tokopedia-logo
Travel
City
Tampaksiring
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 18 Agu 2022
Check-out
Jum, 19 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tampaksiring

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Mirah Guest House

Mirah Guest House

Guest house
star-iconstar-icon
Tampaksiring
Tampaksiring
9,4
Luar Biasa
Rp584.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Tampaksiring!
Tentang Tampaksiring
Wisata Alam di Tampaksiring
Wisata Kuliner di Tampaksiring
Akses Menuju Tampaksiring

Tentang Tampaksiring

Tampaksiring adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Gianyar Bali, yang memiliki arti kata "Tampak" dalam bahasa Bali berarti kaki, dan "Siring" berarti Miring. Menurut legenda, lereng gunung tempat kota ini berdiri saat ini diciptakan oleh langkah kaki seorang raja bernama Mayadenawa. Tampaksiring juga merupakan lokasi Istana Tampaksiring, salah satu dari 6 istana kepresidenan di Indonesia. Istana ini dibangun antara tahun 1957 dan 1960 atas inisiasi Presiden Soekarno. Bangunan utama istana tersebut dibangun di tempat yang lebih tinggi menghadap ke Pura Tirta Empul dan Gunung Agung.

Untuk Anda yang bosan dengan pantai dan keramaian di pusat kota Bali, Tampaksiring adalah lokasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Walaupun jauh dari pusat kota, namun terdapat banyak wisata sejarah dan budaya serta tempat wisata yang masih asri dengan pemandangan indah. Jika Anda ingin berkunjung ke Tampaksiring dan menghabiskan waktu lebih dari satu hari, tak perlu khawatir dan bingung karena Anda dapat dengan mudah pesan murah di Tokopedia. Tersedia berbagai jenis penginapan yang dapat Anda pilih di seluruh wilayah Tampaksiring serta wilayah sekitarnya seperti Gianyar dan hotel area lainnya di Bali.

Wisata Alam di Tampaksiring

1. Pura Tirta Empul

Tirta Empul adalah sebuah pura persembahyangan bagi umat Hindu yang di dalamnya terdapat beberapa mata air suci yang dipercaya sebagai air yang dapat mensucikan diri. Tak hanya untuk umat Hindu, wisatawan juga dapat melakukan Melukat yaitu ritual menyucikan diri di kolam pemandian yang terdapat 13 pancuran air suci.

Hari & Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 18.00 WITA.

Harga Tiket Masuk: Rp. 30.000.

Alamat: Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

2. Candi Tebing Gunung Kawi

Candi Tebing Gunung Kawi adalah situs purbakala yang dilindungi di Bali. Anda dapat melihat candi yang di pahat di tebing batu di ketinggian 8 meter dengan jumlah 10 candi, dengan menuruni anak tangga sejumlah 272 anak tangga dari lokasi loket tiket masuk.

Hari & Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 18.00 WITA.

Harga Tiket Masuk: Rp. 30.000 (WNI), Rp. 50.000 (WNA).

Alamat: Penaka, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

3. Subak Pulagan

Di Subak Pulagan anda dapat melakukan aktivitas bersepeda santai sambil menikmati pemandangan yang asri, telusuri sawah atau lewati jalur di sisi tebing untuk menemukan pemandangan yang indah, dan pelajari sistem pengairan sawah yang masih tradisional (subak) atau melakukan penelitian di bidang pertanian.

Hari & Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam.

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Alamat: Jl. Pertiwi Brata, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Wisata Kuliner di Tampaksiring

1. Warung Nukad Tampaksiring

Warung Nukad Tampaksiring menyediakan tempat makan di alam terbuka di pinggir sungai dengan pilihan menu lokal yang sedap dan terjangkau. Untuk menikmati sensasi makan di pinggir sungai, Anda harus turun tangga dari area parkir ke area makan di pinggir sungai sekitar 5 menit perjalanan.

Hari & Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 - 18.00 WITA.

Harga: mulai dari Rp. 5.000.

Alamat: Jl. Pertiwi Brata, Selat, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

2. Collina Kawi Resto

Tempat makan yang terletak di Kawi Resort by Pramana ini memberikan pilihan menu berkualitas bagi wisatawan. Collina Kawi Resto memiliki konsep yang cozy dan elegan dengan pemandangan lembah yang hijau, membuat setiap wisatawan yang datang betah berlama-lama untuk menikmati suasana yang membuat tenang.

Hari & Jam Operasional: Setiap hari, 08.30 - 20.00 WITA.

Harga: mulai dari Rp. 5.000.

Alamat: Jl. Doktor Ir. Soekarno, Br. Bukit, Sanding, Tampaksiring, Bali.

3. Pangkon Bali Resto & Agrotourism

Pangkon Bali Resto ini memiliki panorama alam sawah yang indah dan sejuk dengan menyajikan makanan lezat khas Bali. Wisata kuliner sekaligus agrowisata ini terdapat enam pondok pendopo yang berisi kursi dengan kapasitas enam orang.

Hari & Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 - 19.00 WITA.

Harga: mulai dari Rp. 20.000.

Alamat: Jl. Tirta, Tampaksiring No 25M, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Akses Menuju Tampaksiring

Jika Anda akan berkunjung ke Tampaksiring, tersedia berbagai pilihan transportasi umum mulai dari transportasi darat, laut maupun udara.

Pesawat

Apabila Anda ingin sampai ke Tampaksiring dengan cepat dan praktis, pesawat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang berasal dari luar Bali. Anda dapat pesan tiket pesawat di Tokopedia dan memilih tujuan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dari bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Tampaksiring dengan menggunakan transportasi darat seperti mobil atau motor sejauh 53,3 km dalam jangka waktu sekitar 1 Jam 21 Menit.

Kapal

Selain melalui jalur udara, Anda juga dapat menggunakan jalur laut untuk menuju Tampaksiring. Anda dapat menggunakan kapal dengan tujuan Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Tanjung Benoa, dan Pelabuhan Padang Bai. Dari pelabuhan, Anda dapat melanjutkan perjalan dengan menggunakan transportasi darat seperti mobil atau motor.

Darat

Anda dapat naik Bus atau membawa kendaraan pribadi dari luar Pulau Bali, melalui Pelabuhan Ketapang - Pelabuhan Gilimanuk dengan kapal ferry. Dari Pelabuhan Gilimanuk ke Tampaksiring, Anda dilanjutkan dengan melakukan perjalanan darat sejauh 143,1 km dalam jangka waktu sekitar 3 Jam 42 Menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store