tokopedia-logo
Travel
City
Wonosobo
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Rab, 28 Jul 2021
Check-out
Kam, 29 Jul 2021
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Wonosobo

Homestay Lovebird

Homestay Lovebird

Perkemahan
Wonosobo
Wonosobo
Rp200.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Wonosobo
Tentang Wonosobo
Tempat Wisata Alam di Wonosobo
Tempat Wisata rekreasi di Wonosobo
Tempat Wisata Kuliner di Wonosobo
Akses Menuju Wonosobo

Tentang Wonosobo

Terletak di jantung Provinsi Jawa Tengah, Wonosobo merupakan kabupaten yang dipenuhi pemandangan pegunungan yang sangat indah, hal ini dikarenakan Wonosobo diapit oleh dua gunung muda yang masih aktif, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dengan tinggi lebih dari 3000 mdpl. Memiliki letak yang strategis dan berada di daerah pegunungan membuat Wonosobo sangat berpotensi dalam bidang ekonomi, wisata, dan pertanian dengan tanahnya yang subur dan tentunya kelestariannya yang terjaga. Potensi wisata yang sangat besar seperti wisata alam, budaya, kuliner, hingga wisata lainnya membuat julukan kota wisata sangat melekat pada Kabupaten Wonosobo. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di Wonosobo melalui aplikasi Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Wonosobo

Sebagaimana daerah Bandung lainnya, objek wisata alam di kawasan Wonosobo juga dipenuhi oleh deretan pegunungan yang indah. Berikut beberapa tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Wonosobo dan sekitarnya.

Gunung Prau

Gunung Prau yang terletak di dataran tinggi Dieng ini terkenal dengan panorama keindahan alamnya yang sangat memukau. Anda juga dapat melihat sunset dan sunrise, tak heran jika Gunung Prau menjadi salah satu gunung favorit para pendaki. Untuk menikmati keindahan tersebut Anda perlu mendaki hingga hingga puncak, yang dapat ditempuh selama dua hingga tiga jam.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 15.000,-

Kawah Dieng

Yang tidak kalah indahnya adalah Kawah Dieng. Kawah ini disebut juga dengan Kawah Sikidang, yang dimana kawah dieng juga termasuk tempat wisata favorit di Wonosobo. Wisata gunung berapi ini memiliki aktivitas vulkanik sehingga Anda perlu berhati-hati jika berkunjung ke tempat ini. Walaupun gunung berapi, tidak menghalangi tempat wisata yang satu ini ramai pengunjung dari dalam pulau hingga luar pulau. Lokasi Kawah Dieng ini terletak di Bakal Buntu, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Batu Ratapan Angin

Destinasi wisata alam yang tentunya wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Batu Ratapan Angin. Tempat wisata ini juga dijuluki dengan nama Batu Pandang Dieng. Kawasan wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah nan menakjubkan. Dari puncaknya, Anda dapat melihat perpaduan pemandangan alam yang sangat menawan. Terlebih lagi Anda akan melihat sebuah deretan pegunungan hijau dari kejauhan, yang mana akan menambahkan kesan damai dan menyejukkan mata. Selain itu, Batu Ratapan Angin juga menyediakan berbagai wahana permainan. Lokasinya terletak di Jl. Dieng, Dieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 17.30 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Tempat Wisata rekreasi di Wonosobo

Wonosobo juga populer dengan deretan wisata rekreasi yang seru, unik, dan ramah keluarga. Mulai dari tempat bermain Arum jeram, hingga tempat bermain lainnya semua tersedia di sini.

Arum Jeram Serayu

Bagi Anda penggemar olahraga pemacu adrenalin, Arum Jeram Serayu ini menjadi list wajib dalam daftar destinasi wisata rekreasi yang akan Anda kunjungi. Di tempat ini Anda dapat rafting di jalur sungai yang menantang. Anda juga dapat menjelajahi sungai sembari menikmati keindahan ekosistem sekitar sungai. Arum Jeram Serayu terletak di daerah Banjarnegara yang memiliki pemandangan alam yang masih asri. Jadi, selain menantang adrenalin, Anda juga dapat sekalian cuci mata dengan panorama hijau yang segar dan menentramkan.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08:00 – 16:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 15.000,-

Pemandian Air Hangat Kalianget

Setelah seharian berkeliling, Anda dapat datang ke Pemandian Air Hangat Kalianget untuk merilekskan tubuh. Tempat ini tidak jauh dari Alun-Alun Wonosobo, lebih tepatnya pemandian ini terletak di Kalianget, Somagede, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah. Jika datang berkunjung ke Wonosobo, maka jangan lupa untuk berendam air hangat dan melihat pemandangan taman yang asri seputar area pemandian.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07:30 – 16:00 WIB.

Harga tiket: Rp. 2.000,-

Kolam Renang Tirta Ria Tembelang

Di Wonosobo Anda juga dapat menemukan tempat wisata yang penuh dengan wahana dan fasilitas menarik. Kolam Renang Tirta Ria Tembelang yang terletak di Tembelang, Rojo Imo, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah ini menyediakan berbagai wahana menarik yang cocok untuk anak - anak. Namun jangan lupa untuk tetap melakukan pengawasan terhadap aktivitas anak- anak selama di kolam renang agar lebih terasa aman.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Wonosobo

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Wonosobo tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Mie Ongklok Pak Muhadi

Makanan khas Wonosobo yang paling populer di pelosok Nusantara adalah mie ongklok. Semangkuk mie ongklok ini dijamin menghangatkan badan di tengah hawa dingin kota Wonosobo. Mie ongklok merupakan sajian mie berkuah kental yang lezat dan gurih dengan aneka toping seperti kacang dan kerupuk di atasnya. Salah satu tempat paling wajib ketika ingin makan mie ongklok adalah warung Mie Ongklok Pak Muhadi yang sudah terkenal dengan cita rasa mie ongklok terbaik dan juga harganya yang tidak membuat kantong kering. Tak heran jika warung Pak Muhadi ini selalu ramai dan padat pengunjung. Lokasi Mie ini terletak di Jl. A. Yani No.1, Tosari, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo.

Jam buka: Setiap hari, pukul 11.00 – 19.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp.16.000,-

Warung Bobor Mbak Pawit

Masakan berkuah di Wonosobo yang wajib dicoba selanjutnya adalah sayur bobor. Bobor merupakan sayuran yang dimasak dengan kuah santan yang lezat dan gurih. Biasanya bobor disajikan saat panas dengan tambahan tempe goreng dan sambal berbahan dasar parutan kelapa. Jika ingin menikmati semangkuk bobor dengan cita rasa khas Wonosobo, Anda dapat mampir ke Warung Bobor Mbak Pawit. Lokasinya terletak di Jl. Angkatan 45 No.15, Wonosobo Timur, Wonosobo Timur, Kec. Wonosobo, Kab. Wonosobo.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 10.000,-

Sego Jagung Wonosobo

Anda wajib coba wisata kuliner yang unik satu ini, yaitu sego jagung alias nasi jagung. Sego jagung biasanya dibuat dengan menambahkan jagung dalam liwetan nasi putihnya dan dilengkapi dengan bumbu khusus sehingga nasi menjadi gurih. Anda juga dapat menyantap sepiring sego jagung dengan aneka lauk yang disajikan seperti ikan goreng, ayam goreng, dan lain-lainnya.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 - 19.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 4.000,-

Akses Menuju Wonosobo

Untuk dapat sampai ke Wonosobo, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Jika Anda menggunakan pesawat, maka Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta. Kawasan Wonosobo sendiri berada cukup jauh dari Bandara Adisutjipto yakni 99 KM atau sekitar 3 jam. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, bus atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di Wonosobo.

Bus

Sarana pertama yang dapat dipilih untuk sampai ke Wonosobo adalah dengan menggunakan Bus. Selain karena aksesnya yang mudah, bus juga menjadi moda transportasi umum yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat menggunakan Bus dengan tujuan Wonosobo.

Kereta Api

Kereta Api juga dapat menjadi moda transportasi umum yang praktis dan cepat untuk digunakan menuju Purwokerto. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta, maka Anda dapat berangkat menggunakan kereta api kelas bisnis dan ekonomi dengan rute perjalanan Stasiun senen - Purwokerto. Begitu sampai Purwokerto, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi Wonosobo menggunakan bus kota, taksi, atau angkutan umum lainnya.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store