tokopedia-logo
Travel
City
Sukarame
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sukarame

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Apartemen Studio Carita Utara - Riana

Apartemen Studio Carita Utara - Riana

Apartemen
star-iconstar-iconstar-icon
Sukarame
Sukarame
5,8
Oke
Rp500.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Sukarame
Tentang Sukarame
Tempat Wisata Populer di Sukarame
Wisata Kuliner di Sukarame
Akses Menuju Sukarame

Tentang Sukarame

Sukarame merupakan sebuah desa yang ada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia. Selain berada dekat dengan daerah wisata Carita, Sukarame juga terkenal dengan Desa Wisata Sukarame. Menurut berita yang beredar, desa wisata ini telah terpilih ke dalam 50 besar nominasi desa wisata tingkat nasional. Desa Sukarame memang memiliki banyak potensi pariwisata yang bagus. Dengan adanya pengelolaan yang baik, Desa Wisata Sukarame pun kerap ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai lokasi.

Selain desa wisatanya yang terkenal, tak jauh dari Desa Sukarame terdapat objek wisata Pantai Carita yang sangat populer. Keindahan pemandangan pantai di sana membuat banyak wisatawan gemar mendatangi wisata bahari tersebut. Selain laut dan pantainya yang mengagumkan, wisata-wisata lain di sekitar Sukarame pun tak kalah menarik. Taman Hutan Raya Pandeglang yang dipenuhi oleh pepohonan rindang turut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin liburan ke Sukarame, Carita. Jadi, yuk liburan ke Sukarame, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Sukarame melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Sukarame

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Jawa Barat, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Sukarame. Ada banyak tempat wisata populer di Sukarame yang sangat indah. Mulai dari taman budaya, gunung, dan goa di Sukarame pun dapat kamu kunjungi!

Taman Hutan Raya (Tahura) Pandeglang

Taman Hutan Raya (Tahura) Pandeglang adalah sebuah objek wisata yang terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia. Tahura Pandeglang merupakan sebuah kawasan konservasi alam yang menyimpan berbagai jenis tanaman dan satwa. Tahura Pandeglang tidak hanya menjadi destinasi wisata di sekitar Carita saja, tetapi menjadi tempat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan terkait flora dan fauna. Pemandangan yang didominasi oleh tumbuhan hijau di Tahura Pandeglang dapat menyegarkan mata dan pikiran bagi wisatawan. Udara di sini pun sangat sejuk, sehingga menjadi tempat rekreasi yang cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukan.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp20.000

Curug Putri Carita

Kalau kamu menyukai wisata alam, kamu harus mengunjungi Provinsi Banten, tepatnya di sekitar Sukarame dan Carita. Daerah ini memiliki banyak wisata air terjun yang sangat mempesona. Salah satunya merupakan Curug Putri Carita, yang terletak di Kabupaten Pandeglang. Nuansa yang menyegarkan menjadi ciri khas utama Curug Putri Carita. Suara air yang mengalir dari ketinggian akan memberikan ketenangan bagi siapa saja yang mengunjungi objek wisata di Sukarame ini. Air terjun ini dikelilingi oleh berbagai pepohonan dan tanaman liar. Tanaman hijau yang tumbuh di sekitar sana menciptakan suasana yang semakin damai. Kamu bisa juga bermain di kolam dangkal yang terletak di bawah air terjun. Karena letaknya yang cukup terpencil, maka Curug Putri Carita dapat kamu manfaatkan sebagai tempat relaksasi atau refleksi diri.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp15.000

Pantai Carita

Pantai Carita berjarak sekitar tiga jam berkendara dari Jakarta. Pantai ini cocok bagi yang ingin berenang, karena perairannya yang relatif tenang. Selain itu, Pantai Carita juga bagus untuk berenang, scuba diving, snorkeling, berlayar, memancing, dan fotografi. Pantai Carita yang merupakan tempat wisata populer di sekitar Anyer, Banten ini terletak di Banten Barat, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang. Selain pantai putih dan deretan pohon kelapa yang indah, salah satu pemandangan dari Pantai Carita adalah Gunung Krakatau yang dapat terlihat dari kejauhan. Wisatawan yang ingin berwisata ke Pantai Carita pun tidak akan kesulitan mencari tempat menginap, pasalnya di sini terdapat banyak penginapan, seperti hotel, cottage, dan villa.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp15.000 - Rp20.000

Wisata Kuliner di Sukarame

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Sukarame yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Pantai Pandan Carita Cafe and Resto

Pantai Pandan Carita adalah sebuah restoran dan cafe di dekat Pantai Carita, Banten. Restoran ini memiliki atmosfer yang menyenangkan, di mana pengunjung bebas bermain dan bercengkerama dengan orang-orang terdekatnya. Restoran ini menyajikan masakan tradisional dan internasional dengan pemandangan pantai dalam suasana yang nyaman. Pantai Pandan Cafe ini merupakan sebuah hidden gem di Carita yang perlu kamu sambangi. Dengan panorama pantai yang bersih dan suara ombak laut yang menenangkan, restoran ini menjadi tempat yang sempurna untuk membawa anak-anak, teman, dan keluarga kamu berlibur ke Sukarame, Carita, Banten.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB

Nasi Bakar Sumsum

Nasi bakar sumsum merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari Kota Serang, Provinsi Banten. Namun, kamu juga dapat menemukannya di daerah sekitar Sukarame atau Carita. Kuliner ini adalah campuran nasi, sumsum sapi, dan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang, lalu dipanggang hingga matang sempurna. Sesuai dengan namanya, hidangan ini adalah nasi bakar spesial. Meskipun namanya terdengar agak berbeda dari makanan pada umumnya, tapi rasa dari nasi bakar sumsum ini benar-benar nikmat. Kombinasi bumbu-bumbu pada sumsum dan aroma panggangnya menciptakan nasi dengan rasa yang sangat kaya.

Sate Bandeng

Sate Bandeng juga merupakan hidangan populer dari Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Menu masakan ini terbuat dari ikan bandeng tanpa tulang, yang dipanggang dan di kulitnya ditusuk menggunakan tusuk bambu. Makanan ini jelas bukan hidangan sate biasa. Sate bandeng dibuat dengan cara mencincang daging dan tulang ikan menjadi satu. Kulit ikannya dibiarkan utuh untuk digunakan nanti. Daging cincang tersebut akan dicampur dengan bumbu khusus, kemudian dimasukkan ke dalam kulit ikan. Dengan begitu, akan terlihat bahwa ikan bandeng tersebut masih utuh. Lalu, semuanya ditusuk menggunakan tusuk bambu, dan dipanggang atau digoreng. Rasa kuliner khas Banten ini sangat lezat dan gurih.

Akses Menuju Sukarame

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Sukarame, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Sukarame menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan bus umum untuk sampai ke Sukarame. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Cilegon dari terminal mana saja di Jakarta. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Cilegon. Lalu, dari situ, kamu bisa naik angkot, taksi, atau mobil rental untuk menuju daerah Sukarame.

Kereta Api

Cara berikutnya jika menggunakan jalur darat adalah dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu bisa naik kereta dengan tujuan Rangkasbitung. Setelah itu, kamu perlu menaiki kereta api lokal jurusan Rangkasbitung - Merak, dan turun di Stasiun Krenceng. Lalu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot, taksi, atau mobil menuju tempat tujuan kamu di Sukarame.

Kapal

Jika kamu berasal dari Pulau Sumatera dan ingin mengunjungi Sukarame, maka kamu dapat berangkat dari Pelabuhan Bakauheni dan menyeberang menggunakan kapal feri menuju Pelabuhan Merak. Sesampainya di sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke daerah Sukarame atau sekitar Carita menggunakan bus umum yang tersedia ataupun menggunakan mobil. Perjalanannya tidak terlalu jauh, karena letak Sukarame berada di Provinsi Banten, dan mudah diakses dari Pelabuhan Merak.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store