tokopedia-logo
Travel
City
Sorong
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 8 Des 2022
Check-out
Jum, 9 Des 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sorong

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Swiss-Belhotel Sorong

Swiss-Belhotel Sorong

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Sorong
Sorong
7,1
Memuaskan
Rp1.000.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Sorong
Tentang Sorong
Wisata Alam di Sorong
Wisata Kuliner di Sorong
Akses Menuju Sorong

Tentang Sorong

Sorong adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Papua Barat. Kota ini merupakan yang terbesar kedua di Papua setelah kota Jayapura. Lokasinya yang strategis menjadikan kota Sorong sangat maju dalam industri, perdagangan dan jasa. Tidak hanya itu, Sorong juga memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai jenis destinasi wisata menarik dapat Anda kunjungi ketika datang ke kota yang terletak di wilayah timur Indonesia ini, seperti wisata alam, bahari, dan sejarah. Kota pesisir di barat pulau papua ini memiliki berbagai objek wisata eksotis yang hanya dapat Anda temukan disini. Anda dapat menemukan telaga dan danau berwarna hijau toska, menyaksikan habitat asli penyu langka, melihat pemandangan ribuan ekor kelelawar dan burung elang yang hidup bebas, bahkan, Anda juga dapat mengunjungi jejak-jejak Kolonial Belanda di pulau Doom.

Perjalanan Anda di Sorong akan semakin lengkap dengan sajian kuliner-kuliner khas yang unik. Jika berkunjung ke Sorong, jangan lewatkan kesempatan mencicipi papeda asli buatan tangan masyarakat setempat. Papeda yang merupakan makanan pokok pengganti nasi dan seringkali dinikmati bersama ikan kuah kuning. Selain papeda, Anda juga dapat mencicipi udang selingkuh, kue lontar, abon gulung dan keripik keladi khas Sorong. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Sorong, Anda dapat dengan mudah pesan hotel di Sorong dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Sorong seperti hotel di Saonek, hotel di Manokwari, hotel di Besir , hotel di Kri dan hotel di Papua Barat lainnya.

Wisata Alam di Sorong

Keindahan alam Sorong yang mempesona tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak heran jika Sorong seringkali dibanjiri pengunjung, terlebih saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Sorong yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda.

Pantai Tanjung Kasuari

Pantai memang menjadi lokasi wisata yang tidak pernah membosankan. Seperti namanya, Pantai Tanjung Kasuari memiliki bentuk menyerupai kepala burung Kasuari. Hamparan pasir yang berpadu dengan laut lepas dan gelungan ombaknya membuat Anda tertarik untuk berenang. Selain berenang, Anda dapat menemukan tumpukan batuan karang di sudut-sudut pantai dan pastinya menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung.

Jam operasional: Setiap hari,24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Taman Wisata Alam Sorong

Anda juga dapat mengunjungi hutan di Sorong, salah satunya di Taman Wisata Alam Sorong. Luasnya sekitar 950 hektar dengan berbagai jenis flora dan fauna yang tinggal disini. Ada berbagai fauna unik khas Papua yang bisa Anda temukan, ada burung Kakatua Putih Jambul, Katsuri, Julang Papua, Cendrawasih dan Kakatua Raja dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk tanaman, terdapat Matoa, Medang, Amugia, Cempedak, Lansat dan banyak lainnya. Selain menjadi tempat wisata, berbagai aktivitas dapat Anda lakukan di paru-paru kota Sorong ini. Pastinya karena daya tarik utama disini adalah hutannya, maka kegiatan utama yang bisa Anda lakukan adalah menikmati keindahan alam dan bird watching, jika ingin menginap, Anda bisa mendirikan tenda di wilayah yang sudah tersedia khusus sebagai camping ground. Ada pula outbond yang menantang disini.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WIT

Harga tiket: Rp 20.000,-

Pulau Doom

Di seberang kota Sorong terdapat pulau Dom yang menyimpan berbagai tinggalan zaman dahulu, khususnya Belanda dan Jepang. Dahulu pulau ini dijadikan sebagai pusat pemerintahan dan pada masa Jepang dijadikan sebagai pusat pertahanan perairan. Sehingga jika berkunjung ke pulau Doom, Anda akan melihat berbagai peninggalan rumah dengan arsitektur khas belanda, gereja, gardu listrik, gedung-gedung, serta bunker-bunker dan goa yang saling berhubungan.Perjalanan ke pulau ini dari kota Sorong hanya 15 menit dengan menggunakan perahu. Jika ingin berkeliling namun tidak berjalan kaki maka Anda dapat menyewa becak.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp 100.000,-

Air Terjun Sasnek

Mengunjungi air terjun pun tak kalah menarik sebagai alternatif pilihan wisata di Sorong. Air Terjun Sasnek memiliki ketinggian sekitar 20 meter, warna airnya pun jernih dan pastinya memberikan kesegaran ketika kulit Anda bersentuhan dengan airnya. Lokasinya yang berada di tengah hutan Papua membuat pemandangan di sekitarnya dipenuhi berbagai flora dan pohon rimbun. Perjalanan menuju air terjun ini pun harus melewati perjalanan yang memakan waktu sekitar 30 menit sehingga tidak hanya bermain air, Anda pun mendapatkan pengalaman trekking. Paket komplit bagi Anda yang sedang ingin trekking dan bermain air.

Jam operasional: Setiap hari

Harga tiket: Rp 50.000 – Rp 100.000 (dihitung per kendaraan bukan per orang)

Wisata Kuliner di Sorong

Berkunjung ke Sorong tidak akan lengkap rasanya tanpa mencicipi tempat kulinernya yang populer, ini dua beberapa rekomendasinya untuk Anda

Ulat Sagu

Tertarik untuk mencoba kuliner ekstrim? Cobalah untuk menyantap ulat sagu. Di wilayah Sorong Selatan tepatnya di Inanwatan, terdapat berbagai macam kuliner dengan bahan dasar ulat sagu. Salah satunya yang terkenal adalah sagu apatar. Pembuatan menu kuliner tersebut cukup mudah, ulat sagu yang sudah ditangkap dicampur dengan sagu dan dibungkus daun sagu. Setelah itu dibakar sekitar 25 menit menggunakan arang dan siap disantap. Ada pula sup ulat sagu, kripik ulat sagu, nasi goreng ulat sagu atau jika ingin memakannya mentah-mentah juga dapat Anda coba.

Rumah Makan Ratu Sayang

Seperti yang diketahui, wilayah Papua Barat menghasilkan berbagai olahan hewan laut yang berlimpah. Salah satu tempat makan seafood yang populer dan digemari banyak orang adalah Rumah Makan Ratu Sayang, yang berada di Jln. Yos Sudarso ini tidak hanya menawarkan berbagai olahan lautnya yang populer, mereka pun menawarkan aneka makanan yang tak kalah menggoda. Untuk makanan pembuka tersedia berbagai jenis sup, ada sup asparagus, sup jagung, sup kepiting, sup bakso ikan dan lainnya. Untuk lauk nya ada berbagai tumis sayuran, fu tung hai, lobster bakar, lobster aneka saus, kepiting, cumi-cumi, udang, mie, bihun. Kwetiau dan lainnya. Jenis ikan yang dijual ada ikan baronang dan ikan kakap merah yang dapat diolah menjadi ikan bakar rica-rica, ikan dengan kuah belimbing asam atau disiram kuah woku. Menunya terbilang cukup lengkap dan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari kuliner seafood.

Jam operasional: Senin – Sabtu, 10.00 – 21.00 WIT dan Minggu, 10.000 – 15.00 WIT

Harga: Rp25.000 – Rp170.000,-

Tembok Berlin Sorong

Jangan salah, lokasinya bukan di Jerman melainkan di Papua Barat. Tepatnya di pantai Dofior yang sepanjang perbatasannya dengan daratan dibangun tembok setinggi 1,5 meter untuk menahan air laut dan kemudian populer sebagai Tembok Berlin. Masyarakat pun sering mampir kemari, berbagai warung makan membuka lapak di sekitar Tembok Berlin ini dan menjadi tempat kuliner yang wajib Anda datangi ketika berkunjung ke Papua Barat. Mulai dari berbagai olahan laut, pisang epe, jajanan lainnya hingga berbagai minuman seperti sarabba yang mirip dengan wedang jahe. Setelah membeli makanan dan minuman, Anda dapat menikmatinya sambil melihat lautan yang luas dengan duduk di atas tembok tersebut. Tenang saja, lebarnya 1 meter sehingga aman untuk diduduki. Bagaimana, menarik ya.

Jam operasional: Setiap hari, 17.00 – 2.00 WIT

Harga: Rp25.000 – Rp70.000,-

Akses Menuju Sorong

Berbagai jalur telah tersedia untuk membawa Anda menuju Sorong, berikut beberapa pilihannya untuk Anda.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Papua pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Domine Eduard Osok yang berada di kota Sorong. Waktu tempuhnya berkisar 4 jam dari bandara keberangkatan. Setelah sampai di bandara, Anda dapat menggunakan taksi bandara, ojek online, bus damri atau angkutan umum lainnya untuk menuju tempat yang akan Anda kunjungi.

Kapal

Jika ingin menempuh jalur laut, Anda dapat menggunakan kapal Pelni yang berlayar ke Manokwari. Rute yang dilewati adalah Jawa – Makassar – Sorong – Jayapura – Manokwari. Anda dapat turun di pelabuhan terdekat dengan destinasi Anda. Tersedia empat kapal yang dapat Anda pilih, ada KM Labobar, KM Gunung Dempo, KM Ciremai dan KM Doro. Anda akan menempuh perjalanan sekitar 7 hari, jadwal keberangkatannya pun 2 minggu sekali, tarifnya sekitar Rp 810.000 hingga Rp 1.019.000. Dari pelabuhan Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju tujuan Anda dengan moda transportasi lainnya.

Bus Damri

Jalur darat menggunakan bus damri hanya berlaku jika Anda berangkat dari wilayah Papua saja. Ada keberangkatan dari Sorong Selatan ke Sorong dan sebaliknya. Harga tarifnya per orang Rp 150.000 untuk sekali jalan. Anda dapat pesan tiketnya melalui aplikasi online atau secara offline di Pool Damri Sorong.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store