tokopedia-logo
Travel
City
Tetebatu
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Jum, 12 Agu 2022
Check-out
Sab, 13 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tetebatu

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Nirvana Hotel Tetebatu

Nirvana Hotel Tetebatu

Hotel
star-iconstar-iconstar-icon
Tetebatu
Tetebatu
Rp550.800
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Tetebatu
Tentang Tetebatu
Tempat Wisata Populer di Tetebatu
Tempat Wisata Kuliner di Tetebatu
Akses Menuju Tetebatu

Tentang Tetebatu

Tetebatu adalah salah satu kawasan yang berada di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Terletak di bawah Gunung Rinjani, desa ini terletak di 700 meter di atas permukaan laut. Menjadi salah satu desa wisata favorit para pelancong, Tetebatu merupakan kawasan yang sangat cocok disinggahi saat ingin menikmati terbitnya dan tenggelamnya matahari. Selain itu, kawasan ini juga memiliki pemandangan kehijauan yang membentang dari mulai perbukitan, sawah, hingga pepohonan lebat dan masih kental akan suasana alamiahnya.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Tetebatu seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Tetebatu juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Tetebatu, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Nusa Tenggara Barat lainnya seperti hotel di Lombok, hotel di Mataram, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Populer di Tetebatu

Memang kurang lengkap rasanya berwisata tanpa mengunjungi rekomendasi tempat yang kerap dibanjiri wisatawan. Berikut beberapa lokasi wisata populer di Tetebatu yang biasa dikunjungi.

Lembah Ulem-Ulem

Destinasi wisata pertama di Tetebatu yang dapat Anda sambangi adalah Lembah Ulem-Ulem yang berada tepat di Jl. Pariwisata, Tetebatu, Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Danau yang berada di lembah ini memiliki air yang bersumber dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Selain itu, di sini juga terdapat sebuah air terjun yang sangat segar untuk dijadikan kolam renang para pengunjung. Memiliki suasana yang sangat sejuk, Lembah Ulem-Ulem dikelilingi oleh banyak sekali pepohonan yang sangat asri dan lebat. Di area lembah ini juga ada hutan lindung yang didalamnya ada beberapa jenis hewan seperti kera atau lutung. Tidak akan membosankan, para pengunjung yang datang akan terpesona atas keindahan dan kesejukan alam dari Lembah Ulem-Ulem di Tetebatu ini.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 - 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 2.000,-

Tetebatu Monkey Forest

Wisata populer lainnya di Tetebatu yang dapat disinggahi adalah Tetebatu Monkey Forest. Sama seperti monkey forest yang berada di Ubud, para wisatawan yang datang akan disuguhi oleh banyak kera di sini. Selain kera dengan jumlah banyak, para pengunjung juga bisa melihat koleksi burung-burung yang berterbangan. Destinasi ini terbilang sangat menarik dan sangat terkenal di kalangan para wisatawan karena bisa dijadikan spot berfoto juga bersama para kera-kera yang sudah jinak. Jika Anda belum berani untuk berdekatan dengan kera, Anda juga bisa dipandu selama perjalanan tersebut bersama pemandu yang nantinya akan disiapkan menemani perjalananmu.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 - 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-

Koptofa Education Park

Tempat wisata populer terakhir yang dapat Anda sambangi saat berada di Tetebatu adalah Koptofa Education Park. Sudah dibuka sejak tahun 2017 silam, wisata yang terbilang masih baru ini memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Dengan wisata berkonsep religius yaitu islami, ada beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati di sini. Salah satunya adalah kolam yang terpisah menjadi 2 bagian yaitu bagian perempuan dan laki-laki. Selain itu, fasilitas lainnya yang dapat dimanfaatkan saat Anda berada di sini adalah camping ground, taman bunga yang sangat cantik, serta taman buah. Dengan berbagai fasilitas tersebut, para pengunjung pastinya akan merasa betah berlama-lama berkunjung di Koptofa Education Park.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 30.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Tetebatu

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Tetebatu. Berikut beberapa wisata kuliner Tetebatu yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Lesehan Cahaya

Salah satu restoran di Tetebatu yang dapat Anda kunjungi adalah Lesehan Cahaya. Makanan yang ditawarkan di sini adalah makanan Indonesia dengan menu yang beragam. Beberapa menu yang dapat Anda pilih di sini adalah nasi goreng, olahan ayam, beberapa jenis sate, olahan sayuran, serta minuman khas Indonesia yang sangat menyegarkan seperti jus dan lainnya. Suasana yang ditawarkan restoran ini sangatlah unik dan menangkan. Para pengunjung akan menyantap makanannya di sebuah gazebo dengan gaya lesehan dan menghadap langsung ke arah danau. Menarik, bukan?

Jam operasional: 24 jam

Warung Monkey Forest

Restoran selanjutnya yang dapat Anda cicipi saat berada di Tetebatu adalah Warung Monkey Forest. Berada tepat di Kampung Wisata Orong Gerisak, Desa Tetebatu, Kec. Sikur, Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, restoran ini terletak di lokasi yang strategis dan mudah ditemukan. Dengan konsep warung tradisional Indonesia, makanan yang ditawarkan di sini pun penuh dengan santapan khas Indonesia seperti gorengan, olahan sayuran tumis, dan juga olahan daging.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WITA

Warung Oktavia

Tak kalah dengan warung serta restoran lainnya yang ada di Tetebatu. Warung Oktavia uang berlokasi tepat di Tetebatu, Sikur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Hidangan yang disediakan di sini kebanyakan adalah makanan Indonesia. Beberapa menu atau hidangan yang akan Anda jumpai saat menyambangi Warung Oktavia adalah nasi goreng, olahan mie, lumpia sayur, sate, olahan daging ayam, serta olahan sayur lainnya seperti urap. Minuman yang disajikan di sini juga sangat menyegarkan dan beragam seperti soda, jus buah-buahan, dan tentunya kopi.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 23.00 WITA

Akses Menuju Tetebatu

Untuk mengunjungi Tetebatu, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Tetebatu, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Mandalika yang berlokasi tepat di Mataram. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum menuju lokasi Tetebatu dengan waktu 1 jam perjalanan.

Kapal

Alternatif darat lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan dengan kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Tetebatu. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Lembar lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Tetebatu dengan waktu tempuh yang tersisa sekitar 2 jam perjalanan.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Tetebatu menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Tetebatu dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 1 jam 30 menit perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store