tokopedia-logo
Travel
City
Ternate
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 13 Agu 2022
Check-out
Min, 14 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Ternate

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Sahid Bela Ternate

Sahid Bela Ternate

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Ternate
Ternate
6
Baik
Rp815.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Ternate
Tentang Ternate
Tempat Wisata Populer di Ternate
Wisata Kuliner di Ternate
Akses Menuju Ternate

Tentang Ternate

Ternate adalah sebuah kota di Provinsi Maluku Utara, Indonesia, dan merupakan sebuah pulau di Kepulauan Maluku. Ternate adalah ibu kota Provinsi Maluku Utara secara de facto sebelum Sofifi di pantai terdekat Halmahera menjadi ibu kota pada tahun 2010. Ternate adalah kota terbesar dan terpadat di provinsi ini, dan merupakan pusat ekonomi, budaya, serta pendidikan di Maluku Utara. Ternate juga memiliki sejarah yang panjang, sejak dari masa penjajahan Belanda.

Sebagai salah satu kota utama di Maluku Utara, Ternate cukup populer di kalangan wisatawan. Terletak di lereng gunung berapi Gamalama, kota ini menawarkan berbagai kegiatan untuk dilakukan, seperti trekking di atas bukit, atau kamu dapat berjalan-jalan di sekitar tempat-tempat bersejarah di kota ini. Bagi pecinta kuliner dan sejarah, Ternate akan memuaskan keinginan akan pengetahuan atau keinginan untuk menikmati masakan yang menggugah selera. Jadi, yuk berlibur ke Ternate, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Ternate melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Ternate

Bagi para wisatawan yang berlibur ke sekitar Ternate, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Ternate. Ada banyak tempat wisata populer di Ternate yang sangat indah. Jika kamu ingin liburan sejenak, maka kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Ternate. Beberapa wisata alam populer di Ternate di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Benteng Oranje

Benteng Oranje adalah benteng Belanda abad ke-17 yang terletak di pusat Kota Ternate, di Pulau Ternate, Maluku Utara, Indonesia. Benteng ini merupakan yang terbesar di Pulau Ternate. Benteng Oranje pernah menjadi ibu kota kerajaan perdagangan Perusahaan Hindia Timur Belanda di Asia hingga dipindahkan ke Batavia. Bentuk Benteng Oranje adalah persegi empat, terdiri dari empat benteng batu, dinding tebal, parit yang dalam, serta banyak meriam. Meski sering terjadi gempa di Ternate, kondisi tembok Benteng Oranje masih bagus. Beberapa area benteng, terutama bagian timur, telah dipugar menjadi taman. Hingga kini, Benteng Oranje masih terawat dengan baik, sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

Jam Operasional: Senin - Kamis buka pukul 07.45 - 16.30 WIT, Jumat buka pukul 07.45 - 11.00 WIT, Sabtu & Minggu tutup

Harga Tiket: Rp5.000

Pantai Jikomalamo

Jika kamu sedang berkunjung ke Ternate, Pantai Jikomalamo merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi. Pantai berpasir putih yang membentang kurang lebih 100 meter ini terletak di teluk di seberang Pulau Hiri. Bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan tenang dan damai, maka Pantai Jikomalamo adalah tempat yang tepat. Pantai Jikomalamo memiliki air yang sangat jernih, seperti sebening kristal, kamu bisa melihat terumbu karang dengan jelas di bawah air. Di area teluk bawah laut yang didominasi oleh batu karang, merupakan surga bagi mereka yang menyukai snorkeling dan diving.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Danau Tolire

Di bawah kaki gunung Gamalama, yang terletak di Ternate, Maluku Utara, Indonesia, terdapat Danau Tolire. Terletak 10 kilometer dari pusat Kota Ternate, Danau Tolire memiliki bentuk yang menarik serta cerita rakyat yang melegenda di kalangan masyarakat setempat. Danau Tolire terdiri dari dua danau, terpisah sekitar 200 meter, yaitu Tolire Lamo atau Danau Tolire Besar, dan Tolirelci atau Tolire Kecil. Danau Tolire Besar berbentuk hampir bulat sempurna. Perairannya memiliki warna yang berubah-ubah seiring musim, mulai dari biru cerah selama musim panas, menjadi hijau tua atau cokelat sepanjang musim hujan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 18.00 WIT

Harga Tiket: Rp20.000

Wisata Kuliner di Ternate

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Ternate yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Gohu Ikan

Gohu Ikan dikenal juga sebagai sashimi Ternate. Potongan mentah ikan cakalang atau ikan sirip kuning ‘dimasak’ dalam jus asam calamansi (jeruk lokal asal Ternate). Kemangi, kacang tanah, cabai, dan bawang merah ditambahkan, dan bumbu tersebut siap untuk ditambahkan ke atas singkong kukus. Rasa ikan pada olahan masakan khas Ternate ini sangat segar, dan tidak ada rasa amis. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba menu populer Ternate ini!

Ikan Woku Belanga

Ikan Woku Belanga menunjukkan pengaruh Sulawesi Utara terhadap makanan Maluku Utara. Sentuhan dalam hidangan ikan yang lebih rumit ini adalah penggunaan kacang kenari lokal daripada kemiri dalam bumbu campuran bawang merah, jahe, bawang putih, dan kunyit. Diakhiri dengan serai, jeruk nipis, dan daun kunyit, tomat, serta cabai, ini adalah cara yang menarik untuk mengolah ikan berdaging putih asal Maluku. Kamu harus mencoba makanan khas Ternate ini, dan mungkin kamu dapat menemukan perbedaannya dengan Ikan Woku Belanga khas Manado!

Sayur Lilin

Nama Sayur Lilin memang cukup terdengar asing bagi orang awam. Namun, bagi masyarakat Maluku, nama masakan ini sangat populer. Sayur Lilin memang merupakan makanan khas Ternate, yang terbuat dari tebu telur atau disebut terubuk. Biasanya, tebu telur tersebut dimasak dengan santan dan bumbu kuning. Dengan tekstur yang khas, yaitu seperti telur ikan, Sayur Lilin adalah hidangan unik asal Ternate yang harus kamu cicipi!

Akses Menuju Ternate

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Ternate, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Ternate, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kalau kamu dari Jakarta, ambil penerbangan menuju Ternate, dan turun di Bandara Sultan Babullah. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, taksi, atau motor menuju tujuan utama kamu di Ternate. Perjalanan dengan pesawat memakan waktu yang beragam, tergantung dari daerah asal kamu.

Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Ternate. Walaupun cukup memakan banyak waktu hingga berhari-hari, tapi kamu dapat merasakan pengalaman berlayar di laut Indonesia. Bila berangkat dari Jakarta, maka perjalanan dimulai dari Pelabuhan Tanjung Priok. Terdapat satu jenis kapal Pelni yang bisa kamu gunakan, yaitu KM Dorolonda. Dengan lama perjalanan beberapa hari lamanya, kamu akan tiba di Pelabuhan Ternate.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store