tokopedia-logo
Travel
Sulawesi Selatan
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Min, 29 Jan 2023
Check-out
Sen, 30 Jan 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Hotel di Sulawesi Selatan

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Hotel di kota populer

Hygiene Verified
Melia Makassar

Melia Makassar

Hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
Makassar, Sulawesi Selatan
Makassar, Sulawesi Selatan
8,3
Sangat Memuaskan
Rp820.891
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk, Kenali Sulawesi Selatan
Tentang Sulawesi Selatan
Tempat Wisata Populer di Sulawesi Selatan
Wisata Kuliner di Sulawesi Selatan
Akses Menuju Sulawesi Selatan

Tentang Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan adalah sebuah provinsi di Indonesia, yang terletak di semenanjung barat Pulau Sulawesi. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah di sebelah utara, Provinsi Sulawesi Tenggara di sebelah timur, dan Provinsi Sulawesi Barat di sisi barat. Ibu kota dari Sulawesi Selatan adalah Makassar. Penduduk Sulawesi Selatan sebagian besar adalah orang Bugis dan Makassar, serta orang Toraja.

Sulawesi Selatan sangatlah besar. Ibu kota yang luas dan kota pelabuhan Makassar yang selalu ramai, membuat arus perdagangan di kota ini dan Indonesia semakin tinggi. Karena berada di pinggir laut, maka Sulawesi Selatan memiliki banyak daya tarik wisata alam. Jangan lupa juga untuk menyantap seafood segar di Sulawesi Selatan! Yuk, segera berlibur ke Sulawesi Selatan, dan langsung booking hotel terbaik dan termurah di Sulawesi Selatan melalui Tokopedia!

Tempat Wisata Populer di Sulawesi Selatan

Bagi para wisatawan yang berlibur ke sekitar Sulawesi Selatan, kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di kawasan Sulawesi Selatan. Ada banyak tempat wisata populer di Sulawesi Selatan yang sangat indah. Jika kamu ingin liburan sejenak, maka kamu tidak boleh melewatkan objek wisata yang ada di Sulawesi Selatan. Beberapa wisata alam populer di Sulawesi Selatan di bawah ini bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi di akhir pekan!

Balai Taman Nasional Bantimurung

Terletak di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung hanya berjarak 50 km dari pusat kota Makassar atau 20 km dari Bandara Sultan Hasanuddin. Taman Nasional Bantimurung terbagi menjadi tiga tipe ekosistem utama, yaitu ekosistem karst, ekosistem hutan dataran rendah, dan ekosistem hutan pegunungan bawah. Lembah perbukitan kapur dan dinding karst yang curam, dengan vegetasi tropis menjadikan Bantimurung sebagai habitat ideal bagi berbagai spesies kupu-kupu, burung, dan serangga yang langka dan endemik. Di dalam Taman Nasional Bantimurung, pengunjung dapat menemukan museum kupu-kupu yang menampung ribuan kupu-kupu unik dan langka yang telah dan masih menghuni kawasan tersebut. Di dekat pusat kupu-kupu, terdapat pula Air Terjun Bantimurung yang mempesona.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 dan 13.00 WITA

Harga Tiket: Rp15.000

Taman Nasional Taka Bonerate

Membentang di selatan pulau utama Sulawesi hingga ke Laut Flores, Taman Nasional Taka Bonerate di Kabupaten Selayar merupakan taman laut yang sangat indah dan merupakan habitat bagi sejumlah jenis burung. Taka Bonerate adalah kawasan atol terbesar ketiga di dunia, setelah Kwajalein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maldives. Taka Bonerate, bersama dengan Wakatobi, Ambon, Banda, Raja Ampat, Bunaken, serta Derawan, berada di jantung Coral Triangle. Taman Nasional Taka Bonerate ini terdiri dari 21 pulau, yang masing-masingnya sangat indah. Pulau Tinabo, yang berada di jantung Taka Bonerate, merupakan destinasi pulau di Sulawesi Selatan yang masih sepi dan jauh dari hiruk pikuk. Di Taka Bonerate, kamu bisa menikmati snorkeling, diving, berjalan santai di pasir putih, berkano, memancing, atau hanya menyaksikan matahari terbenam di sore hari.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 - 18.00 WITA

Harga Tiket: Rp3.000 - Rp150.000

Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke adalah salah satu dari beberapa pulau tak berpenghuni di Sulawesi Selatan. Pulau ini terletak sekitar 14 km dari Losari Makassar. Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau kecil yang memanjang dari timur laut ke barat daya. Pasir pantai di pulau ini berwarna putih dan terasa halus, sedangkan air lautnya berwarna biru berkilauan dan sangat jernih. Terumbu karang di bawah lautnya pun masih alami dan sangat cocok sebagai spot diving dan snorkeling di Sulawesi Selatan. Destinasi wisata di Sulawesi Selatan ini memang sangat menakjubkan, terlebih lagi keindahan bawah lautnya. Terumbu karang di sini masih terjaga, ikan-ikan laut pun masih ada berbagai macam, dan terdapat bermacam-macam biota laut yang menarik.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam

Harga Tiket: Rp30.000 - Rp50.000

Wisata Kuliner di Sulawesi Selatan

Berikut adalah beberapa kuliner populer di Sulawesi Selatan yang dapat kamu coba untuk melepas rasa lapar dan dahaga Anda setelah puas berwisata.

Sop Konro

Sop Konro merupakan makanan populer dari tradisi Bugis di Sulawesi Selatan yang terbuat dari iga sapi dan daging sapi. Kuah sop berwarna hitam, hasil penggunaan kluwek sebagai bumbu. Rasa Sop Konro sangat kaya rasa dan kuat karena menggunakan banyak rempah-rempah, termasuk ketumbar. Ada juga varian lain dari konro, yang menggunakan iga sapi, tetapi dipanggang dengan bumbu yang sama dengan yang digunakan untuk membuat Sop Konro. Varian masakan ini disebut dengan Konro Bakar atau Konro Panggang. Rasanya yang kuat, pedas, dan nikmat, hidangan ini dengan sempurna mendeskripsikan karakteristik ‘Makassar’ yang sebenarnya.

Mie Titi

Mie Titi adalah makanan populer dari Sulawesi Selatan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an oleh seorang Tionghoa-Indonesia bernama Ang Kho Tjao, dan resepnya diberikan kepada anak-anaknya, yang salah satunya bernama Titi. Mie Titi terbuat dari mie crispy yang ditambah dengan kuah kental dan gurih, serta di atasnya ada banyak pelengkap seperti udang, bakso, jamur, dan sayuran, yang membuat kombinasi sempurna dibandingkan dengan hidangan mie biasa. Mie yang renyah dan kuah yang gurih menciptakan sensasi unik, yang pasti akan memanjakan lidah kamu. Saat ini, makanan ini bisa kamu temukan di setiap sudut kota Makassar.

Es Pisang Ijo dan Es Palu Butung

Ingin mencicipi dessert khas Makassar? Suguhan asal Sulawesi Selatan yang cocok untukmu adalah Es Pisang Ijo dan Es Palu Butung. Kedua makanan manis ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan segar. Es Pisang Ijo terbuat dari pisang matang kukus yang dibungkus dengan adonan seperti pancake berwarna hijau, yang terbuat dari tepung beras. Lalu, di atasnya terdapat vla berwarna putih yang terbuat dari santan dan sirup. Kemudian, ditambahkan dengan beberapa es serut atau es kubus. Di sisi lain, Es Palu Butung tidak dibungkus dengan adonan, melainkan dikukus sebelum disajikan. Es Pisang Ijo harus dibuat menggunakan pisang kepok atau pisang saba, sedangkan Es Palu Butung dibuat menggunakan pisang raja.

Akses Menuju Sulawesi Selatan

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Sulawesi Selatan, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Sulawesi Selatan, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Kalau kamu dari Jakarta, ambil penerbangan menuju beberapa bandara yang ada di Sulawesi Selatan, yang salah satunya adalah Bandara Hasanuddin, di Makassar. Dari sana, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, motor, atau bus kecil menuju Sulawesi Selatan. Perjalanan dengan pesawat memakan waktu yang beragam, tergantung dari daerah asal kamu.

Kapal

Selain jalur darat dan udara, bagi kamu yang berasal dari Pulau Jawa, kamu juga dapat memiliki jalur laut untuk sampai ke Sulawesi Selatan. Walaupun cukup memakan banyak waktu hingga berhari-hari, tapi kamu dapat merasakan pengalaman berlayar di laut Indonesia. Bila berangkat dari Jakarta, maka perjalanan dimulai dari Pelabuhan Tanjung Priok. Terdapat empat beberapa jenis kapal yang bisa kamu gunakan, sesuai dari informasi Pelni. Dengan lama perjalanan beberapa hari lamanya, kamu akan tiba di Sulawesi Selatan.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store