tokopedia-logo
Travel
Bangka Belitung
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 28 Jan 2023
Check-out
Min, 29 Jan 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Bangka Belitung

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di kota populer

Hygiene Verified
Sheraton Belitung Resort

Sheraton Belitung Resort

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Tanjungbinga, Bangka Belitung Islands
Tanjungbinga, Bangka Belitung Islands
8,5
Sangat Memuaskan
Rp1.936.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Bayar di Hotel
Yuk Kunjungi Bangka Belitung
Tentang Bangka Belitung
Tempat Wisata Alam di Bangka Belitung
Tempat Wisata Rekreasi di Bangka Belitung
Tempat Wisata Kuliner di Bangka Belitung
Akses Menuju Bangka Belitung

Tentang Bangka Belitung

Bangka Belitung adalah salah satu provinsi yang memiliki 2 pulau utama di Indonesia yaitu Pulau Bangka dan juga Pulau Belitung. Secara umum, ada banyak pulau-pulau kecil disekitarnya setidaknya mencapai 470 pulau tetapi tidak semuanya berpenghuni. Pulau yang dihuni setidaknya hanyalah 50 pulau kecil yaitu Pulau Nanas, Kuil, Bakau, Lepar, Kalangbau, Pongok, Lengkuas, Kelemar, dan juga berbagai pulau lainnya. Dengan berbagai macam pulau yang ada di sekitarnya, Bangka Belitung menjadi salah satu pilihan untuk berlibur karena dikenal kaya akan wisata pantainya yang menarik dan tak kalah cantik dengan pantai-pantai lainnya.

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan, Anda dapat menemukan berbagai jenis penginapan di Bangka Belitung seperti villa, hotel, apartemen, guest house, maupun resort. Dari berbagai jenis penginapan tersebut, hotel adalah salah satu pilihan yang selalu bertambah setiap tahunnya meski sudah melebihi kebutuhan. Tak hanya nyaman, hotel di Bangka Belitung juga kerap menyajikan pemandangan yang tak kalah cantik serta unik untuk sekedar menikmati atau berfoto ria. Di Tokopedia, ada berbagai pilihan hotel yang berlokasi di Bangka Belitung dan Anda bisa mengeceknya dengan mudah hanya di Tokopedia.

Tempat Wisata Alam di Bangka Belitung

Beberapa lokasi wisata alam di Bangka Belitung memang terbilang sangat terkenal dan tentunya dibanjiri pengunjung apalagi saat hari libur. Berikut beberapa wisata alam di Bangka Belitung yang patut Anda sambangi.

Danau Kaolin

Berkunjung ke Bangka Belitung sudah menjadi kewajiban untuk mengunjungi pulau danau yang sangat terkenal akan kecantikannya yaitu Danau Kaolin. Berlokasi di Perawas, Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Belitung, danau ini digadang-gadang sebagai surga bagi para pelancong yang mengunjunginya. Dengan daratan berwarna putih serta air berwarna biru cerah, membuat Danau Kaolin menjadi kontras akan warna cerah dan indah saat dipandang. Jika Anda termasuk memiliki hobi fotografi, akan banyak spot yang bisa dimanfaatkan saat mengunjungi danau ini. Selain itu, para pengunjung juga dapat bersantai di danau dan merasakan segarnya air kebiruan itu yang membuat para wisatawan menjadi betah bersantai-santai di pinggir danau.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000,-

Pantai Matras

Kaya akan wisata pantainya yang eksotis, kali ini Pantai Matras bisa menjadi salah satu alternatif Anda saat mengunjungi Bangka Belitung. Salah satu hal yang membuat pantai ini terbilang cukup unik adalah area pasir pantai yang membentang menyatu dengan bebatuan yang membuat pantai ini terlihat sangat eksotis. Diperkaya juga dengan pasir putihnya, air yang biru jernih, serta pohon-pohon kelapa yang menjadi latar belakang, pantai ini tak pernah sepi akan pengunjung yang berlibur. Terbagi menjadi 2 area yang menyatu, Anda dapat memilih untuk bersenang-senang di bagian Selatan ataupun Utara pantai dengan ciri khas berbeda. Di bagian selatan, akan terlihat tanjung yang berdiri di atas batu granit. Sedangkan di bagian utara akan disuguhkan dengan hamparan pasir pantai putih yang sangat luas.

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000,-

Pantai Batu Dinding

Ciri khas Pulau Bangka Belitung memang dikenal dengan pantainya yang memiliki berbagai bebatuan besar yang membuat suasana pantai menjadi eksotis. Hal itu juga dapat ditemukan di Pantai Batu Dinding yang berlokasi di Teluk Kelabat, Air Jukung, Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Bebaturan granit yang tinggi menjulang tersebut menjadi sebuah daya tarik para wisatawan karena dapat dinaiki untuk lokasi menyaksikan terbitnya dan terbenamnya matahari. Tidak hanya bebatuan granit yang memesona, pengunjung juga akan ditawarkan dengan suasana perkebunan atau taman kecil di sekitar pantai yang kehijauan untuk beristirahat atau bersantai para pengunjung.

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Tempat Wisata Rekreasi di Bangka Belitung

Tak hanya wisata alamnya saja yang mengagumkan, Anda juga dapat mengunjungi beberapa wisata rekreasi di Bangka Belitung yang selalu didatangi oleh pengunjung juga seperti yang ada di bawah ini.

Museum Kata Andrea Hirata

Jika Anda sudah tidak asing dengan novel atau film Laskar Pelangi, maka mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata menjadi salah satu aktivitas yang dapat membangkitkan semangatmu untuk mengenang masa-masa Laskar Pelangi silam. Di dalam museum, ada berbagai macam karya novel besutan Andrea Hirata, salah satu sastrawan di Indonesia. Ada juga berbagai lukisan klasik maupun kontemporer yang dijumlahkan setidaknya hingga 200 koleksi. Hal unik lainnya mengenai museum ini adalah tiap-tiap ruangannya yang memiliki tema sendiri. Beberapa nama ruangan di museum ini adalah Ruangan Ikal, Lintang, Mahar yang mana adalah nama-nama tokoh utama dalam film dan novel Laskar Pelangi.

Jam operasional: Senin – Sabtu pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Minggu 24 jam

Harga tiket: Rp 50.000,-

Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden adalah salah satu wisata rekreasi bertemakan agrowisata di Pulau Bangka Belitung yang kerap menjadi incaran para pelancong untuk dikunjungi. Hutan ini dikenal unik karena hamparan pepohonan pinus di kiri kanan yang lebat dan juga membuat suasana hutan menjadi sejuk. Diperkaya dengan pasir putih di sepanjang jalan, hal itu membuat pengunjung merasakan sensasi berbeda dari hutan-hutan lainnya. Tak hanya berisikan pohon pinus, namun pengunjung juga dapat mengelilingi area dan menemukan fasilitas lainnya seperti danau, gubuk-gubukan, serta rumah adat yang juga disediakan untuk selalu menampilkan budaya asli dari Kepulauan Bangka Belitung.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga tiket: Rp 10.000,-

Museum Timah Indonesia

Tak melulu soal pariwisatanya yang memukau, Bangka Belitung juga memiliki tempat rekreasi bertemakan edukasi yaitu Museum Timah Indonesia. Museum ini dikhususkan sebagai pusat informasi tentang peleburan timah. Beberapa koleksinya yang cukup terkenal di museum ini adalah artefak pertambangan timah, pakaian tradisional khas masyarakat Muntok, dan juga miniatur lingkungan Muntok. Selain itu, ada juga perpustakaan yang memiliki koleksi buku lengkap mengenai timah. Tak hanya itu, museum ini juga dilengkapi dengan galeri baik informasi mengenai timah maupun mengenai masyarakat Muntok.

Jam operasional: Sabtu – Kamis pukul 08.00 – 12.00 dan 13.00 – 16.00 WIB

Harga tiket: Rp 5.000,-

Tempat Wisata Kuliner di Bangka Belitung

Setelah berwisata mengelilingi alam dan rekreasinya yang beragam, Anda dapat mencoba berbagai masakan atau kuliner yang sangat dikenal di Bangka Belitung. Berikut beberapa wisata kuliner Bangka Belitung yang sangat sering dibanjiri oleh pengunjung.

Mie Koba Iskandar

Salah satu wisata kuliner khas Bangka Belitung yang wajib dicicipi adalah Mie Koba Iskandar yang berlokasi di Jl. K.H. Hassan Basri No.83, RT.02/RW.01, Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Menjadi salah satu ikon makanan yang di kenal di Bangka Belitung, tak jarang banyak sekali pengunjung yang selalu meramaikan area warung mie. Para pengunjung biasanya akan disuguhkan dengan sepiring mie yang ditemani dengan tauge dan telur, lalu disiram oleh kuah yang terbuat dari ikan tenggiri segar serta campuran rempah-rempah di dalamnya. Tak hanya itu, bawang goreng dan seledri juga ditaburkan sebagai pelengkap dalam 1 buah porsi mie koba yang dibanderol harga cukup terjangkau.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 13.000,-

Otak-Otak Ase

Tidak kalah terkenal dengan mie koba, kuliner satu ini yang bernama Otak-Otak Ase juga kerap dibanjiri oleh para pengunjung yang datang. Dengan berbahan dasar ikan tenggiri segar, ada banyak pilihan otak-otak yang disajikan disini seperti otak-otak yang dibalut daun pisang lalu dibakar, otak-otak rebus, serta otak-otak cumi yang diolah dengan cara di goreng. Selain cita rasa otak-otak yang cukup empuk, daya tarik warung ini juga terletak di pilihan sambalnya yang beragam. Untuk menemani sepiring otak-otak, para pengunjung dapat memilih 3 pilihan sambal yaitu sambal tauco, saus cabai, ataupun sambal terasi yang terbilang sangat khas.

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 30.000,-

Martabak Acau 89

Nama Martabak Bangka memang saat ini sudah ada di seluruh kota di Indonesia dan sangat mudah ditemukan. Tetapi bagaimana dengan martabak khas Bangka asli? Anda dapat mencobanya ke Martabak Acau 89 yang berada di Jl. Soekarno Hatta No.9, Semabung Baru, Kec. Girimaya, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Sudah melegenda sejak tahun 1989 silam, pemilik martabak ini mengatakan setidaknya bisa menjual 200 loyang dalam 1 hari. Berbagai rasa martabak manis yang dapat Anda coba disini adalah kismis, kacang cokelat, pisang, dan juga keju. Bagi penikmat martabak gurih, Anda dapat mencoba martabak jagung yang terbilang cukup unik ini, dan juga martabak telur serta campuran keju double yang menjadikan cita rasa martabak menjadi sangat gurih di gigitan pertama.

Jam operasional: Senin – Sabtu pukul 13.00 – 22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp 20.000,-

Akses Menuju Bangka Belitung

Untuk mengunjungi Bangka Belitung, ada beberapa opsi transportasi yang dapat dipilih oleh para wisatawan seperti yang ada di bawah ini.

Kapal

Para pengunjung juga dapat menempuh jalur laut menggunakan kapal ke Bangka Belitung. Jika Anda tertarik menggunakan kapal, ada beberapa pelabuhan yang dapat menjadi tempat pemberhentian di Bangka Belitung yaitu Pelabuhan Muntok di Bangka Belitung, Pelabuhan Tanjung Pandan, dan juga Pelabuhan Tanjung Batu. Sesampainya di pelabuhan, para pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum setempat.

Pesawat

Terbilang praktis, jalur udara atau menggunakan pesawat juga bisa menjadi alternatif untuk mengunjungi Bangka Belitung. Cukup mudah, pengunjung dapat membeli tiket pesawat di sini dan memilih pemberhentian di Bandar Udara Depati Amir yang berada tepat di Pulau Bangka, atau Bandar Udara HAS Hanandjoeddin yang berada di Pulau Belitung. Wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum seperti bus atau DAMRI yang disediakan di bandara menuju lokasi tujuan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store