tokopedia-logo
Travel
City
Sukawati
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 17 Agu 2022
Check-out
Kam, 18 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sukawati

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
The Royal Purnama

The Royal Purnama

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Sukawati
Sukawati
9,1
Luar Biasa
Diskon Spesial
Rp10.000.000
Rp5.500.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Sukawati
Tentang Sukawati
Tempat Wisata Alam di Sukawati
Tempat Wisata Rekreasi di Sukawati
Tempat Wisata Kuliner di Sukawati
Akses Menuju Sukawati

Tentang Sukawati

Sukawati adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar, Bali. Sebagai bagian dari Pulau Bali, tentunya area Sukawati memiliki sejuta wisata populer yang dapat disambangi. Selain itu, pemandangan dari setiap tempat wisata di sini juga sangat memukau dan pastinya membuat para wisatawan menjadi betah. Salah satu hal yang sangat terkenal di Sukawati adalah pasar tradisionalnya. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai hal unik yang bisa dijadikan sebagai buah tangan dari Pulau Bali.

Walaupun area Sukawati tidak sering dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur, Anda yang berkunjung ke sini tetap dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Sukawati seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Sukawati juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Sukawati, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Bali seperti hotel di Canggu, hotel di Legian, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Sukawati

Beberapa lokasi wisata alam di Sukawati memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Sukawati yang patut Anda sambangi.

Hidden Canyon Beji Guwang

Dengan berbagai wisata alam yang melimpah, salah satu wisata alam yang sangat digandrungi para wisatawan adalah Hidden Canyon Beji Guwang di Sukawati. Sering disebut sebagai surga tersembunyi, kebanyakan orang susah menemui destinasi ini. Jalur yang dilalui memang sangat menantang, usahakan untuk datang kesini tidak bersama anak-anak maupun orang yang sudah berumur. Meskipun jalurnya cukup menantang, tetapi para pengunjung akan sangat terhibur sesampainya di area ngarai yang sangat sempurna kecantikannya. Lokasi ini juga dikenal masih sakral karena sering dijadikan tempat untuk melakukan upacara keagamaan. Air di ngarai ini berwarna hijau muda yang sangat indah dan emmang cocok dijadikan tempat untuk berlindung dari keramaian dan kesibukan perkotaan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-

Pantai Rangkan

Pulau Bali memang dikenal dengan wisata pantainya yang sangat beragam. Di Sukawati sendiri, para pengunjung dapat mengunjungi Pantai Rangkan. Pantai berpasir hitam di Sukawati ini kerap dijadikan tempat atau destinasi favorit untuk para wisatawan yang berselancar karena ombak yang ditawarkan di sini sangatlah memukau. Tidak seramai pantai lainnya, Pantai Rangkan kerap dikunjungi para wisatawan yang ingin duduk-duduk bersantai, menyaksikan matahari terbit atau tenggelam, dan juga olahraga seperti bermain bola di area bibir pantai.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Gratis

Air Terjun Sumampan

Wisata alam terakhir yang dapat menjadi pilihan saat Anda berada di Sukawati adalah Air Terjun Sumampan. Pengunjung yang ingin sampai kesana harus melewati jalan setapak di tengah perkebunan atau pepohonan lebat milik warga sekitar dan juga menuruni anak tangga yang cukup curam di dekat air terjun ini. Sesampainya, wisatawan akan disambut dengan air terjun setinggi 15 meter yang sangat indah. Dikelilingi dengan tebing-tebing batu yang tinggi, pemandangan di sini tidak akan mengecewakan siapapun yang datang. Selain itu, cuaca yang dihadirkan juga sangat sejuk sehingga para pengunjung bisa ber betah di sini karena banyaknya pohon yang rindang.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Sukawati

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Sukawati yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Bali Zoo

Dengan begitu banyak wisata rekreasi yang menarik, salah satu destinasi yang harus dikunjungi adalah Bali Zoo di Sukawati. Menjadi salah satu kebun binatang terbesar yang ada di Bali, sudah banyak sekali wisatawan domestic maupun internasional yang mengunjungi Bali Zoo. Memiliki luas 3.5 hektar, ada 450 jenis binatang yang dapat Anda lihat di sini. Tidak hanya binatang yang biasa dapat Anda temukan di kebun lainnya, namun para pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai satwa langka yang sengaja dilestarikan di sini seperti harimau Sumatra, kangguru, merak, unta, elang, jalak Bali, kasuari, rusa, singa Afrika, harimau, serta binatang langka lainnya. Selain itu, para pengunjung juga akan diajak untuk memberi makan para binatang yang sudah jinak agar bisa berinteraksi lebih dekat dengan para binatang seperti rusa dan gajah. Terdengar sangat menarik, bukan?

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 19.00 WITA

Harga tiket: Mulai dari Rp 75.000,-

Kemenuh Butterfly Park

Wisata rekreasi kedua yang tak kalah seru dan patut dikunjungi di Sukawati adalah Kemenuh Butterfly Park yang merupakan taman konservasi kupu-kupu. Dengan luas 3.000 meter, para pengunjung akan disuguhkan dengan area semi outdoor yang kehijauan. Ada ratusan jenis kupu-kupu yang dapat Anda lihat di Kemenuh Butterfly Park dan tentunya sangat cantik dengan motif berbeda-beda. Selain taman kupu-kupu itu sendiri, wisatawan dapat mengunjungi ruang konservasi yang berisi ratusan kepompong di sebuah kotak. Semua hal tentang kupu-kupu disini sangatlah lengkap dan juga cocok jika Anda ingin mengunjungi sebuah destinasi rekreasi bertemakan edukasi.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.30 – 17.30 WITA

Harga tiket: Mulai dari Rp 50.000,-

Bali Bird Park

Tidak berbeda jauh dengan wisata rekreasi lainnya yang bertemakan binatang, Sukawati juga memiliki taman binatang lainnya yang bernama Bali Bird Park. Wisatawan yang datang ke sini dapat melihat 1000 jenis burung termasuk jenis yang langka sekalipun. Beberapa jenis burung yang dapat Anda saksikan di sini adalah kakatua, pelikan, cendrawasih, elang, macaw, beo, serta rajawali. Tidak hanya itu, di dalam taman burung ini juga terdapat 2000 jenis tanaman yang memperkaya suasana taman menjadi lebih rindang dan sejuk. Wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin eksplor lebih banyak mengenai flora dan fauna baik dari Indonesia maupun dari negara-negara lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.90 – 17.30 WITA

Harga tiket: Rp 100.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Sukawati

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Sukawati. Berikut beberapa wisata kuliner Sukawati yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Nasi Tahu Sukawati

Kuliner khas yang sangat dibanjiri pengunjung di Sukawati adalah Nasi Tahu Sukawati. Mudah ditemukan, wisata kuliner ini berlokasi tepat di Pasar Sukawati, yaitu Br. Gelulung Sukawati, Gianyar. Para pengunjung yang datang akan disuguhi nasi putih yang ditaruh di atas daun pisang, lalu ditemani lauk seperti urap sayuran dan kacang panjang, tahu goreng, kerupuk tahu, sambal matah, sambal terasi, dan juga sambal tomat. Sepiring nasi tahu ini memang terdengar sangat sederhana, namun rasa yang dihadirkan memang sangat berbeda dan lezat. Tak heran, kuliner ini sudah melegenda turun temurun karena cukup unik dan rasanya pun nikmat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 13.00 WITA

Harga: Rp 13.000,-

Lawar Jeleka

Jika datang ke Pulau Bali, memang sajian lawar menjadi salah satu menu andalan yang wajib dicicipi. Di Sukawati, Anda dapat mencoba Lawar Jeleka yang berlokasi di Batuan, Sukawati, Gianyar, Bali. Lawar sendiri adalah sajian makanan berupa sayuran yang dicampur dengan daging yang sudah dicincang dan diberikan bumbu khas Bali bernama base genep berupa cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan dicampurkan bumbu halus yang terbuat dari merica, dan kemiri. Setelah itu, bumbu akan ditaburi kembali dengan limau, garam, gula merah, dan penyedap rasa lainnya untuk membangun rasa menjadi lebih pas di lidah. Sajian tersebut biasanya akan ditemani dengan lauk lainnya seperti gorengan dan sate lilit khas Bali.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 15.000,-

Warung Nasi Babi Guling Sukawati

Tak kalah nikmat dari yang lainnya, para pengunjung juga sangat direkomendasikan untuk mencicipi Warung Nasi Babi Guling Sukawati yang sudah melegenda. Wisatawan akan disuguhkan dengan sepiring nasi putih dengan lauk beragam seperti lawar, sosis babi, daging babi, kerupuk, sayur, serta jeroan babi. Dengan lauk yang beragam, tak heran banyak sekali wisatawan yang merekomendasikan Nasi Babi Guling Sukawati ini untuk dicoba dan dijadikan destinasi berwisata kuliner.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.30 – 17.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Akses Menuju Sukawati

Untuk mengunjungi Sukawati, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Sukawati, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Bus Mengwi di Abiansemal. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan hingga ke Sukawati.

Kapal

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Sukawati. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Pemelisan lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Sukawati dengan jarak yang tersisa yaitu 19 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 30 menit.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Sukawati menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Sukawati dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 40 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store