tokopedia-logo
Travel
City
Tirtagangga
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 17 Agu 2022
Check-out
Kam, 18 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tirtagangga

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Villa di Bias

Villa di Bias

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Tirtagangga
Tirtagangga
9,2
Luar Biasa
Rp1.912.500
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Tirtagangga
Tentang Tirtagangga
Tempat Wisata Alam di Tirtagangga
Tempat Wisata Rekreasi di Tirtagangga
Tempat Wisata Kuliner di Tirtagangga
Akses Menuju Tirtagangga

Tentang Tirtagangga

Tirtagangga adalah salah satu wilayah yang berada di kawasan Bali Timur, berdekatan dengan area Karangasem. Area ini menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi para pengunjung yang mencari area untuk berlibur dengan tenang. Cukup berbeda dengan kawasan Bali lainnya yang selalu ramai akan pengunjung lokal dan mancanegara, kawasan Tirtagangga tidak sepadat kawasan lainnya. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama masyarakat asing.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Tirtagangga seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel dan penginapan di Tirtagangga juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria.

Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Tirtagangga, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Bali lainnya seperti hotel di Canggu, hotel di Legian, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Alam di Tirtagangga

Beberapa lokasi wisata alam di Tirtagangga memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Tirtagangga yang patut Anda sambangi.

Maha Gangga Valley

Salah satu wisata alam yang sangat terkenal di area Tirtagangga adalah Maha Gangga Valley. Destinasi ini menawarkan panorama keindahan yang masih sangat menyatu dengan alam. Hamparan sawah yang kehijauan dan juga berundak ini terlihat sangat asri dan cocok dijadikan tempat untuk bersantai atau berfoto ria. Tidak hanya itu, pemilik wisatawan juga menyediakan spot-spot foto istimewa yang terletak di tengah-tengah sawah seperti ayunan, lorong bambu, wahana, serta jembatan kayu yang sudah dibuat secantik mungkin. Para pengunjung dapat berwisata dengan menjelajahi seluruh sawah berundak dan juga ada pula kawasan air terjun yang bisa dicapai dengan cara menyusuri jalan setapak. Sangat menarik, bukan?

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 50.000,-

Bukit Putung

Wisata alam lainnya yang tak kalah menarik di Tirtagangga adalah Bukit Putung. Terlepas dari jenis wisata perairan di Bali, Tirtagangga juga memiliki jenis wisata kehijauan yang sangat asri dan masih kental akan alamnya. Para pengunjung akan disuguhkan oleh lembah kehijauan yang sejuk dan juga area hamparan perbukitan. Dari atas Bukit Putung, para pengunjung dapat menyaksikan panorama pepohonan tinggi dan juga suasana alam pedesaan yang sangat asri. Terletak jauh dari keramaian hiruk pikuk area Bali, Bukit Putung bisa menjadi salah satu destinasi Anda untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Taman Soekasada

Sangat mengesankan, destinasi wisata Taman Soekasada yang berada di dekat Tirtagangga ini juga terhitung unik dan layak dikunjungi. Destinasi taman ini adalah taman yang dikelilingi dengan kolam cantik. Karena sangar terkenal, wisata ini kerap dikunjungi oleh turis baik saat hari berlibur maupun hari bekerja. Para pengunjung yang berdatangan akan menyaksikan jenis arsitektur di sekitar taman dengan model bangunan Eropa. Seluruh bangunan di sini memiliki model yang unik serta klasik. Keunikan lainnya lagi yaitu pengunjung bisa menaiki anak tangga yang akan mengarah kepada bangunan di tingkat paling atas. Bangunan di tingkat paling atas tersebut menyerupai gazebo tanpa atap yang akan menawarkan pemandangan kolam, serta bukit hijau yang sangat asri.

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00 – 19.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Tirtagangga

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Tirtagangga yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Tirta Gangga

Wisata rekreasi pertama yang pastinya sangat menarik untuk dikunjungi adalah Tirta Gangga. Tirta Gangga sendiri adalah tempat yang dahulunya merupakan istana kerajaan. Maka dari itulah, taman ini juga terkenal karena istana airnya yang menawan milik Kerajaan Karangasem sebagai peninggalan pribadi. Untuk arsitekturnya sendiri sekilas berbentuk khas Bali dengan campuran arsitektur Tiongkok. Dikenal sebagai salah satu wisata air, Tirta Gangga memiliki patung dewa yang terletak di atas kolam. Selain itu, ada juga 11 air mancur yang sangat cantik dan dikenal bernama Naga Sanga.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 - 18.00 WITA

Harga tiket: Mulai dari Rp 25.000,-

Rumah Pohon Bukit Lemped

Sama dengan nama dari destinasinya, wisata ini merupakan wisata rumah pohon di Tirtagangga yang kerap menjadi tujuan para pelancong. Anda yang berkunjung ke sini akan merasakan sensasi menaiki rumah pohon tertinggi di Bali dengan tinggi 40 meter. Dari atas rumah pohon ini, pengunjung dapat melihat hamparan lembah kehijauan yang ada dan juga didukung oleh suasana asri serta menyejukkan. Tidak hanya memiliki rumah pohon, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana outbond yang disediakan oleh pemilik wisatawan. Spot-spot foto juga dibangun untuk menunjang keinginan para wisatawan saat mengabadikan momen di kawasan wisata Rumah Pohon Bukit Lemped.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WITA

Harga tiket: Rp 10.000,-

Lembah Taksu

Tak kalah menarik dengan wisata lainnya, Lembah Taksu juga menjadi salah satu wisata andalan di Tirtagangga yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran. Salah satu keunikan atau daya tarik yang berada di Lembah Taksu adalah para pengunjung dapat melihat cara pemeliharaan lebah kele. Tergolong menjadi wisata yang cukup baru, pemilik wisata merencanakan untuk mengadakan pengembangan agar memaksimalkan fasilitas yang ada untuk para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Sukarela

Tempat Wisata Kuliner di Tirtagangga

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Tirtagangga. Berikut beberapa wisata kuliner Tirtagangga yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Pondok Mina

Salah satu restoran yang berada dekat di Tirtagangga dan memiliki pembeli yang tidak sedikit adalah Pondok Mina. Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki konsep berupa pondok yang didirikan di atas danau. Dengan suasana yang sejuk, para pengunjung bisa menikmati hidangan yang disajikan serta menikmati suasana alam yang masih asri. Restoran ini bertemakan makanan khas laut yang pasti menyajikan berbagai bahan segar untuk diolah. Beberapa menu andalan yang dapat Anda pilih di sini adalah olahan ikan gurame, udang, cumi, ayam, serta hidangan camilan seperti pancake.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Bali Asli Restaurant

Jika Anda menyukai restoran bergaya alam, maka Bali Asli Restaurant bisa menjadi salah satu pilihan utama. Para pengunjung dapat menikmati hidangan lezat dengan view ke arah Gunung Agung. Suasana alam yang masih asri dan cuaca sejuk juga membuat para pengunjung menjadi betah berlama-lama. Restoran bertemakan masakan khas Bali ini memiliki berbagai menu andalan yang bisa Anda cicipi. Beberapa menu khas nya adalah nasi campur khas Bali, urab nangka, sate lembat, jukut santok, hingga hidangan khas Bali lainnya. Salah satu menu yang harus dicicipi di sini adalah nasi campur. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun cita rasa yang disajikan tidak mengecewakan sama sekali.

Jam operasional: Jumat - Selasa pukul 11.30 – 16.00 WITA

Harga: Rp 150.000,-

Puri Sawah Restaurant

Restoran terakhir yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Tirtagangga adalah Puri Sawah Restaurant. Sesuai dengan namanya, restoran ini dikelilingi oleh persawahan di Bali yang sangat asri nan kehijauan. Pengunjung dapat menikmati hidangan yang disajikan dengan view langsung menuju ke sawah. Pepohonan yang tumbuh di sekitar sawah ini juga sangatlah mendukung suasana sehingga menciptakan kesejukan di restoran itu sendiri. Untuk menu atau hidangan yang disajikan di sini tidak hanya makanan Indonesia, namun ada juga beberapa hidangan Western yang tentunya tak kalah lezat dan menarik.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 19.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 35.000,-

Akses Menuju Tirtagangga

Untuk mengunjungi Tirtagangga, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali dengan tujuan Tirtagangga, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Karangsokong Amlapura yang berada tepat di Karangasem. Sesampainya di terminal, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum sekitar menuju Tirtagangga yang setidaknya membutuhkan waktu 20 menit perjalanan.

Kapal

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Tirtagangga. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Padangbai yang berada di Karangasem lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Tirtagangga dengan jarak yang tersisa yaitu 30 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 45 menit perjalanan.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Tirtagangga menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Tirtagangga dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 2 jam perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store