tokopedia-logo
Travel
City
Tanjung Pandan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 20 Agu 2022
Check-out
Min, 21 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tanjung Pandan

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Golden Tulip Belitung

Golden Tulip Belitung

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Tanjung Pandan
Tanjung Pandan
8,1
Sangat Memuaskan
Rp510.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Tanjung Pandan
Tentang Tanjung Pandan
Wisata Alam di Tanjung Pandan
Wisata Rekreasi di Tanjung Pandan
Wisata Kuliner di Tanjung Pandan
Akses Menuju Tanjung Pandan

Tentang Tanjung Pandan

Tanjung Pandan merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Belitung, provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia, dan menjadi ibu kota dari kabupaten Belitung. Tanjung Pandan atau Bangka Belitung ini sangat terkenal akan wisata pantainya yang indah dan eksotis. Bahkan film Laskar Pelangi yang menceritakan mengenai kehidupan masyarakat Belitung ini sangat terkenal bahkan sampai ke luar negeri loh. Hal inilah juga yang membuat Tanjung Pandan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya wisata pantai, Belitung juga memiliki wisata lainnya yang wajib untuk Anda eksplor dan pastinya membuat Anda takjub. Selain wisatanya, Anda juga dapat menginap di hotel dengan fasilitas terbaik maupun hotel yang berhadapan langsung dengan pantai yang indah memanjakan mata di Tanjung Pandan. Berbagai macam destinasi dan kegiatan seru lainnya juga dapat Anda temukan di daerah Tanjung Pandan. Jika Anda tertarik menghabiskan waktu liburan Anda di sini, Anda dapat dengan mudah booking akomodasi pilihan Anda seperti hotel, villa, atau resort di Tanjung Pandan dengan harga murah melalui Tokopedia.

Wisata Alam di Tanjung Pandan

Objek wisata alam di Tanjung Pandan didominasi dengan sejumlah pantainya yang indah dan menarik. berikut beberapa pantai di daerah Tanjung Pandan dan sekitarnya yang dapat Anda kunjungi.

Danau Kaolin

Danau Kaolin merupakan bekas pertambangan yang terbentuk secara alami seperti danau. Kaolin merupakan bahan yang biasa dicampurkan pada kosmetik kecantikan. Danau ini memiliki keindahan yang sangat memukau, karena air biru yang jernih dapat memantulkan pemandangan batu, lalu dikelilingi dengan pasir putih yang cantik. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Raya Gadung, Desa Nibung, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Keberadaan Kaolin ini menjadi saksi bisu akan kekayaan pertambangan di Kepulauan Bangka Belitung. Jika Anda kesini, jangan lupa untuk mengabadikan foto dengan danau yang cantik ini yah.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pantai Tanjung Tinggi

Tempat wisata berikutnya juga tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota dan negara adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini dijadikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Terletak 37 km dari utara Tanjung Pandan, pantai ini memiliki air yang jernih serta batu - batu granit besar yang sangat memukau. Ombak di pantai ini juga relatif tenang sehingga aman untuk bermain air.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Pulau Lengkuas

Terletak di bagian utara Tanjung Pandan, Pulau Lengkuas merupakan pulau yang memiliki ikon mercusuar yang berdiri di tengah - tengah pulau sejak tahun 1882. Untuk sampai ke pulau ini, Anda harus menyewa kapal dan melewati pulau - pulau lainnya. Setelah sampai, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat menakjubkan. Selain itu, Anda dapat naik ke mercusuar yang tinggi tersebut lalu melihat keseluruhan dari pulau ini yang pastinya sangat indah memanjakan mata. Saat arah pulang, biasanya Anda dapat melakukan snorkeling di titik tertentu sesuai ketentuan dari yang punya kapal.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

Wisata Rekreasi di Tanjung Pandan

Sebagai kawasan wisata yang populer di kalangan wisatawan dunia, Tanjung Pandan juga memiliki sejumlah tempat rekreasi seru dan modern yang tidak boleh dilewatkan.

SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

Tentunya film Laskar Pelangi mampu menyulap Belitung menjadi sangat terkenal dan membuat banyak para wisatawan jatuh cinta dengan pulau yang satu ini. Dahulunya, SD ini didirikan sebagai tempat syuting, dan sekarang disulap menjadi tempat semacam museum. Di dalamnya Anda dapat menemukan berbagai koleksi tentang film Laskar Pelangi. Mulai dari foto, perlengkapan syuting seperti meja dan bangku belajar, serta novel. Sehingga Anda dapat melihat seperti apa lokasi SD tersebut secara langsung seperti di film. Lokasi SD ini terletak di Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 5000,-

Museum Kata

Tidak jauh dari lokasi SD nya, Museum kata yang diciptakan oleh penulis Laskar Pelangi ini yaitu Andrea Hirata ini berisikan kisah yang menceritakan tentang anak-anak di Belitung yang berjuang mewujudkan mimpi mereka. Tidak hanya itu, Anda dapat melihat dan berfoto dengan berbagai koleksi yang menggambarkan isi novel Laskar Pelangi dari awal hingga akhir yang dipajang dalam bentuk foto.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.30 – 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 50.000,-

Batu Mentas

Batu Mentas merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang berada di Kacang Butor, Kec. Badau, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.. Di dalam hutan, Anda dapat menjumpai binatang yang langka dan hanya ada di Belitung yaitu si binatang mungil dan menggemaskan Tarsius. Suasana di hutan ini juga sangat asri dengan banyaknya pepohonan dan dilengkapi dengan permainan anak - anak sehingga sangat cocok menjadi wisata rekreasi keluarga.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 17.30 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Wisata Kuliner di Tanjung Pandan

Berkunjung ke Belitung akan semakin terasa semakin lengkap dan seru jika Anda mencoba aneka hidangan populer dengan berkunjung ke beberapa rekomendasi tempat makan di Tanjung Pandan di bawah ini.

Mie Atep

Jika berkunjung ke daerah Tanjung Pandan, makanan wajib yang harus Anda coba pertama adalah Mie Atep. Tempat Mie ini sudah dikunjungi banyak artis hingga Ibu Megawati loh. Cita rasa mie yang manis gurih dan disajikan di atas daun ketapang tentunya membuat mie ini menjadi unik. Selain itu, mie ini disajikan dengan campuran udang, potongan tahu, tauge, emping, dan timun. Sambil menyantap mie nya, Anda dapat memesan minuman khas Belitung yaitu es jeruk kunci yang enak dan menyegarkan. Jika ingin berkunjung, lokasinya terdapat di Jl. Sriwijaya No. 27 Tanjung Pandan Belitung.

Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 25.000,-

Kong Djie Coffee

Tentunya ciri khas dari Belitung ini adalah Kong Djie Coffee, cabang nya pun sudah banyak dan tidak hanya di Belitung loh. Untuk mencicipi Kong Djie pertamanya yang sudah berdiri sejak 1943, Anda dapat berkunjung ke persimpangan Siburik, Jalan Gegedek, Belitung Barat. Yang menjadi ciri khas dari kopi ini tentunya adanya teko-teko besar model jadul yang sengaja di taruh di depan. Di dalam teko tersebut terdapat kopi yang akan disajikan. Dari bibir teko, akan mengeluarkan aroma kopi yang nikmat, hal ini dikarenakan tidak hanya dipajang, teko tersebut selalu dipanaskan diatas bara api. Untuk pecinta kopi, jangan sampai melewatkan kopi khas Belitung ini jika berkunjung yah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 – 24.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 10.000,-

RM Fega

RM Fega yang terletak di Jl. Jend. Sudirman, Baru, Manggar, Belitung ini menjadi tempat yang wajib untuk mencicipi makanan khas Belitung yaitu Gangan Ikan. Gangan ikan atau gulai ikan khas Belitung ini menjadi makanan wajib yang Anda harus coba. Memiliki rasa yang gurih, pedas, asam, manis membuat gulai ikan ini menjadi favorit bagi para wisatawan. Selain menikmati gangan, Anda juga dapat memesan beberapa olahan seafood segar lainnya di tempat ini sambil menikmati pemandangan danau yang indah dan angin yang sepoi - sepoi.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Harga: Rp 11.000 ,-

Akses Menuju Tanjung Pandan

Berikut beberapa jenis transportasi yang dapat Anda gunakan untuk sampai ke kawasan Tanjung Pandan.

Pesawat

Pesawat menjadi sarana transportasi yang paling sering digunakan oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanjung Pandan. Belitung sendiri memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Internasional H.AS. Hanandjoeddin yang terletak di Buluh Tumbang, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Dari bandara ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan taksi bandara, ojek online, atau angkutan umum lainnya untuk sampai ke lokasi Tanjung Pandan yang Anda inginkan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store