tokopedia-logo
Travel
City
Tulamben
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 21 Agu 2022
Check-out
Sen, 22 Agu 2022
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Tulamben

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis
Hygiene Verified
Siddhartha Oceanfront Resort & Spa Bali

Siddhartha Oceanfront Resort & Spa Bali

Resor
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Tulamben
Tulamben
9
Luar Biasa
Rp1.992.276
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk, Kenali Tulamben
Tentang Tulamben
Aktivitas Liburan Seru di Tulamben
Tempat Wisata Kuliner di Tulamben
Akses Menuju Tulamben

Tentang Tulamben

Tulamben terletak di jantung Kabupaten Karangasem, dengan kehidupan bawah laut yang indah, termasuk habitat terbaik bagi ratusan spesies ikan dan terumbu karang. Tulamben adalah salah satu tempat menyelam terbaik di Bali, dan sudah terkenal di kalangan penyelam pemula serta profesional. Berbagai spot diving di Tulamben menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi setiap penyelam.

Nama Tulamben sendiri berasal dari kata bahasa Bali, yang berarti “banyak batu”. Ini mengacu pada letusan Gunung Agung yang merusak, yang telah mempengaruhi bagian Bali ini. Pemandangan bawah laut di Tulamben dapat mempesona setiap penyelam. Di sana, terdapat beragam terumbu karang yang indah dan berwarna-warni, hasil dari letusan Gunung Agung pada tahun 1963. Banyak sekali ikan-ikan cantik yang bisa ditemukan di lokasi penyelaman, seperti whale shark, bump head parrots, serta hammerhead shark. Suhu bawah laut Tulamben pun cenderung stabil dan aman untuk menyelam. Oleh karena itu, laut Tulamben banyak digemari sebagai tempat diving di Bali. Yuk berlibur ke Tulamben, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Tulamben melalui Tokopedia!

Aktivitas Liburan Seru di Tulamben

Pariwisata di Tulamben juga terkenal dengan adanya bermacam-macam aktivitas liburan yang menarik untuk kamu dan keluarga. Berikut adalah beberapa pilihan kegiatan seru yang bisa dilakukan di Tulamben.

Menelusuri USS Liberty Shipwreck

Tulamben terletak di Pantai Timur Laut Bali, dan terkenal oleh penyelam scuba di seluruh dunia karena adanya USAT Liberty Shipwreck, atau kapal karam. Kapal angkut yang indah ini karam karena diserang atau ditorpedo oleh Kapal Selam Jepang pada tahun 1942, dan terdampar dalam upaya untuk menariknya ke pelabuhan utama Bali Utara. Kapal ini menjadi terumbu buatan yang sempurna untuk dijelajahi oleh para penyelam. USS Liberty Shipwreck bukan hanya bangkai kapal, melainkan suaka kehidupan laut dan terumbu karang.

Snorkeling di Tulamben

Tulamben adalah salah satu tempat menyelam dan snorkeling paling terkenal di Bali bagi pecinta petualangan air. Jika kamu seorang perenang snorkel atau penyelam, kamu akan kagum dengan pengalaman snorkeling di Tulamben! Karena suasananya yang santai, Tulamben jelas merupakan tempat yang cocok bagi para wisatawan yang menyukai liburan tenang dan dekat dengan alam. Tempat snorkeling di Tulamben yang sangat terkenal adalah Coral Garden, Pantai Tulamben, dan situs kapal karam USAT Liberty yang terkenal.

Harga: Rp500.000 dan beragam

Diving di Sekitar Boga Shipwreck

Boga Shipwreck tenggelam pada 2011, dan membentuk terumbu buatan. Kedalaman maksimum awalnya hanya 30 meter, sehingga menjadi spot diving di Bali yang cocok untuk dijelajahi. Boga Shipwreck merupakan salah satu bangkai kapal terbaik di Bali. Ada banyak ikan yang hidup di kapal karam, seperti Lionfish, Barracuda, Belut Moray, dan lainnya. Bangkai kapal Boga masih terawat dengan baik hingga saat ini, sehingga pesonanya pun tidak hilang. Flora air yang beragam dan berwarna-warni di sekitar kapal akan membuat kamu terpesona.

Tempat Wisata Kuliner di Tulamben

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Tulamben yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Lesehan Segara Tegeh

Kuliner seafood di Tulamben memang sangat terkenal dan digemari oleh banyak wisatawan. Kamu bisa mengunjungi Lesehan Segara Tegeh yang terletak di Jalan Raya Kubu, Tulamben, Bali. Di sini, beragam hidangan seafood khas Bali yang lezat bisa kamu cicipi. Seafood di sini tersedia mulai dari ikan laut, udang, cumi-cumi, kepiting, kerang, dan masih banyak lagi. Selain itu, panorama dari restoran ini pun tidak kalah indah, yaitu Gunung Agung. Dengan harga yang masih masuk akal, kamu bisa menikmati seafood di Bali yang enak di sini!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 22.00 WITA

Harga: Rp29.000 - Rp257.000

Safety Stop R&B

Safety Stop R&B adalah sebuah restoran di Tulamben, Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan, dan populer oleh menu makanan Amerika, Jerman, Indonesia, dan Eropa. Pelayanan makanan di Safety Stop R&B pun terbilang bagus, dengan kualitas makanan yang baik pula. Porsi makanan yang disediakan pun cukup besar, sehingga sesuai dengan harga yang dibayarkan. Restoran ini sangat nyaman dan tenang, sehingga cocok bagi wisatawan yang menyukai privasi. Restoran ini pun dekat dengan USAT Liberty Wreck dan banyak spot diving di Tulamben.

Harga: Rp40.000 - Rp150.000

Warung Rusti

Tempat makan di Tulamben, Bali ini menyediakan masakan lokal yang lezat, dengan suasana restoran yang santai. Harga makanan di Warung Rusti Tulamben pun terbilang cukup terjangkau, dengan rata-rata seharga Rp60.000. Selain itu, staf restoran di sini sangat ramah dalam melayani pengunjung. Jika kamu berada di Tulamben dan mencari makanan yang enak dan murah, maka Warung Rusti adalah tempatnya.

Jam Buka: Setiap hari, pukul 09.00 - 22.00 WITA

Akses Menuju Tulamben

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Tulamben, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang sangat cepat dan praktis untuk berkunjung ke Tulamben, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Bali memiliki satu bandara utama, yaitu Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Lama perjalanan tergantung dari daerah asal kamu pergi. Untuk harga tiket pesawat pun beragam, menyesuaikan waktu-waktu tertentu. Transportasi dalam kota yang bisa kamu gunakan untuk mencapai Tulamben dari bandara adalah taksi, motor, atau mobil sewaan.

Bus & Kapal

Bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur darat dan laut untuk sampai ke Tulamben. Pertama, kamu harus naik bus dari daerah asal dengan tujuan Banyuwangi. Lalu, kamu perlu menyeberangi laut menggunakan kapal dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Tulamben baik menggunakan mobil, motor, atau bus kecil. Tarif keseluruhannya pun beragam, tergantung pada tipe dan fasilitas kendaraan yang kamu pilih.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store