tokopedia-logo
Travel
City
Tanjung
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 14 Agu 2022
Check-out
Sen, 15 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tanjung

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Hotel Tugu Lombok - CHSE Certified

Hotel Tugu Lombok - CHSE Certified

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Tanjung
Tanjung
9,6
Luar Biasa
Rp7.536.600
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Tanjung
Tentang Tanjung
Tempat Wisata Populer di Tanjung
Tempat Wisata Kuliner di Tanjung
Akses Menuju Tanjung

Tentang Tanjung

Tanjung merupakan salah satu kecamatan yang juga merupakan ibukota kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Sisi utara wilayah ini berbatasan langsung dengan laut Bali. Oleh karena itu, Tanjung memiliki pantai-pantai indah dengan hamparan pasir putih dan air laut biru yang menemani momen santai Anda saat senja menikmati sunset dengan suara instrumen alam deburan ombak yang tenang. Selain menikmati pemandangan dari darat, Anda juga dapat menikmati pemandangan bawah air dengan melakukan snorkeling untuk melihat panorama keindahan bawah laut seperti terumbu karang, tumbuhan laut serta ikan-ikan berwarna yang cantik yang berenang dengan lincah.

Selain memiliki keindahan pantai dan bawah laut yang terkenal, Tanjung juga memiliki kuliner khas seperti sate ikan tanjung yang hanya dapat ditemui di sekitar daerah Tanjung. Tidak seperti sate ikan pada umumnya, sate ikan ini memiliki keunikan aroma dan rasa yang unik sehingga membedakannya dengan sate-sate ikan dari daerah lain. Jika tertarik mengunjungi Tanjung, anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Tanjung seperti hotel di Lombok, hotel di Mataram, hotel di Nusa Tenggara Barat lainnya.

Tempat Wisata Populer di Tanjung

Keindahan alam Lombok telah mendunia, begitupun di Tanjung yang berada di Lombok Utara. Ini dia beberapa pantai yang indah di Tanjung

Lombok Wildlife Park

Kebun binatang ini merupakan satu-satunya di NTB. Anda dapat melihat berbagai macam satwa yang bebas lepas di sini. Ada burung khas Sumbawa yaitu Rangkong, Kakatua Raja dari Papua, Kudanil, Gajah Riau, Gajah Lampung, Orang Utan, aneka satwa dari Australia seperti burung pelikan dan masih banyak lainnya. Anda dapat mengelilingi wilayah ini hanya dengan waktu 2 jam. Tentunya dengan memperhatikan beberapa peraturan ya. Anda juga bisa foto bersama satwa-satwa yang telah dilatih sebagai kenang-kenangan.

Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WITA

Harga: Rp 50.000,- (selama pandemi)

Pantai Sire

Di pesisir pantai barat, terdapat Pantai Sire yang menawan. Garis pantainya sangat panjang dan berlekuk-lekuk. Bahkan di pantai ini, Anda dapat melihat sisi timur Gunung Rinjani yang tersohor. Hamparan rumput di sekitar pantai yang juga ditanami pohon kelapa terlihat sangat rimbun dan cocok sekali untuk piknik dan bersantai menikmati pemandangan. Berbagai aktivitas air yang bisa Anda coba di pantai ini adalah berenang, snorkeling dan mengapung menggunakan cano. Harga sewa alat-alat snorkeling, ban, perahu masing-masing hanya Rp 5000 sedangkan untuk sewa kano/ per jam nya akan dikenakan tarif Rp 15.000. Jika Anda berkunjung di sore hari, Anda dapat memancing ditemani burung camar di langit-langit.

Jam operasional: Setiap hari,24 jam.

Harga tiket: Gratis

Pantai Sejuk

Lokasinya yang tak jauh dari pantai Sire bisa menjadi perjalanan Anda yang seru dari satu pantai ke pantai lainnya. Seperti namanya, suasana pantai ini sangat sejuk. Hamparan pasir coklat muda dengan air yang biru sangat menggoda untuk bermain air. Anda bisa berenang di tengah pantai yang ombaknya sangat tenang. Selain itu Anda juga bisa snorkelling melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang. Sore-sore melihat senja sambil memancing juga menjadi kegiatan yang dapat Anda coba disini.Pantai ini juga menjadi tempat bersandar kapal-kapal dari Gili.Sehingga Anda dapat melihat proses pembuatan kapal perahu yang terbuat dari kayu. Berkunjung ke pantai ini bisa menjadi salah satu pengalaman yang menarik loh.

Pantai Sorong Jukung

Menikmati keindahan pantai di gazebo bisa sambil menyantap makanan dan melihat pemandangan pantai dapat Anda rasakan di pantai Sorong Jukung. Anda dapat berenang, snorkelling hingga menikmati pantai menggunakan perahu. Selain itu di pantai ini pernah dilepaskan ratusan penyu dan tukik, jika Anda beruntung maka Anda dapat melihat merekaa kembali untuk bertelur. Pastinya akan menyenangkan sekali ya. Menanti sunset di pinggir pantai juga menjadi favorit banyak wisatawan, angin yang berhembus dan pemandangan indah tidak ada duanya.

Tempat Wisata Kuliner di Tanjung

Berkunjung ke suatu tempat, tak afdol rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Di Tanjung, ada aneka makanan khas yang memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Ini dia beberapa rekomendasi makanan yang wajib Anda coba

Sate Tanjung

Sate khas Lombok Utara ini memang berbeda dari sate biasanya. Bahan utamanya tidak menggunakan daging sapi atau daging kambing melainkan menggunakan daging ikan.Rasanya pun gurih dan pedas walaupun disajikan tanpa saus kacang. Ikan yang menjadi bahan utama dalam pembuatan sate ini adalah daging ikan tenggiri dan tuna yang dimasak dengan campuran bawang putih, lengkuas, kunyit, jahe, kemiri dan santan. Apabila Anda ingin menyantap sate Tanjung menggunakan lontong, Anda dapat menambahkan Rp 10.000 saja. Jajanan ini dapat Anda temukan di setiap sudut jalan di daerah Tanjung mulai dari pedagang keliling hingga warung makan. Pastikan Anda mencobanya ya

Harga: Satu tusuk Rp1.000 – Rp2.000,-

Lesehan Sasak Narmada

Seperti namanya, Anda dapat duduk lesehan di gazebo yang tersedia di restoran ini. Selain itu, Anda juga dapat duduk di bangku-bangu dengan atap menyerupai payung seperti di pantai yang pastinya menarik. Bahkan pemandangannya pun hamparan sawah yang hijau dan pasti menyegarkan mata.Restoran ini menyediakan paket untuk berdua, bertiga dan berempat hingga catering untuk acara-acara besar. Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari sayur, ikan bakar, telur gulung, plecing kangkung, beberok, ikan rajang, ayam goreng, terong bakar, buah dan masih banyak lainnya. Uniknya, tempat penyajiannya menggunakan bakul untuk nasi yang menambah suasana nan apik. Menarik ya

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 22.00 WITA

Harga: Rp5.000 – Rp225.000,-

Flavors Lombok

Restoran ini memiliki konsep fine dining di tepi pantai Senggigi, pemandangan yang indah, udara yang sejuk ditambah alunan live music menambah suasana romantis. Selain itu tersedia area makan lesehan di bagian dalam dengan konsep ruangan yang estetik dilengkapi kursi yang empuk dan lilin. Aneka makanan yang disajikan sangat lezat, ada makanan khas Indonesia, makanan khas India, aneka makanan berbahan dasar hewan laut, menu vegetarian, berbagai pilihan makanan bergaya Eropa serta berbagai pilihan wine. Biasanya menu yang disajikan terus berganti setiap hari dalam setiap minggunya, wah seru ya.

Jam operasional: Setiap hari, 12.00 – 22.00 WITA

Harga: Rp120.000 – Rp1.780.000,-

Akses Menuju Tanjung

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Tanjung, Anda dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Nusa Tenggara Barat, pesawat menjadi transportasi yang praktis dan paling sering digunakan. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Internasional Lombok. Anda akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam 40 menit untuk sampai ke Tanjung dari Bandara. Moda transportasi yang dapat Anda pilih adalah kendaraan pribadi,bus atau travel. Disarankan Anda sudah memesan travel sebelum berangkat ke Tanjung untuk mempermudah perjalanan Anda dan tentunya menghemat waktu.

Kapal

Selain pesawat, alternatif moda transportasi yang dapat membawa Anda ke Tanjung adalah kapal feri. Anda dapat memilih untuk berlabuh di Pelabuhan Lembar dari Bali, pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya atau pelabuhan di Banyuwangi. Perjalanan yang ditempuh sekitar 20 jam tergantung cuaca. Tarif untuk penumpang dewasa Rp 57.000 dan untuk anak/bayi usia kurang dari 2 tahun akan dikenakan biaya Rp 5.800. Jika Anda membawa kendaraan, tarif akan menyesuaikan golongan kendaraan Anda sekitar Rp 917.000 hingga Rp 3.010.000. Sedangkan untuk motor terbagi menjadi dua golongan, untuk motor yang kurang dari 250 cc akan dikenakan tarif Rp 129.000 dan untuk yang lebih dari 250 cc harus membayar Rp 250.000. Dari pelabuhan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Tanjung menggunakan bus/jasa travel jika tidak mengendarai motor/mobil. Tarif nya berbeda-beda setiap agen, Anda dapat memilih sesuai kenyamanan Anda.

Bus

Alternatif transportasi menggunakan jalur darat salah satunya adalah menggunakan bus. Anda harus sampai di Lombok terlebih dahulu sebelum menuju Tanjung. Dari Jakarta tersedia bus yang akan membawa Anda ke Lombok dengan waktu tempuh sekitar 26 sampai 30 jam Anda dapat berangkat dari Kebayoran, Lebak Bulus, Rawamangun dan Pulogadung.Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati berbagai wilayah seperti Semarang, Surabaya, Banyuwangi bahkan menyebrangi lautan ke Bali dan Lombok. Perjalanan ini cocok untuk Anda yang ingin sekaligus mampir ke kota-kota yang akan disinggahi. Tarifnya pun cukup terjangkau Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store