tokopedia-logo
Travel
Bali
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 28 Jan 2023
Check-out
Min, 29 Jan 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bali

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di kota populer

Tipe akomodasi di Bali

Hotel berbintang di Bali

Hygiene Verified
Sanglung Villas Private Pool

Sanglung Villas Private Pool

Vila
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Kubutambahan, Bali
Kubutambahan, Bali
9
Luar Biasa
Rp1.938.536
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kenali Bali
Tentang Bali
Tempat Wisata Alam di Bali
Tempat Wisata Rekreasi di Bali
Tempat Wisata Kuliner di Bali
Akses Menuju Bali

Tentang Bali

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Ditempati oleh kurang lebih 4,362 juta jiwa pada tahun 2019, banyak tempat yang dapat dijelajahi di Bali karena keindahan alam yang tak ada hentinya. Keunikan dari Pulau Bali ini jika dibandingkan dengan pulau lain ialah beberapa wisata atau objek alam yang bervariasi dari mulai gunung, pantai, hutan, laut, sungai, danau, dan juga banyaknya tempat wisata rekreasi lainnya.

Tidak hanya dikenal dengan wisata alam dan rekreasi yang ada, tetapi Pulau Bali juga dikenal dengan salah satu pulau yang kaya akan budaya. Beberapa budaya yang dapat Anda saksikan dan pelajari saat di Bali adalah Gebug Ende Seraya, Tradisi Trunyan, Upacara Ngaben, Tradisi Mekare-kare, Tradisi Omed-omedan, dan juga banyak tradisi lain yang tak kalah menarik. Beberapa tradisi tersebut bersifat publik dimana para wisatawan dapat menghadirinya dan menyaksikan betapa sakralnya tradisi tersebut.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Bali seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Bali juga kerap menyajikan pandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Anda dapat menemukan hotel pilihan dengan mudah dan tentunya terjangkau hanya di Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Bali

Salah satu jenis wisata bertemakan alam di Bali memang sudah terkenal akan kecantikannya. Berikut beberapa wisata alam di Bali yang wajib atau tak boleh ketinggalan saat kamu mengunjungi Bali.

Sawah Tegalalang

Tegalalang merupakan salah satu sawah terasering yang berlokasi di Jl. Raya Tegalalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Sebelum industri pariwisata di Bali meningkat seperti saat ini, para penduduk lokal memiliki pekerjaan sebagai petani. Meskipun industri pariwisata sudah berubah dan tak lagi sebagian besar penduduk lokal bertani, tetapi masih banyak sekali sawah yang dilestarikan para penduduk. Tak hanya sebagai sumber mata pencaharian beberapa orang, tetapi juga sebagai salah satu destinasi wisata yang tak pernah ketinggalan untuk dikunjungi. Berlokasi di Ubud, Anda dapat mengunjungi sawah berundak yang sudah menjadi ciri khas beberapa tipe sawah di Bali ini.

Pemandangan yang dapat dinikmati terhitung sangat unik karena Anda dapat melihat bahwa lereng yang terdapat di Tegalalang cukup miring. Tak hanya melihatnya, berjalan-jalan di sawah tersebut juga sangat dianjurkan sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan alam Pulau Bali serta menghirup udara segar yang berada di pedesaan. Sambil menikmati pemandangan yang cantik, Anda juga dapat menyantap makanan dan minuman yang disediakan di kafe atau restoran sekitar Sawah Tegalalang.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 10.000,-/orang

Air Terjun Sekumpul

Wisata alam kedua di Bali yang tak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Sekumpul yang terletak di Jl. Air Terjun, Sekumpul, Sambangan, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Nama sekumpul ini berasal dari jumlah air terjun yang dapat Anda nikmati nantinya. Tidak hanya 1 atau 2 buah, tetapi Anda akan melihat 7 air terjun yang sangat indah. Letak air terjun tersebut tentunya berbeda-beda karena hanya 2 air terjun yang terletak sangat dekat dari jalan yang hendak dilalui. 5 air terjun lainnya terhitung cukup jauh dan memerlukan energi lebih untuk mengunjunginya.

Untuk mencapai lokasi air terjun tersebut, pastikan Anda dan rombongan harus dalam kondisi yang sehat dan siap menanjak karena harus melewati setidaknya 300-350 anak tangga yang cukup terjal namun aman dilalui. Air terjun setinggi 50 meter ini memiliki beberapa keunikan tersendiri dibandingkan yang lainnya. Konon menurut warga sekitar, Air Terjun Sekumpul akan memiliki warna yang berbeda saat turun hujan dikarenakan sumbernya yang berbeda pula.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-/orang

Danau Batur

Tak ketinggalan dari yang lainnya, Danau Batur adalah salah satu danau terlaris yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Danau ini terletak di kaki Gunung Batur area Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Danau Batur merupakan danau terbesar di Bali yang memiliki kedalaman sekitar 60 meter, luas sekitar 16 kilometer persegi, serta terletak di ketinggian 1.050 mdpl.

Danau ini dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk mengairi perkebunan di tepi danau, serta keramba ikan air tawar. Disini, Anda juga dapat menemukan tempat pemandian air panas untuk menikmati waktu saat berendam di suasana dingin yang juga indah karena dikelilingi oleh pemandangan seperti perkebunan, sampai ke gunung.

Anda juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan di Danau Batur seperti watersport, memancing, menaik perahu untuk keliling danau, kemah, dan juga menikmati makanan yang tersedia di restoran sekitar.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WITA

Harga tiket: Rp 15.000,-/orang

Tempat Wisata Rekreasi di Bali

Wisata lain yang tak kalah terkenal di Bali adalah wisata rekreasinya yang menawarkan berjuta keseruan serta cerita didalamnya. Berikut wisata rekreasi di Bali yang dapat kamu kunjungi.

Pura Uluwatu

Lokasi pertama yang dapat kamu pertimbangkan untuk dikunjungi adalah Pura Uluwatu yang terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Area pura ini terletak setidaknya di 97 meter diatas permukaan laut sehingga terletak diatas tebing batu karang. Tak hanya disebut sebagai pura yang sakral, para pengunjung juga dapat menikmati suasana yang indah mengarah ke Samudra Hindia dengan ombak yang bercengkrama dengan kaki-kaki tebing. Anda dapat bersantai di Pura Uluwatu bahkan menikmati matahari tenggelam dari ketinggian tanpa adanya suatu hal yang menghalangi pemandangan. Tak hanya itu, banyak juga pilihan warung penjual makanan serta minuman untuk dinikmati para pengunjung sambil berekreasi di Pura Uluwatu.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WITA

Harga tiket: Rp 30.000,-/orang

Pantai Kuta

Pusat rekreasi lainnya yang terdapat di Pulau Bali adalah Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Pantai Kuta dikenal dengan salah satu pantai yang melintang panjang sejauh 5 kilometer dengan tekstur pasir putih halus yang menyejukkan. Di Pantai Kuta, para pengunjung dapat melakukan berbagai jenis aktivitas menarik seperti menunggu terbitnya dan tenggelamnya matahari, berselancar, maupun bersantai ria di pinggir pantai untuk sekadar berjemur badan.

Tak hanya bersantai, pengunjung juga dapat menikmati berbagai pilihan makanan serta minuman yang dijual di pinggir pantai, ataupun menghibur diri dengan memijat badan oleh jasa pijat yang tersedia. Keindahan Pantai Kuta memang tak bisa dielakkan sehingga pantai ini menjadi salah satu pantai teramai di Bali yang selalu dikunjungi jutaan orang setiap tahunnya.

Jam operasional: Setiap hari buka 24 jam

Harga tiket: Rp 15.000,-/orang

Bali Safari and Marine Park

Wisata rekreasi terakhir yang tak kalah wajib untuk dikunjungi adalah Bali Safari and Marine Park yang terletak di Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Pengunjung dapat menyaksikan setidaknya 60 spesies dan 400 satwa liar di Bali yang tinggal di habitat aslinya. Jenis-jenis satwa yang ada disini berasal dari negara-negara tetangga seperti Africa, dan negara di Asia Tenggara lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai macam paket fasilitas lainnya seperti Elephant Back Safari Package dimana pengunjung dapat melintasi Bali Safari sambil menunggangi gajah, dan juga animal show lainnya. Lalu paket The Jungle Hopper dimana pengunjung bisa menonton berbagai atraksi menarik dari hewan-hewan, serta bertemu dengan jenis satwa yang hampir punah. Tak hanya itu, paket lainnya juga menawarkan berbagai macam kelebihan yang dapat dinikmati saat mengunjungi Bali Safari.

Jam operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.30 WITA, dan Sabtu – Minggu pukul 08.30 – 16.30 WITA

Harga tiket: Rp 150.000 – Rp 200.000,-/orang

Tempat Wisata Kuliner di Bali

Tak hanya menawarkan berbagai keindahan alam serta tempat rekreasi yang menyenangkan, Bali juga menawarkan jutaan kuliner yang menggugah selera para pengunjungnya seperti yang ada di bawah ini.

Nasi Pedas Ibu Andika

Wisata kuliner pertama yang harus dikunjungi dan dicoba adalah Nasi Pedas Ibu Andika yang terletak di Jl. Blambangan No. 55, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tak hanya terletak di Kuta, para pengunjung juga dapat mengunjungi cabangnya yang berlokasi di Legian. Nasi Pedas Ibu Andika ini memang sangat terkenal di kalangan penduduk lokal, wisatawan dalam negeri, bahkan sampai turis karena cita rasa yang begitu kental.

Berbagai menu makanan yang disajikan disini juga halal seperti ayam goreng, sate ayam, perkedel jagung, mie goreng, semur daging sapi, hati ayam, serta sambal yang paling terkenal darinya yaitu sambal pedas ala Ibu Andika. Sambal itu menjadi ciri khas dari nasi pedasnya yang memiliki cita rasa berbeda dari jenis sambal lainnya. Tarif yang dipatok disini pun juga sangat terjangkau.

Jam operasional: Setiap hari 24 jam

Harga: Rp 25.000,-/orang

Warung Babi Guling Ibu Oka

Jenis kuliner lainnya yang sangat terkenal di Bali adalah babi dengan berbagai macam jenis seperti babi guling. Warung Babi Guling Ibu Oka ini sangatlah terkenal serta strategis yang berada di beberapa lokasi berbeda karena cabangnya yang cukup banyak seperti di Jl. Suweta, Jl. Tegal Sari, serta Jl. Raya Mas di Ubud.

Menu yang dapat dicicipi disini adalah nasi putih, jeroan babi, lawar, sup babi, kerupuk babi, serta sosis babi. Olahan tersebut memiliki cita rasa khas yang membuat para pembeli rela mengantri bahkan sampai ke pinggir jalan raya. Dengan menu yang cukup beragam dari daging babi, Anda dapat merasakan betapa otentiknya olahan tersebut.

Jam operasional: Setiap hari 11.00 – 18.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 55.000,-/orang

Bebek Bengil Ubud

Tak kalah dari dua olahan diatas, Bebek Bengil Ubud juga salah satu kuliner terlaris yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Restoran bebek ini terletak di Jl. Hanoman, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Para pengunjung akan menikmati sepiring nasi putih, bebek goreng atau bebek bakar, salad sayuran, dan juga kentang tumis yang dipatok dengan tarif terjangkau. Bebek bengil disini juga sangat khas karena memiliki cita rasa yang gurih dan daging bebek yang empuk. Selain menu bebek, pengunjung juga dapat mencoba menu lainnya seperti nasi campur.

Jam operasional: Setiap hari 11.00 – 20.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp 75.000,-/orang

Akses Menuju Bali

Berikut beberapa pilihan transportasi umum yang dapat diandalkan saat menuju ke Bali.

Bus

Bagi para pengunjung yang ingin menempuh jalur darat ke Bali, salah satu pilihan terbaik bisa menggunakan bus. Bus yang kerap digunakan adalah bus berjenis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan berhenti di Terminal Mengwi.

Kapal

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah melalui jalur perairan yaitu kapal. Dengan menggunakan kapal, Anda dapat menikmati indahnya perjalanan hingga waktu tak terasa sampai di Pulau Bali.

Jika menggunakan kapal, Anda dapat berhenti di beberapa area pelabuhan yang berbeda-beda sesuai dengan tujuan seperti Pelabuhan Benoa, Gilimanuk, Pemelisan, Sanur, Padang Bai, Gunaksa, Tribuana, Amuk, dan lainnya.

Pesawat

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menempuh Pulau Bali menggunakan jalur udara melalui pesawat yang biasanya kerap digunakan oleh wisatawan asing atau turis. Anda dapat membeli tiket pesawat dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store