tokopedia-logo
Travel
Di Yogyakarta
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 29 Jan 2023
Check-out
Sen, 30 Jan 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di DI Yogyakarta

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di kota populer

Hygiene Verified
Hyatt Regency Yogyakarta

Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Yogyakarta, Yogyakarta
Yogyakarta, Yogyakarta
8,8
Mengesankan
Rp1.230.379
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali DI Yogyakarta
Tentang DI Yogyakarta
Wisata Alam di DI Yogyakarta
Wisata Sejarah di DI Yogyakarta
Wisata Kuliner di DI Yogyakarta
Akses Menuju DI Yogyakarta

Tentang DI Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta atau dalam bahasa Jawa adalah Dhaérah Istiméwa Ngayogyakarta terletak di selatan Pulau Jawa, serta berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Karena nama Daerah Istimewa Yogyakarta terlalu panjang, maka terkadang masyarakat menyebut daerah ini dengan sebutan DI Yogyakarta atau DIY. DI Yogyakarta ini merupakan Ibukota dari Yogyakarta. DI daerah ini sendiri memiliki luas wilayah yang cukup besar yakni sebesar 3.185,80 km2. Tidak hanya wilayah yang luas, daerah ini juga kaya akan wisata, seperti wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Tak heran jika tempat ini terkenal akan potensi wisatanya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, di sini juga tersedia berbagai jenis penginapan seperti hotel, guest house atau villa untuk menunjang kedatangan Anda. Segera dapatkan dan pesan hotel pilihan Anda dengan fasilitas terbaik dan harga murah di DI Yogyakarta melalui aplikasi Tokopedia.

Wisata Alam di DI Yogyakarta

Daerah DI Yogyakarta tentunya memiliki beragam wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Berikut beberapa wisata alam yang dapat Anda kunjungi di DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Tebing Breksi

Tebing Breksi yang terletak di Jl. Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman ini menawarkan pemandangan perbukitan batuan breksi yang sangat indah. Dulunya Tebing Breksi merupakan tempat penambangan batuan alam. Saat tiba, Anda akan melihat tebing putih yang indah nan mencolok dan sudah dipahat secara artistik.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00 - 22.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 10.000,-

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara terletak di Jl. Lintas Sel., Patihan, Gading Sari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang disebut goa cemara ini dikarenakan terdapat pohon cemara di sepanjang jalan menuju pantai cantik satu ini. Selain itu, pohon-pohon cemara ini seperti membentuk lengkungan layaknya gua. Karena itu, pantai ini dijuluki dengan nama Pantai Goa Cemara. Jika Anda pernah menonton film Twilight, maka tempat ini mirip sekali dengan lokasi di film tersebut. Selain jalanan menuju pantai yang sangat indah, pemandangan pantai nya pun tidak kalah indah dan tentunya cocok sekali untuk Anda yang ingin jauh dari keramaian.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 4000,-

Bunker Kaliadem

Tempat wisata alam selanjutnya terletak di Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Di sini, Anda dapat melihat langsung keindahan di bawah Gunung Merapi. Namun, tempat ini tidak sembarang dibuka yah. Jika Gunung Merapi sedang tidak kondusif, maka bunker tidak akan dibuka alias tidak bisa untuk didatangi. Untuk menuju ke tempat ini, Anda dapat menyewa jeep agar pengalaman berada di kaki Gunung Merapi ini semakin menakjubkan.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga tiket: Rp. 10.00,-

Wisata Sejarah di DI Yogyakarta

DI Yogyakarta juga populer dengan deretan wisata sejarah yang tidak kalah seru dan mengasyikan, bahkan salah satu nya termasuk kedalam Tujuh Keajaiban Dunia loh. Simak yuk berikut ini.

Candi Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan candi yang satu ini? Ternyata Candi Borobudur yang termasuk kedalam Tujuh Keajaiban Dunia ini merupakan salah satu misteri terbesar di dunia loh. Hal ini dikarenakan candi ini memiliki tinggi mencapai 35 meter dan dibangun hanya dengan menumpuk batu tanpa menggunakan bahan perekat, namun masih berdiri kokoh hingga sekarang. Membingungkan sekaligus menakjubkan bukan? Candi ini juga dipenuhi dengan banyak relief di dinding candi dan memiliki panjang hingga 6 kilometer. Tentu candi yang satu ini menjadi tempat wisata wajib yang harus dikunjungi, bahkan tidak hanya dipenuhi oleh wisatawan lokal, dari mancanegara pun banyak loh yang berkunjung ke tempat ini. Lokasinya terletak di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 50.000,-

Keraton Yogyakarta

Wisata bersejarah di DI Yogyakarta yang tentunya sangat terkenal dan menjadi salah satu ikon kota Jogja ini adalah Keraton Yogyakarta yang terletak di Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keraton ini memiliki nama asli Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan masih dihuni oleh keturunan raja-raja Yogyakarta loh. Namun, Anda tidak dapat sembarang bertemu dengan keluarga kerajaan. Jika sedang beruntung, Anda dapat melihat pertunjukan maupun upacara adat yang suka dilaksanakan di keraton ini, biasanya jika hari - hari tertentu. Selain itu, Anda dapat melihat banyak sekali barang-barang pusaka peninggalan zaman dulu seperti keris, kereta kencana, seragam kerajaan, hingga tombak. Maka itu, tak heran jika tempat ini dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Wah, keren banget yah?

Jam operasional: Setiap hari, pukul 11.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Taman Sari

Taman Sari menawarkan keindahan arsitektur Kesultanan Yogyakarta. Dulunya,tempat ini dijadikan sebagai tempat pemandian putra putri keraton hingga selir. Maka tak heran jika tempat ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan eksotis. Tak hanya itu, tempat ini pun masih sangat terjaga loh. Saking bagusnya, tempat ini sering dijadikan sebagai sesi pemotretan profesional atau pun pre-wedding. Lokasinya terletak di Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Harga tiket: Rp. 5.000,-

Wisata Kuliner di DI Yogyakarta

Tidak lengkap rasanya mengunjungi DI Yogyakarta tanpa mengunjungi dan mencicipi aneka kuliner lezat dari beberapa rekomendasi tempat makan di bawah ini.

Gudeg Pawon

Gudeg tentu menjadi makanan khas jika Anda berkunjung ke kota ini. Jika tertarik, Anda dapat mencoba gudeg yang sudah melegenda yaitu Gudeg Pawon. Gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1958 hingga sekarang. Lokasi Gudeg ini berada di Jalan Janturan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Bedanya dengan gudeg lainnya, Gudeg Pawon membiarkan pembeli mengambil langsung dari pawon atau tungku. Untuk cita rasa tentunya gak perlu diragukan lagi deh.

Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 – 21.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp. 11.000,-

Es Buah PK

Suasana siang hari Jogja yang panas, cocok sekali untuk menyantap es buah PK yang segar dan selalu ramai pembeli ini. Tentunya Es Buah PK sudah ada sejak tahun 1973. Yang membedakan es buah PK dengan es buah pada umumnya adalah penggunaan buah sawo di dalam es buah tersebut sehingga citarasa es buah semakin lengkap dan nikmat. Lokasi es buah ini berada di Jalan Pakuningratan Jetis Yogyakarta.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 - 18.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 8.000,-

Mie Ayam Bu Tumini

Kurang lengkap jika Anda pecinta mie namun tidak mencicipi mie yang terkenal di Jogja yaitu Mie Ayam Bu Tumini. Mie Ayam ini disajikan dengan kuah berwarna coklat yang memiliki citarasa yang khas dan enak, dilengkapi dengan lauk ayam atau ceker. Tempat makan yang satu ini juga selalu ramai pembeli dan tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya terletak di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Harga: Rp. 8.000,-

Akses Menuju DI Yogyakarta

Untuk dapat sampai ke DI Yogyakarta, Anda dapat menggunakan moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Sarana favorit yang paling sering digunakan oleh wisatawan yang berkunjung ke DI Yogyakarta adalah dengan pesawat terbang. DI Yogyakarta memiliki satu bandara utama yaitu Bandara Jenderal Soedirman yang terletak di Purbalingga, Jawa Tengah. Perjalanan dari Bandara ke DI Yogyakarta sekitar 43 menit atau 23.9 KM. Anda dapat menggunakan ojek online, taksi online, atau taksi biasa yang tersedia di bandara untuk sampai ke tujuan yang Anda inginkan di DI Yogyakarta.

Kereta

Sarana berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk sampai ke DI Yogyakarta adalah dengan jalur darat yaitu kereta. Stasiun DI Yogyakarta merupakan kereta api kelas besar yang terletak di pinggir Kota DI Yogyakarta, Kabupaten Banyumas. Ciri khas dari stasiun ini adalah adanya lagu ‘Di Tepinya Sungai Serayu’ dengan alunan keroncong yang selalu diperdengarkan di stasiun sebagai bel penanda kedatangan kereta api untuk penumpang.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store