tokopedia-logo
Travel
City
Tangerang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Kam, 24 Jun 2021
Check-out
Jum, 25 Jun 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tangerang

Hotel di area populer

Hygiene Verified
Bandara International Hotel managed by AccorHotels

Bandara International Hotel managed by AccorHotels

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Cengkareng, Tangerang
Cengkareng, Tangerang
7,5
Memuaskan
Rp1.452.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Tangerang
Tentang Tangerang
Tempat Wisata Alam di Tangerang
Tempat Wisata Rekreasi di Tangerang
Tempat Wisata Kuliner di Tangerang
Akses ke Tangerang

Tentang Tangerang

Tangerang Raya secara keseluruhan memiliki luas sekitar 1.500 km persegi dan dihuni oleh lebih dari 5 juta jiwa penduduk. Berdasarkan daerah otonomnya, Tangerang Raya dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Tangerang merupakan kota yang terletak di Provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan ibukota Jakarta. Termasuk ke dalam kawasan Jabodetabek, Tangerang dapat dikatakan sebagai pintu utama untuk masuk ke Indonesia. Hal ini dikarenakan keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di kota tersebut.

Pada sejarahnya, Nama Tangerang diambil dari kata “Tangeran” yang dalam Bahasa Sunda memiliki arti “tanda”. Tangeran di sini dimaksudkan sebagai tugu yang menjadi tanda batas kekuasaan daerah Banten dan VOC pada masanya. Saat zaman kolonial Belanda, Tangerang juga sering disebut sebagai kota Benteng, karena memiliki deretan benteng yang dibangun untuk menghalau serangan dari Kerajaan Banten yang ingin mengambil alih kembali daerah kekuasaan yang dijajah oleh Belanda.

Kini, Tangerang lebih dikenal sebagai kota seribu industri. Tangerang memiliki perkembangan ekonomi yang cukup pesat karena menjadi pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa. Meskipun perkembangan dalam sektor pariwisata belum terlalu besar, Tangerang memiliki potensi untuk menjadi destinasi liburan yang seru untuk Anda kunjungi. Ditambah lagi, karena lokasinya strategis menuju Bandara Soekarno-Hatta, tersedia banyak hotel-hotel yang dapat Anda temukan di kota ini.

Tangerang dapat menjadi tempat yang cocok untuk Anda dan keluarga jika ingin staycation di tempat yang berjarak tidak jauh dari Jakarta. Tunggu apa, lagi? Segera booking hotel terbaik pilihan Anda di Tangerang melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Alam di Tangerang

Mungkin tidak ada yang mengira jika Tangerang ternyata memiliki aneka wisata alam yang sayang untuk Anda lewatkan. Berikut beberapa tujuan wisata alam yang dapat Anda kunjungi saat akhir pekan.

Telaga Biru Cisoka

Berlokasi di Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang, telaga biru atau yang juga dikenal dengan danau biru Cigaru merupakan sebuah danau yang terbentuk karena adanya pengerukan pasir di kawasan tersebut. Lubang hasil galian tersebut kemudian terisi oleh air hujan dan berangsur-angsur membentuk sebuah telaga.

Tempat wisata ini memiliki dua warna telaga, yang satu berwarna biru dan di sisi lain terdapat danau berwarna hijau. Hal ini dikarenakan terdapat perbedaan kadar keasaman di antara dua danau tersebut. Di telaga biru Cisoka ini, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan bukit-bukit batu di sekitarnya. Salah satu kegiatan favorit wisatawan di sini adalah mengelilingi telaga dengan perahu yang dapat Anda sewa dengan biaya Rp20.000,-

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp7.000,-

Tebing Koja

Tebing Koja merupakan tempat wisata berupa tebing-tebing tinggi di sekitar sungai berwarna biru dan persawahan. Berada tidak jauh dari Telaga Biru Cisoka, Tebing Koja sering disebut dengan Kandang Gozilla karena memiliki pemandangan layaknya di film tersebut. Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah berfoto di atas tebing dengan latar pemandangan alam yang indah. Selain itu, di sini Anda dapat mengelilingi sungai menggunakan sampan yang dipandu oleh petugas, bermain sepeda offroad, atau sekadar berpiknik. Tebing Koja berlokasi di Desa Cikuya, Solear, Tangerang.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 -18.00 WIB.

Harga tiket: Rp5.000,-

Pulau Cangkir

Salah satu destinasi alam yang unik di Tangerang yang dapat Anda kunjungi adalah Pulau Cangkir. Pulau yang berada di pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang ini menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Berukuran hanya 4,5 hektar, pulau kecil ini memiliki bentuk menyerupai cangkir dan dapat diakses melalui jembatan yang menghubungkan pulau dengan daratan. Selain bersantai menikmati pemandangan pantai dan hutan mangrove di sekitar pulau, di sini Anda juga dapat berziarah ke makam salah satu ulama besar di Banten, yaitu Syekh Waliyuddin.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp6.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Tangerang

Tangerang memiliki deretan taman rekreasi yang seru dan sayang untuk Anda lewatkan. Berikut beberapa daftar wisata rekreasi dan taman bermain yang dapat Anda datangi bersama teman atau keluarga.

Scientia Square Park

Scientia Square Park menjadi destinasi favorit banyak orang ketika berkunjung ke Tangerang. Taman rekreasi dan bermain ini menyediakan taman terbuka dan berbagai wahana menarik untuk Anda coba seperti wall climbing, inline skate, memberi makan ikan koi, berkuda, dan masih banyak aktivitas outdoor lainnya. Selain itu, di sini Anda juga dapat melihat berbagai jenis kupu-kupu di area The Metamorphosis of Butterfly. Scientia Square Park terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang.

Jam operasional: Pukul 06.00 – 21.00 (weekday), dan pukul 06.00 – 23.00 (weekend).

Harga tiket: Rp30.000,- (weekday), dan Rp50.000,- (weekend).

Sakura Garden AEON Mall

Sebagai salah satu kota metropolitan di kawasan Jabodetabek, Tangerang memiliki banyak pusat perbelanjaan yang bukan hanya lengkap namun juga unik. Salah satunya adalah AEON Mall yang berada di Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Tangerang. Selain sebagai mall, tempat ini memiliki daya tarik unik lain yaitu Sakura Garden yang berada di area pelataran mall. Sesuai namanya, di taman ini terdapat pemandangan bunga sakura layaknya di Jepang. Sakura Garden paling indah didatangi pada sore dan malam hari karena dipenuhi cahaya lampu warna-warni yang menyala terang. Selain dapat bersantai dan berfoto, Anda juga bisa mengunjungi restoran Jepang berkonsep bunga sakura di kawasan tersebut.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga tiket: Gratis.

Froggy Edutography Floating Castle

Tujuan wisata yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Memiliki konsep floating castle atau istana melayang, bangunan ini dapat Anda temukan di kawasan BSD Grand Boulevard. Froggy Edutography Floating Castle terdiri atas 10 lantai yang menawarkan aneka kegiatan menarik, khususnya untuk anak-anak. Mulai dari spot-spot foto ala kerajaan dongeng, wahana bermain, area kuliner, hingga berbagai kelas yang dapat diikuti untuk melihat indikator kecerdasan anak.

Jam operasional : Setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket: Rp.75.000,-/orang.

Tempat Wisata Kuliner di Tangerang

Jika berkunjung ke Tangerang, pastikan Anda mencicipi serangkaian kuliner khas dari kota ini.

Laksa Tangerang

Salah satu hidangan khas Tangerang yang populer adalah laksa. Laksa Tangerang terbuat dari perpaduan mie putih berbahan dasar beras, kuah santan, kacang hijau, taburan kucai, dan potongan daging ayam. Makanan satu ini memiliki cita rasa gurih yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Jika tertarik, Anda dapat mencoba hidangan ini di Kawasan Kuliner Laksa Khas Tangerang yang terletak di Jl. Mohammad Yamin No.113.

Jam buka: Setiap hari, 24 jam.

Harga: Rp8.000,-

Garang Asem

Sesuai namanya, hidangan khas Tangerang yang satu ini terkenal dengan cita rasanya yang asam dan pedas. Garang Asem terbuat dari daging bebek atau ayam yang dicampur dengan potongan cabai dan belimbing, serta aneka bumbu yang kemudian dimasak menggunakan daun pisang. Salah satu tempat populer untuk menikmati hidangan ini adalah di Waroeng Garang Asem di Pasar Modern Bintaro Jaya, Pintu Selatan 2 No.96.

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.30 – 22.00 WIB.

Harga: Rp50.000,-

Bolu Tape Benteng

Sempat dikenal sebagai kota benteng, Tangerang juga memiliki hidangan dengan nama yang sama yaitu bolu tape benteng. Bolu ini hanya ditemukan di kota ini saja dan merupakan buah tangan utama yang harus dibawa setelah berkunjung ke Tangerang. Berbeda dengan bolu kebanyakan, bolu ini dibuat dari campuran tepung dan tape sehingga memiliki cita rasa yang unik. Anda dapat membeli bolu ini di toko oleh-oleh Mama Bolu yang berlokasi di Jl. Raya Merdeka No.119.

Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 20.00 WIB.

Harga: Rp25.000,- – Rp100.000,-

Akses ke Tangerang

Anda dapat memilih beberapa sarana transportasi di bawah ini untuk sampai ke Tangerang.

Bus

Tangerang memiliki dua terminal akhir, yaitu Terminal Cimone dan Terminal Poris Plawad. Terminal Cimone umumnya melayani bus dengan rute perjalanan antar kota maupun antar provinsi. Jika Anda berasal dari Jakarta, maka Anda dapat memilih bus Mayasari Bakti AC dengan harga sekitar Rp7.000,-. Dan untuk penumpang yang berasal dari kota seperti Jogja, Bandung, dan sekitarnya dapat menaiki bus Mayasari Bakti AC dengan harga Rp45.000,-

Sementara, Terminal Poris Plawad merupakan terminal terpadu yang memiliki lokasi strategis, yaitu dekat dengan Jakarta dan Bandara.

Kereta Api

Kereta Api menjadi sarana yang paling mudah dan praktis jika Anda berasal dari kawasan Jabodetabek. Anda dapat menggunakan KRL Commuter Line atau kereta api commuter yang memiliki beberapa jalur ke Tangerang. Anda dapat menggunakan kartu harian ataupun kartu berlangganan untuk menggunakan KRL Commuter Line.

Pesawat

Pesawat menjadi alternatif utama untuk penumpang yang berasal dari luar negeri maupun luar kota yang berjarak jauh dari Tangerang dan Jakarta. Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara utama yang dimiliki oleh Tangerang dan Jakarta. Bandara ini memiliki 3 terminal yang melayani rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Dari Bandara Soekarno-Hatta, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti taksi atau Bus Damri untuk sampai ke tujuan Anda.

Bagi Anda yang ingin menginap di kawasan sekitar Bandara, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia banyak pilihan hotel dengan harga dan fasilitas beragam yang dapat Anda pilih.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store