tokopedia-logo
Travel
City
Tepus
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sel, 16 Agu 2022
Check-out
Rab, 17 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tepus

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Radika Paradise Villa & Cottage

Radika Paradise Villa & Cottage

Hotel
star-iconstar-icon
Tepus
Tepus
6,7
Baik
Rp580.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Tepus
Tentang Tepus
Wisata Alam di Tepus
Wisata Kuliner di Tepus
Akses Menuju Tepus

Tentang Tepus

Tepus adalah sebuah kecamatan di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah yang terletak di pesisir selatan pulau Jawa ini langsung menghadap ke samudera Hindia. Oleh karena itu, Tepus memiliki banyak pantai dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Ombak laut samudera hindia yang tinggi dan bergelombang sangat cocok bagi para pecinta olahraga surfing. Pantai-pantai di Tepus tidak hanya menawarkan hamparan pasir putih dan panorama laut biru saja, melainkan perpaduan dengan bukit kapur dan karang yang menambah keindahan nya. Jika mengunjungi Tepus, jangan sampai lewatkan momen untuk menyantap kuliner khas wilayah ini di pinggir pantai. Anda dapat mencicipi berbagai makanan khas Tepus seperti lempeng, patillo, emplek, oseng-oseng ungsal dan lain-lain Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Tepus, anda dapat dengan mudah memesan hotel dengan harga murah melalui Tokopedia. Selain itu, anda juga dapat memesan hotel di wilayah sekitar Tepus seperti hotel di Ngabean, hotel di Kejayan, hotel di Wonosari dan hotel di Yogyakarta lainnya.

Wisata Alam di Tepus

Keindahan alam Tepus yang mempesona tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak heran jika Tepus seringkali dibanjiri pengunjung, terlebih saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Tepus yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda.

Pantai Sadranan

Snorkeling menjadi salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik sebuah pantai. Apabila sedang berada di Tepus, Anda dapat menikmati kegiatan tersebut di pantai Sadranan. Lokasi ini bahkan disebut-sebut sebagai surga snorkeling. Bagaimana tidak, airnya yang jernih membuat Anda dapat melihat aneka ragam biota laut mulai dari ikan hingga terumbu karang dengan jelas. Jangan khawatir jika tidak memiliki peralatannya, Anda dapat menyewa dengan harga Rp 35.000 saja per orang. Apabila ingin menikmati lautan menggunakan kano, Anda juga dapat menyewanya dengan tarif Rp 70.000. Bermalam di pantai ini juga bisa, Anda dapat menyewa tenda dengan kapasitas 4 orang seharga Rp 50.000 saja untuk 1 malam. Lokasinya dipantai sehingga tenda berdiri diatas pasir. Sensasi menginap di pantai pastinya menyenangkan.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 16.00 WITA

Harga tiket: Rp 10.000,-

Pantai Jogan dan Air Terjun Gojogan Pengantin

Jika dalam bayangan Anda pantai akan selalu memiliki pasir dengan lautan biru. Di sini berbeda, Anda tidak akan menemukan pasir melainkan bebatuan di bagian bawah dengan air terjun di atasnya. Hal ini dikarenakan pantai ini merupakan pantai tebing. Ketinggian air terjun ini sekitar 10 meter dan langsung turun menuju lautan biru. Anda dapat melakukan kegiatan rappeling di tengah-tengah air terjun. Keseruan menuruni tebing bersamaan dengan turunnya air tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Air tersebut tentunya akan membasahi tubuh Anda dan memberikan kesegaran. Selain itu Anda juga dapat bermain air di aliran air terjun, namun jika debit air sedang tidak deras.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp 4.000,-

Pantai Trenggole

Masih wisata alam keindahan pantai di Tepus, pantai Trenggole juga tak kalah menarik. Keunikan yang akan Anda temukan adalah adanya batu berbentuk kubus di atas pasir yang tersebar di sepanjang bagian barat pantai. Keberadaan batu berbentuk kubus ini tidak menjadi pengganggu melainkan menjadi salah satu daya tarik serta berfungsi untuk mencegah abrasi. Pasir yang ada disini berwarna coklat muda dengan tekstur halus dan bersih sehingga tidak sakit untuk diinjak. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat dua bukit karang di sisi timur dan baratnya. Tentu saja ini menjadi salah satu spot foto bagi para wisatawan. Anda juga dapat berjemur serta bermain air di pantai ini karena ombaknya tidak terlalu besar. Jika ingin melihat penangkaran bandeng, Anda dapat melihatnya juga di pantai ini. Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini cukup banyak, jangan ragu untuk memasukkan lokasi ini ke dalam list perjalanan Anda.

Jam operasional: Setiap hari,24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Bukit Watu Gilap

Jika sudah puas bermain di pantai, Anda dapat menikmati pemandangan pantai dari atas bukit seperti di Bukit Watu Gilap. Lokasinya berada di bagian timur pantai Indrayanti. Tentu saja pemandangan utamanya adalah pasir pantai serta lautan lepas, matahari terbenam pun menjadi salah satu waktu terindah yang dapat Anda saksikan dari atas bukit ini. Selain itu,Anda juga dapat menyewa gazebo yang tersedia dengan harga Rp 25.000 saja. Bahkan ada flyingfox yang bisa Anda coba loh, tarif nya sama dengan menyewa gazebo. Kegiatan yang menarik bukan?

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp 2.000,-

Wisata Kuliner di Tepus

Berkunjung ke Tepus tidak akan lengkap tanpa mencicipi kulinernya, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner yang ramai dikunjungi.

Resto Indrayanti GK Yogyakarta Indonesia

Menu yang ditawarkan ada berbagai olahan hewan laut, nasi goreng, ayam geprek dan soto. Pilihan hewan laut yang menjadi bahan dasar masakan di restoran ini tersedia cukup banyak, ada ikan kakap, ikan bawal, ikan tuna, kerang, gurita, udang, lobster, kepiting dan cumi-cumi. Bahkan tersedia menu paket untuk ber 5 dan ber 10 yang berisi nasi, gurame, tuna asam manis, ayam saus mentega, cah kangkung, tahu tempe, sambal dan teh. Pemandangan yang disuguhkan adalah pantai Indrayanti dan karena lokasinya memang di pinggir pantaiya.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 18.00 WIB

Harga: Rp6.000 – Rp395.000,-

Kedai Lobster Pak Sis

Rumah makan ini menjadi salah satu yang populer di Yogyakarta. Bagaimana tidak, rasanya yang lezat ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah. Berbagai hidangan seafood disini tersedia dalam bentuk paket, Anda bebas memilih paket yang mana. Lobster yang dijual pun masih fresh, setelah memilih lobster barulah dimasak. Porsi yang diberikan pun tidak pelit alias banyak dijamin Anda akan puas menikmatinya. Untuk paket yang ditawarkan ada paket A,B,C,D,E,F,G,H,I, dan J. Perbedaannya hanya ada di jumlah nasi, berat lobster, tambahan menu lain seperti kepiting, cumi-cumi dan ikan.

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.00 WIB

Harga: Rp325.000 – Rp800.000,-

Cafe De’Silli

Nongkrong santai dengan pemandangan pantai tidak hanya di Bali, Anda pun dapat merasakannya di Tepus. Cafe De’Silli menawarkan beberapa pilihan tempat untuk menyantap makanan pesanan Anda. Suasana khas Yogyakarta di dalam ruangan bangunan Joglo akan terasa bagi Anda yang memilih area indoor sedangkan area outdoor tersedia gazebo, meja dan kursi kayu serta mermaid net bed sebagai alas duduk. Untuk menikmati fasilitas outdoor, Anda harus merogoh kocek Rp 300.000 jika ingin menggunakan gazebo, syaratnya maksimal 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk voucher yang bisa Anda tukarkan dengan makanan senilai Rp 200.000 loh. Berbeda dengan gazebo, untuk menggunakan mermaid net bed (3 orang) dan meja kursi kayu (2 orang), Anda harus memesan makanan dengan total minimal Rp300.000. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari masakan nusantara, masakan Eropa hingga smoothies. Daya tarik cafe ini adalah keindahannya yang seringkali menjadi incaran untuk foto instagramable.

Jam operasional: Setiap hari, 12.00 – 19.00 WIB

Harga: Rp22.000 – Rp125.000,-

Akses Menuju Tepus

Untuk dapat sampai ke Tepus terdapat berbagai pilihan jalur, berikut adalah beberapa moda transportasi umum yang dapat menjadi referensi bagi Anda

.

Pesawat

Jika Anda ingin sampai dengan cepat ke Tepus dari pulau Jawa maupun luar pulau Jawa, Anda dapat memilih untuk jalur udara menggunakan pesawat. Anda dapat pesan tiket pesawat dan memilih tujuan bandara Bandar Udara Internasional Adisutjipto. Jarak bandara ke daerah Tepus sekitar 58 km sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 40 menit. Dari bandara Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan travel, taksi bandara, ojek online dan transportasi lainnya. Tersedia juga bus dengan rute Bandara

Kereta

Transportasi lainnya dapat Anda gunakan untuk menuju Tepus adalah kereta. Anda dapat pesan tiket kereta menuju Stasiun DI Yogyakarta atau stasiun Lempuyangan Anda dapat berangkat dari Jakarta, Solo, Semarang dan Surabaya untuk menggunakan kereta. Dari stasiun, Anda masih harus menggunakan transportasi lainnya menuju Tepus. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam 50 menit untuk menuju Tepus.

Bus

Apabila ingin menggunakan jalur darat namun menggunakan bus. Daerah terdekat dari Tepus untuk pemberhentian bus adalah Wonosari. Jaraknya hanya 22.9 km sehingga waktu yang dibutuhkan untuk sampai di Tepus hanya 40 menit. Tersedia AKDP (Angkutan Kota dalam Provinsi). Ada bus kecil yang berangkat dari terminal Giwangan dengan keberangkatan setiap 30 menit sekali dari jam 04.30 hingga 16.30 WIB. Tarifnya sekitar Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Sedangkan keberangkatan lainnya adalah dari Tangerang (Pol Ciledug) atau dari Cirebon (terminal Harjamukti Cirebon) dengan tarif Rp 143.000.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store