tokopedia-logo
Travel
Apartemen
City
Batu
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 28 Jan 2023
Check-out
Min, 29 Jan 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Apartemen di Batu

Filter
RESET
Bintang hotel
star-iconstar-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-iconstar-icon
star-iconstar-icon
star-icon
Harga per kamar, per malam
Terendah
Rp
0
Tertinggi
Rp
15.000.000
Rating dari tamu
Semua
6.0
7.0
8.0
9.0
Tipe akomodasi
Hotel
Apartemen
Vila
Hostel
Guest house
Cottage
Perkemahan
lainnya
Kebijakan pesanan
Hygiene Verified
Gratis Pembatalan
Sarapan Gratis

Apartemen di area populer

Villa batu malang panderman hill

Villa batu malang panderman hill

Apartemen
Batu
Batu
Rp2.500.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Batu
Tentang Batu
Wisata Kuliner dan Tempat Makan Terkenal di Batu
Transportasi di Batu
Akses Menuju Batu

Tentang Batu

Dahulu pada zaman kolonial, Batu merupakan kota tempat rekreasi para perwira kolonial Belanda. Hal ini dikarenakan daerahnya yang memiliki suhu udara yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah. Oleh karena itu seringkali dijuluki swiss kecil dan bahkan menjadi tempat favorit kompeni. Kini Batu menjadi salah satu kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Lokasinya berada di lereng Gunung Arjuno-Welirang, hanya sekitar 20 km dari kota Malang. Penduduknya sebagian besar terdiri dari orang Jawa. Batu juga merupakan kota penghasil apel terbesar di Indonesia, sehingga mendapat julukan kota apel.

Hingga kini, kota Batu tetap menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan masa liburnya. Bahkan tersedia berbagai objek wisata seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, sampai Batu Night Spectacular. Tak perlu khawatir lagi jika ingin menghabiskan waktu liburan lebih dari satu hari karena di Batu terdapat berbagai macam villa dan penginapan yang unik dan menarik. Anda dapat dengan mudah pesan hotel di Batu atau apartemen dengan promo dan harga murah di tokopedia. Ada juga guest house atau homestay di Batu yang bisa Anda sewa. Selain itu tersedia penginapan di sekitar Batu lainnya seperti hotel di Beji atau hotel di Oro Oro Ombo.

Wisata Kuliner dan Tempat Makan Terkenal di Batu

Kuliner merupakan sesuatu yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan, nah ini dia beberapa rekomendasi wisata kuliner untuk Anda

Alun-Alun Batu

Banyak dikunjungi wisatawan maupun warga Batu dan sekitarnya, banyak kedai dan makanan yang dijajakan di daerah ini. Kedai-kedai tersebut menyimpan kuliner yang diacungi jempol. Ada sate lok-lok yang berbahan dasar olahan seafood seperti sate bakso ikan, fish cake, cumi, crabstick, gurita dan lainnya. Ada pula susu sapi Nandhi Murni yang menyegarkan, atau jika ingin minum yang asam-asam ada yoghurtnya yang tak kalah juara. Beralih ke makanan pedas ada pula ceker setan pedas atau mencicipi sate kelinci yang unik. Menuju malam hari Anda bisa mencoba ketan susu legendaris di Pos Ketan Legenda yang sudah ada sejak tahun 1967. Kedai yang ada di area alun-alun Batu ini memiliki jam buka yang berbeda, ada yang mulai buka pukul 8.00 WIB dan banyak juga yang buka pada pukul 15.00. Harganya terjangkau sekitar Rp5.000 – Rp20.000,-

Soto Geprak Mbah Djo

Biasanya Anda mendengar ayam geprak, di daerah Batu ada soto Geprak Mbah Djo yang wajib Anda coba. Seperti namanya, proses pembuatan soto yang menggeprak ayam sebelum dimasukkan kedalam campuran soto menjadi keunikannya. Cita rasa khas yang muncul dan dagingnya yang halus membuat para pengunjung datang untuk mencoba dan menikmatinya lagi. Bumbu-bumbu yang digunakan pun dari bahan tradisional yang kuat dan gurih, ditambah dengan perasan jeruk nipis pastinya menggugah selera. Selain soto ada juga bakso,ayam penyet, ikan gurame dan lainnya. Warung makan ini sudah terkenal sejak tahun 1935 loh, Anda juga cukup mudah untuk mengenali kedai yang memiliki warna kuning dan hijau serta meja panjang yang biasa digunakan.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WIB

Harga : Rp5.000 – Rp30.000,-

Rumah Makan Cairo

Ingin mencicipi kuliner Timur Tengah? Ada Rumah Makan Cairo yang menawarkan berbagai menu khas Timur Tengah. Menu yang menjadi andalan antara lain sate kambing, gulai kambing, nasi kebuli, roti maryam,nasi Samin, martabak Mesir hingga susu kambing Etawa. Jika Anda tertarik, lokasi rumah makan ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean No 1.

Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 22.00 WIB

Harga : Rp5.000 – Rp40.000,-

Transportasi di Batu

Angkot

Transportasi umum angkutan kota atau angkot tersedia di Batu. Terdapat beberapa rute tergantung dari warna angkotnya. Berikut adalah warna angkot di Batu dengan rutenya:

  • Angkot BL, warna ungu muda dengan rute Batu – Landungsari
  • Angkot BTL, warna ungu tua dengan rute Batu Torongrejo – Landungsari
  • Angkot BJL, warna kuning muda dengan rute Batu – Junrejo – Landungsari
  • Angkot BB, warna merah muda bergaris hijau dengan rute Batu –Bumiaji
  • Angkot BG, warna merah muda bergaris merah tua dengan rute Batu – Gunungsari
  • Angkot BS Lyn A dan B, warna hijau dengan rute Batu –Songgoriti
  • Angkot BBS, warna jingga dengan rute Batu – Selecta – Sumberbrantas
  • Angkot BBS, warna merah jingga dengan rute Batu – Jurangkali
  • Angkot BNK, warna merah hati dengan rute Batu – Ngantang – Kasembon
  • Angkot BGK, warna kuning muda dengan rute Batu – Giripurno – Karangploso

Ojek Online atau Taxi

Untuk memudahkan Anda berkunjung ke tempat lainnya, Anda dapat menggunakan ojek online atau taxi untuk pilihan transportasi saat berada di Batu. Anda tidak perlu khawatir karena ojek online ataupun taxi sudah sangat banyak ditemui di Batu.

Mobil atau Motor

Di Batu, Anda dapat menggunakan motor ataupun mobil untuk pilihan transportasi Anda. Jika Anda sedang berlibur ataupun menginap, Anda dapat menyewa mobil atau motor baik untuk sehari maupun berbulan - bulan. Tempat penyewaan motor dan mobil pun sangat banyak dengan harga yang bervariatif.

Akses Menuju Batu

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Batu, kamu dapat memilih moda transportasi umum di bawah ini.

Pesawat

Pesawat menjadi cara yang cukup praktis untuk berkunjung ke Batu Malang, terutama untuk wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan wisatawan asing. Jika berangkat dari Jakarta, Anda dapat pesan tiket pesawat dengan tujuan Bandara Abdulrachman Saleh. Dari Bandara, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, motor, atau bus kecil menuju Batu. Perjalanan dengan pesawat memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit dari arah Jakarta.

Kereta Api

Selain itu, Anda juga dapat menempuh perjalanan jalur darat dengan kereta Api. Moda transportasi ini kerap menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Jawa. Anda dapat pesan tiket kereta api dengan tujuan Stasiun Malang. Perjalanan dengan kereta menghabiskan waktu sekitar 15 jam. Namun tak perlu khawatir karena dari stasiun Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan ke Batu dengan mobil, motor, atau bus kecil karena jaraknya tidak terlalu jauh.

Bus

Bus dapat menjadi sarana yang dapat kamu pilih jika ingin berkunjung ke Batu Malang menggunakan jalur darat. Kamu dapat menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi untuk sampai ke Batu Malang. Jika kamu berangkat dari Jakarta, pilihan rute yang bisa ditempuh adalah dengan menaiki bus trayek Jakarta - Malang dari terminal mana saja. Nantinya, kamu akan berhenti di Terminal Arjosari Malang atau di pemberhentian bus-bus tertentu. Untuk menuju Batu, kamu bisa menaiki mobil, motor, atau bus kecil.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store