tokopedia-logo
Travel
City
Tanjungkarang
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 10 Agu 2022
Check-out
Kam, 11 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tanjungkarang

Yuk Kunjungi Tanjung Karang
Tentang Tanjung Karang
Tempat Wisata Alam di Tanjung Karang
Tempat Wisata Rekreasi di Tanjung Karang
Tempat Wisata Kuliner di Tanjung Karang
Akses Menuju Tanjung Karang

Tentang Tanjung Karang

Tanjung Karang adalah salah satu kecamatan yang ada di Bandar Lampung, Indonesia. Walaupun area atau kawasan ini jarang didengar, namun Anda tetap bisa mengunjungi area Tanjung Karang dengan menikmati berbagai wisata rekreasi yang tersedia. Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Tanjung Karang seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Tanjung Karang juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia.

Karena lokasinya yang tergolong mudah dijangkau, para pengunjung juga bisa menikmati kawasan lainnya dan menginap di area lainnya sekitar Tanjung Karang. Selain hotel di Lampung, para wisatawan juga dapat mengunjungi hotel menarik lainnya seperti hotel di Bandar Lampung, dan juga berbagai pilihan hotel lengkap hanya di Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Tanjung Karang

Beberapa lokasi wisata alam di Tanjung Karang memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Tanjung Karang yang patut Anda sambangi.

Teluk Kiluan

Salah satu wisata alamnya yang sangat populer adalah Teluk Kiluan. Para pengunjung dapat menikmati hamparan pantai bersih berpasir putih dan memiliki air yang kebiruan sehingga sangat betah untuk dipandang. Tak hanya itu, salah satu hal yang paling menarik perhatian para pengunjung saat berkunjung ke Teluk Kiluan adalah keberadaan ikan lumba-lumba yang sering berenang dan melompat tinggi hingga terlihat di permukaan air yang jernih. Ada juga spot yang bernama Laguna Gayau yaitu kolam renang buatan atau alami yang membentuk cekungan di tepi pantai dan dibatasi oleh batu-batu karang di sekitarnya. Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan oleh pengunjung adalah dengan melakukan olahraga air seperti snorkeling. Dengan menyelam, para pengunjung akan menikmati keindahan bawah laut dari Teluk Kiluan yang sangat memukau mata.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pantai Tanjung Setia

Pantai lainnya di Lampung yang juga bisa diandalkan untuk berwisata alam adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang kerap dijadikan lokasi untuk berselancar karena memiliki ombak yang cukup tinggi. Dikenal dengan pantai berombak, ombak yang ada disini bisa memanjang sehingga 200 meter dengan ketinggian 7 meter. Terdengar seperti surganya para peselancar, bukan? Selain itu, pantai ini juga tidak terlalu ramai akan pengunjung sehingga cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menjauh dari kerumunan.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 8.000,-

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Berbicara mengenai wisata alam, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Sebagai salah satu warisan dunia yang diakui UNESCO, hutan hujan tropis ini memiliki banyak keunikan. Salah satunya adalah koleksi tumbuhan beragam yang jika dijumlahkan setidaknya ada 514 jenis pohon. Beberapa tumbuhannya adalah anggrek, liana, bambu, bunga bangkai, dan jenis tanaman lainnya. Tidak hanya itu, para pengunjung juga akan menyaksikan berbagai jenis hewan yang setidaknya ada 450 jenis burung, 122 jenis mamalia, 123 jenis amphibi dan reptil, 221 jenis serangga, dan berbagai jenis hewan lainnya. Jika Anda berkunjung kesini, maka pengunjung akan disuguhkan salah satu kekayaan alam di Indonesia yang benar-benar beragam.

Jam operasional: Senin – Jumat pukul 07. 30 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 15.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Tanjung Karang

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Tanjung Karang yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Museum Lampung

Tidak melulu soal wisatanya yang menarik dan kaya akan keindahan alam yang melimpah, para pengunjung juga bisa mengunjungi Museum Lampung yang bertemakan sejarah budaya. Wisatawan akan menikmati berbagai sejarah di dalamnya seperti meriam kuno bekas peninggalan pada masa penjajahan, replika rumah adat Lampung, dan juga benda-benda mengenai kebudayaan yang ada di Lampung.

Jam operasional: Senin – Kamis pukul 08.00 – 14.00 WIB, Jumat pukul 08.00 – 10.30 WIB, dan Sabtu pukul 08.00 – 14.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Danau Suoh

Wisata rekreasi lainnya yang bisa dikunjungi adalah Danau Suoh. Dengan luas danau sebesar 65 hektar, Danau Suoh ini memiliki air yang sangat jernih kebiruan. Sebenarnya di Danau Suoh sendiri ini juga ada 4 danau yang berada di 1 kompleks. Danau-danau tersebut adalah Danau Belibis, Danau Minya, Danau Lebar, dan juga Danau Asam. Dengan akses atau jalan yang ditempuh cukup sulit, para pengunjung tidak akan kecewa sesampainya di area Danau Suoh. Tidak melulu tentang area danau yang berupa perairan, namun wisatawan juga bisa menikmati hamparan perbukitan yang kehijauan dan kekuningan sehingga bisa bersantai menunggu terbit dan tenggelamnya matahari dari atas perbukitan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pantai Minang Rua

Wisata rekreasi selanjutnya yang dapat dikunjungi para wisatawan adalah Pantai Minang Rua. Jarak yang ditempuh tidaklah sulit, Anda bisa mengunjungi pantai ini dengan transportasi pribadi yang akan berhenti tepat di dekat pantai. Selain bersantai di area pantai, para pengunjung juga dapat melihat tempat bertelur para penyu karena ada pula penangkaran telur penyu di sekitar pantai. Dengan begitu, wisatawan akan mendapat pengetahuan lebih mengenai cara bertelur para penyu. Selain menyaksikan penangkaran penyu yang menawan, para pengunjung juga bisa mengunjungi sebuah goa di sekitar Pantai Minang Rua yang diperkaya dengan kelelawar. Hanya bisa melihat dari luar, para pengunjung tidak disarankan untuk masuk ke dalam area goa karena masih menjadi area yang suci dan tidak bisa asal dimasuki orang lain.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Tanjung Karang

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Tanjung Karang. Berikut beberapa wisata kuliner Tanjung Karang yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Nasi Uduk Toha Kartini

Siapa yang tak kenal dengan kuliner bernama nasi uduk? Nasi uduk adalah salah satu jenis kuliner yang dikenal hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jika Anda sedang berada di Bandar Lampung dan area Tanjung Karang, maka mengunjungi dan mencoba Nasi Uduk Toha Kartini adalah pilihan yang sangat tepat. Pengunjung akan disajikan dengan sepiring nasi uduk dengan lauk lengkap berupa usus, ati ampela, daging semur, telur, jeroan, lalapan, sup kaki sapi, ayam goreng, rendang, serta emping diatasnya. Tidak lupa, para pengunjung akan disuguhkan dengan sambalnya yang menggugah selera serta nikmat karena berbeda dengan sambal-sambal jenis lainnya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 16.00 – 02.00 WIB

Harga: Rp 25.000,-

Mie Lampung II

Untuk para penyuka mie, mengunjungi Mie Lampung II yang berlokasi di Jalan Raden Intan No.99/3, Enggal, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung adalah pilihan yang sangat tepat. Warung mie ini sangat laris dipasaran karena nikmat dari kuah mie nya yang sangat menjadi ciri khas. Kuah dari mie ini terbuat dari kaldu ayam kampung asli yang rasanya sudah pasti berbeda dari kaldu lainnya. Selain itu, walaupun hidangan mie terkenal kurang sehat namun para pembeli di warung Mie Lampung II tidak perlu khawatir karena semua mie yang disajikan disini dibuat tanpa bahan pengawet dan juga zat pewarna. Dengan semangkuk mie yang sehat dan juga nikmat, para pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk mencicipi Mie Lampung II.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.30 – 15.15 WIB

Harga: Mulai dari Rp 15.000,-

Alas Cobek

Wisata kuliner terakhir yang menjadi andalan di area Tanjung Karang adalah Alas Cobek. Anda dapat memilih berbagai pilihan menu yang ditawarkan seperti puyuh atau bebek yang digoreng hingga coklat matang, lalu disajikan diatas cobek bersamaan dengan sambal pedasnya dan juga sayuran seperti selada dan mentimun. Rasa bebek dan puyuh gorengnya tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang dikenal memiliki daging krispi di luar tetapi lembut di dalam. Jika mencicipi nya, jangan lupa untuk mencocol daging puyuh ke sambal yang dibuat dari cabai segar pilihan tersebut. Untuk masalah rasa, tidak diragukan lagi bahwa Alas Cobek memiliki cita rasa uniknya tersendiri.

Jam operasional: Setiap hari pukul 11.30 – 21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Akses Menuju Tanjung Karang

Untuk mengunjungi Tanjung Karang, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Lampung dengan tujuan Tanjung Karang, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Rajabasa. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan hingga ke Tanjung Karang.

Kereta Api

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui kereta api dengan membeli tiketnya di sini. Dengan menggunakan kereta api, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Tanjung Karang. Jika menggunakan kereta, Anda dapat berhenti di Stasiun Tanjung Karang lalu melanjutkan perjalanan sampai ke lokasi tujuan dengan angkutan yang biasanya tersedia di sekitar stasiun.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Tanjung Karang menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lampung. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Karang dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 30 menit.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store