tokopedia-logo
Travel
City
Tamansuruh
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tamansuruh

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Ijen distric homestay & Tour

Ijen distric homestay & Tour

Bed & breakfast
Ijen, Tamansuruh
Ijen, Tamansuruh
Rp150.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Taman Suruh
Tentang Taman Suruh
Tempat Wisata Alam di Taman Suruh
Tempat Wisata Kuliner di Taman Suruh
Akses Menuju Taman Suruh

Tentang Taman Suruh

Taman Suruh merupakan sebuah desa yang terletak di Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Desa Taman Suruh memiliki luas 10,47 kilometer persegi. Desa ini berada di kaki Gunung Ijen, sehingga memiliki iklim udara yang sejuk dan dingin. Daerah di Taman Suruh didominasi oleh lahan pertanian dan perkebunan. Salah satu hasil kebun yang terkenal memiliki kualitas bagus dari daerah ini adalah pepaya dan pisang.

Di Taman Suruh terdapat juga pabrik penjemurah dan penggilingan gabah. Terletak di daerah ketinggian, tentunya ada beberapa destinasi wisata di Taman Suruh yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang kerap diperbincangkan adalah Agrowisata Taman Suruh. Wisata alam di Taman Suruh memang sudah pasti sangat indah. Yuk berlibur ke Taman Suruh, dan langsung booking penginapan terbaik dan termurah di Taman Suruh. Bila kamu ingin berlibur di kota, cek juga hotel terbaik di Banyuwangi melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Alam di Taman Suruh

Jika kamu seorang pecinta alam, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Taman Suruh. Alam di daerah ini sangat indah, mulai dari air terjun sampai danau pun dapat kamu kunjungi di sini!

Agrowisata Taman Suruh

Kepopulerannya akhir-akhir ini, membuat Agrowisata Taman Suruh semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun, di masa pandemi ini memang lebih banyak masyarakat setempat yang berkunjung ke sana di akhir pekan. Agrowisata Taman Suruh berada di Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah. Daya tarik dari kawasan wisata di Taman Suruh ini adalah adanya hamparan perkebunan bunga warna-warni. Selain itu, wisatawan juga bisa bersantai sambil melihat pemandangan Selat Bali dari kejauhan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000

Air Terjun Jagir

Pesona air terjun memang tidak ada habisnya. Begitupun dengan Air Terjun Jagir yang berada di Dusun Krajan, Kampung Anyar, Glagah, Banyuwangi ini. Objek wisata alam yang berada tak jauh dari Taman Suruh ini menawarkan pemandangan alam hijau, serta guyuran air terjun yang menyegarkan. Air Terjun Jagir masih dikelilingi oleh pohon-pohon rindang serta tebing tinggi, sehingga menciptakan suasana asri dan alami. Konon, dikatakan bahwa Air Terjun Jagir ini merupakan tempat mandi bagi para bidadari yang ada di Banyuwangi. Kisah tersebut juga sudah terkenal dari mulut ke mulut di Banyuwangi. Di sini, kamu bisa berenang, berfoto, atau bersantai di pinggir air terjun.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp5.000

Wisata Jopuro

Beberapa tahun ke belakang ini, Wisata Jopuro yang berada di Dusun Jopuro, Kampung Anyar, Glagah, Banyuwangi sedang ramai dibicarakan oleh wisatawan. Wisata Jopuro menawarkan wisata kolam, sungai, serta sawah, dan kebun. Sumber daya alam yang ada di Dusun Jopuro ini memang menjadi potensi yang besar bagi pariwisata Taman Suruh, Banyuwangi. Wisata kolam Pemandian di Dusun Jopuro memiliki sumber mata air alami, sehingga airnya terasa dingin dan segar.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WIB

Tempat Wisata Kuliner di Taman Suruh

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Taman Suruh yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Waroeng Kemarang

Wisata kuliner di Banyuwangi tidak akan lengkap bila kamu tidak mengunjungi Waroeng Kemarang. Tempat makan di Taman Suruh, Banyuwangi ini memiliki arsitektur bangunan yang menarik, yaitu bentuk tradisional Suku Osing. Salah satu yang menarik dari restoran ini adalah tersedianya kuliner khas Suku Osing Banyuwangi. Contoh dari beberapa variasi makanan di Waroeng Kemarang adalah sego tempong, sego janganan, rujak soto, kopi lethek, serta sayur asem. Suasana dari Waroeng Kemarang pun sangat tenang, karena mengusung konsep pedesaan.

Warung Osing Mbok Sulik

Rumah makan lain yang menyediakan makanan khas Suku Osing adalah Warung Osing Mbok Sulik. Tepat berada di Taman Suruh, warung ini dapat ditemui dengan mudah. Rumah makan ini memiliki menu lokal yang menarik untuk dicoba, seperti nasi tempong, wader, belut, pepes oling, ayam kesrut, dan masih banyak lainnya. Kalau kamu penasaran dengan kuliner khas Suku Osing, maka tidak ada salahnya untuk menjajal sajian di Warung Osing Mbok Sulik.

1911 Cafe & Resto Banyuwangi Kalibendo

Menyantap kuliner di Taman Suruh Banyuwangi sambil menikmati pemandangan perkebunan bisa kamu dapatkan di 1911 Cafe & Resto. Tempat makan yang cukup terkenal di Taman Suruh ini memiliki lokasi tepat di Dusun Kopencungking, Kampung Anyar, Glagah, Banyuwangi. Suasana di sini sangat sejuk, sehingga sensasi kuliner di Banyuwangi pun akan semakin berkesan. Berbeda dari dua warung di atas, 1911 Cafe & Resto ini lebih banyak menyediakan menu makanan Indonesia dan Western. Cafe ini pun banyak digemari pengunjung karena banyak memiliki spot yang instagramable.

Akses Menuju Taman Suruh

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Taman Suruh, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Taman Suruh menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Taman Suruh. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Banyuwangi dari terminal mana saja. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Blambangan, Terminal Brawijaya atau di pemberhentian bus-bus tertentu. Untuk menuju Taman Suruh, kamu bisa menaiki mobil, motor, atau bus kecil.

Kereta Api

Cara berikutnya jika menggunakan jalur darat adalah dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Jika kamu dari Jakarta, maka kamu bisa naik kereta dengan tujuan Stasiun Banyuwangi Ketapang. Perjalanan dengan kereta menghabiskan waktu sekitar lebih dari 15 jam lamanya. Namun, sesampainya di stasiun, kamu perlu melanjutkan perjalanan ke Taman Suruh dengan mobil, motor, atau bus kecil. Untuk harga tiket kereta bervariasi tergantung kelas kereta yang dipilih.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Taman Suruh, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kalau kamu dari Jakarta, ambil penerbangan menuju Banyuwangi, dan turun di Bandara Internasional Banyuwangi. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, motor, atau bus kecil menuju Taman Suruh. Perjalanan dengan pesawat memakan waktu yang berbeda-beda, tergantung dari daerah asal kamu.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store