemandangan gunung yang memanjakan mata. Suasananya pun dipenuhi pepohonan dan interior yang estetik sehingga jika Anda berfoto di cafe ini pastinya akan terlihat instagramable. Menu makanan yang ditawarkan bervariasi, mulai dari makanan tradisional, menu makanan ala Eropa dan menu non-halal. Ada rawon iga, sop buntut, sop iga, nasi gurih empal, nasi goreng pupuk bawang, nasi goreng seafood, mi klunthoeng, chicken chop, fish and chips, bento beef, triple decker sandwich, spaghetti, fettuccine, lasagna, tom yum goong, chicken chowder, nachos, garlic bread, soju, batu bule, bali hai, smirnoff dan masih banyak lainnya.

Jam operasional: Setiap hari, 16.30 – 21.00 WIB

Harga: Rp10.000 – Rp80.000,-

Akses Menuju Songgoriti

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Songgoriti, terdapat berbagai moda transportasi umum yang bisa Anda pilih. Dibawah ini adalah beberapa cara menuju Songgoriti.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Jawa atau bahkan dari pulau Jawa, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan untuk menuju Songgoriti. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Abdulrachman Saleh. Dari bandara, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi lainnya seperti kendaraan pribadi, ojek online, bus atau travel dalam melanjutkan perjalanan menuju destinasi Anda. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit untuk sampai di Songgoriti melalui jalur Jl. Komud ABD. Saleh – Jl. Raya Wendit.

Kereta

Selain jalur udara, Anda juga dapat menuju Songgoriti menggunakan jalur darat. Salah satunya adalah kereta. Anda dapat pesan tiket kereta api dengan tujuan stasiun Malang. Anda dapat berangkat dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Ada kereta Matarmaja, Jayabaya, Majapahit, Tawang Alun, Gajayana, Malioboro, Malabar, Mutiara Selatan, dan Bima. Jarak dari stasiun Malang menuju Songgoriti hanya 1 km dengan waktu tempuh sekitar 3 menit jika menggunakan kendaraan. Anda pun dapat berjalan kaki jika ingin menghemat pengeluaran.

Bus

Alternatif transportasi menggunakan jalur darat lainnya adalah menggunakan bus. Anda dapat menggunakan bus dengan tujuan Malang kota atau Kota Batu. Hal ini dikarenakan biasanya setiap operator memiliki titik pemberhentian yang berbeda-beda. Ada yang berhenti di Lawang, Arjosari, Singosari, Malang Kota, Kota Batu, Kantor Pusat Malang, Kepanjen, Klojen dan lainnya. Titik keberangkatan menggunakan bus bisa di akses dari Jakarta, Bogor, Surabaya, Yogyakarta dan Bekasi. Untuk waktu tempuh dan tarifnya berbeda-beda tergantung titik keberangkatan Anda. Anda juga bisa menggunakan travel jika berangkat dari Jakarta. Dari lokasi pemberhentian bus, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi lainnya seperti kendaraan pribadi, ojek online, bus atau travel dalam melanjutkan perjalanan menuju Songgoriti. Jika Anda turun di Malang Kota atau Kota Batu, Anda dapat berjalan kaki sekitar 12 hingga 17 menit saja, jika menggunakan kendaraan akan sampai sekitar kurang dari 5 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store