tokopedia-logo
Travel
City
Tuk Tuk
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 10 Agu 2022
Check-out
Kam, 11 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tuk Tuk

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Zoé’s Paradise Waterfront Hotel

Zoé’s Paradise Waterfront Hotel

Hotel
star-iconstar-iconstar-icon
Tuk Tuk
Tuk Tuk
8,7
Mengesankan
Rp720.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Tuk Tuk
Tentang Tuk Tuk
Tempat Wisata Populer di Tuk Tuk
Kegiatan Menarik di Tuk Tuk
Tempat Wisata Kuliner di Tuk Tuk
Akses Menuju Tuk Tuk

Tentang Tuk Tuk

Tuk tuk adalah salah satu area yang berada di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dan Provinsi Sumatera Utara. Jika Anda adalah salah satu wisatawan yang kerap berkunjung ke area Sumatera Utara, mungkin area Tuk Tuk sudah tidak asing lagi. Selain itu, area ini juga terbilang menjadi area yang sangat cocok dan tepat untuk dijadikan lokasi yang menyajikan pemandangan Danau Toba secara jelas. Jadi, pemandangan yang ditawarkan oleh Tuk Tuk memang tidak tanggung-tangguh loh. Anda bisa melihat hamparan Danau Toba dari sisi bagian Samosir yang pastinya tak kalah cantik dengan area lain.

Walaupun area Tuk Tuk tidak sering dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur, Anda yang berkunjung ke sini tetap dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Tuk Tuk seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Tuk Tuk juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia. Tidak hanya hotel di Tuk Tuk, namun para wisatawan juga dapat menemukan berbagai hotel di Sumatera Utara lainnya seperti hotel di Delitua, hotel di Tangkahan, dan di daerah lainnya.

Tempat Wisata Populer di Tuk Tuk

Beberapa lokasi wisata alam di Tuk Tuk memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Tuk Tuk yang patut Anda sambangi.

Bukit Beta Tuk Tuk

Salah satu wisata populer yang kerap dijadikan tempat untuk bersantai para wisatawan saat di Tuk Tuk adalah Bukit Beta. Diberitakan dari laman resmi Medan, Bukit Beta menjadi bukit terluas yang ada di Tuk Tuk. Terdengar menarik, bukan? Jalur yang harus dilalui untuk sampai ke bukit ini juga terbilang mudah dan bisa diakses siapapun. Puncak Bukit Beta merupakan hamparan bukit berwarna kehijauan yang ditumbuhi rerumputan serta dikelilingi pepohonan. Hal ini membuat suasana bukit menjadi nyaman dan rindang saat dikunjungi. Selain itu, puncak bukit ini juga kerap menjadi lokasi favorit para pengunjung untuk berkemah dengan membangun tenda dan menunggu terbit atau tenggelamnya matahari. Wisatawan bisa membawa makanan dan minuman dari rumah untuk dikonsumsi di atas bukit. Jangan lupa untuk memungut semua sampah bekas makanan yang tertinggal di atas bukit agar kebersihan tetap terjaga ya.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Museum Batak

Tidak hanya menyediakan wisata alam saja, Tuk Tuk juga menawarkan pilihan tempat wisata bertemakan edukasi budaya untuk para pengunjung. Salah satunya adalah Museum Batak yang berada di Pulau Samosir. Beberapa koleksi yang dapat ditemukan di sini adalah peralatan dapur maupun rumah tangga sejak zaman dahulu, senjata perang, serta peralatan pertanian yang dahulu dipakai. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati koleksi lainnya berupa kebudayaan yang masih dilestarikan seperti alat tenun, patung kayu, ukiran khas Suku Batak, kain ulos dengan motif berbeda-beda, tongkat khas Suku Batak, serta buku dengan aksara Batak. Selain koleksinya yang terbilang lengkap, para pengunjung juga akan melihat rumah khas Adat Batak yang bernama Rumah Bolon. Saat mengunjungi museum, pastinya Anda akan diajak untuk belajar banyak mengenai sejarah serta kebudayaan yang ada di Suku Batak. Hal ini patut untuk dicoba karena dapat menambah pengetahuanmu loh.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB

Harga tiket: Gratis

Danau Toba

Tidak kalah menarik dari yang lainnya, Danau Toba juga menjadi salah satu destinasi utama yang biasanya dikunjungi wisatawan saat berada di Pulau Samosir. Desa Tuk Tuk ini merupakan desa yang tidak besar, namun menjadi lokasi terbaik jika para pengunjung ingin menikmati keindahan danau dari Pulau Samosir. Sebagai salah satu danau vulkanik yang ada di Indonesia, pastinya Anda tidak akan kecewa dan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati Dnau Toba, bukan? Cobalah untuk menikmati kawasan Danau Toba dari sisi berbeda yaitu Tuk Tuk, maka Anda akan melihat area danau yang lebih cantik dan tentunya menarik untuk dipandang.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Kegiatan Menarik di Tuk Tuk

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Tuk Tuk yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Berbelanja di Tomok

Tomok merupakan salah satu area yang paling dekat dengan Tuk Tuk. Anda bisa menempuhnya dengan jarak tempuh 15 hingga 20 menit perjalanan. Banyak toko kelontong yang menyajikan berbagai pilihan untuk oleh-oleh khas dari Pulau Samosir yang dapat dibawa pulang. Berbagai souvenir yang disediakan di Tomok contohnya adalah pilihan aksesoris seperti gelang, kalung, hingga topi dan aksesoris lainnya untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, beberapa oleh-oleh yang mungkin terbilang unik dan dapat Anda beli di Tomok adalah Gorga Batak Toba yang merupakan ukiran khas Batak. Ada pula Hapetan yang merupakan alat musik khas Suku Batak. Kreasi kain ulos yang memiliki berbagai tampilan berbeda juga bisa menjadi oleh-oleh yang dapat Anda beli di Tomok.

Bersepeda Keliling Tuk Tuk

Selain berbelanja, bersepeda keliling area Tuk Tuk bisa menjadi salah satu kegiatan yang menarik. Waktu terbaik untuk bersepeda di Tuk Tuk adalah saat pagi atau sore hari. Waktu tersebut adalah dimana banyak masyarakat berlalu lalang melakukan aktifitas masing-masing. Para pengunjung dapat melihat masyarakat lokal di seluruh jalan dengan kesibukannya masing-masing dan juga bisa menikmati pemandangan yang indah di kawasan Tuk Tuk. Selain itu, aktifitas bersepeda juga sangat baik untuk kesehatanmu loh. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Menyambangi Tempat Lain dengan Kapal Penyeberangan

Selain aktivitas di atas, menyambangi tempat lain dengan kapal penyeberangan juga terdengar menarik loh. Anda dapat menaiki kapal dan menikmati keindahan Danau Toba ataupun Bukit Barisan. Hal ini tergolong menantang untuk dicoba dan siapa tahu Anda bisa bertemu dengan wisatawan lainnya sehingga bisa bertukar pikiran mengenai lokasi wisata berikutnya yang dapat dikunjungi. Selain itu, hal ini juga bisa menenangkan dirimu karena para pengunjung akan dibawa untuk bersantai menikmati pemandangan dari atas kapal dengan suasana tenang.

Tempat Wisata Kuliner di Tuk Tuk

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Tuk Tuk. Berikut beberapa wisata kuliner Tuk Tuk yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Rumba Restaurant

Untuk para penikmat kuliner pizza, Tuk Tuk memiliki salah satu restoran pizza menarik yang dapat dikunjungi yaitu Rumba Restaurant. Restoran dengan tema Italia ini kerap dikunjungi banyak wisatawan dari luar maupun masyarakat lokal karena sudah terkenal lezat dengan makanan Italia nya. Beberapa menu yang dapat Anda pesan di sini adalah pizza dengan pilihan topping yang berbeda-beda seperti mozarella, oregano, tomat, serta pilihan topping lainnya. Selain pizza, pengunjung juga dapat memesan pasta maupun salad yang disediakan. Bahan-bahan yang digunakan di Rumba tergolong sangat segar sehingga para pengunjung akan mencicipi hidangan yang menyegarkan dan tentunya lezat.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08. 00 – 00.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 30.000,-

Restaurant Elios

Wisata kuliner kedua yang tak boleh dilewati saat Anda berada di Tuk Tuk adalah Restaurant Elios. Restoran yang bertema makanan Indonesia ini juga tak kalah ramai oleh pengunjung loh. Beberapa sajian makanan yang dapat Anda cicipi di sini adalah ikan bakar, ayam goreng, terong bakar, serta pilihan makanan Indonesia lainnya. Salah satu daya tarik restoran ini sebenarnya terletak pada lokasi yang strategis. Pengunjung dapat mencicipi hidangan di Restaurant Elios dengan pemandangan kehijauan yang indah dan juga menenangkan.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 40.000,-

Sekapur Sirih

Wisata kuliner terakhir yang menjanjikan di Tuk Tuk adalah Restoran Sekapur Sirih. Di sini, para pengunjung dapat memilih beberapa area berbeda yang sengaja didesain dengan cantik. Beberapa pilihan area tempat duduknya adalah area luar yang terbuka dan menghadap ke panorama Danau Toba, lalu ada pula area bangunan rumah khas Suku Batak. Makanan yang disajikan di restoran ini pun sangat beragam seperti ikan arsik, ikan tombur, serta ayam napinadar. Jangan ragu saat mencicipi makanan di restoran Sekapur Sirih karena restoran ini sangat terkenal untuk kenikmatan makanannya.

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 00.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp 25.000,-

Akses Menuju Tuk Tuk

Untuk mengunjungi Tuk Tuk, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Kapal

Alternatif pertama adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Tuk Tuk. Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di Pelabuhan Simanindo lalu melanjutkan perjalanan hingga ke Tuk Tuk dengan jarak yang tersisa yaitu 20 kilometer dan membutuhkan waktu setidaknya 30 menit.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Tuk Tuk menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat di Tokopedia dan mendarat di Bandar Udara Internasional Sisingamaraja XII yang terletak di Tapanuli Utara. Sesampainya di bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Tuk Tuk dengan angkutan umum yang tersedia seperti taksi bandara dengan waktu tempuh setidaknya 3 hingga 4 jam perjalanan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store