tokopedia-logo
Travel
Apartemen
City
Yogyakarta
Tujuan
Tujuan Populer
Jakarta
Indonesia
Kota
3.700+ properti
Bandung
Indonesia
Kota
1.200+ properti
Yogyakarta
Indonesia
Kota
1.500+ properti
Bali
Indonesia
Wilayah
1.200+ properti
Check-in
Sab, 4 Feb 2023
Check-out
Min, 5 Feb 2023
Durasi menginap 1 malam
Kamar dan Tamu
1 kamar, 1 tamu
Kamar
Tamu

Jumlah tamu tidak boleh kurang dari jumlah kamar.

Apartemen di Yogyakarta

Apartemen di area populer

The Cabin Apartment Uttara

The Cabin Apartment Uttara

Apartemen
star-iconstar-iconstar-icon
Yogyakarta
Yogyakarta
7,9
Memuaskan
Rp620.000
Termasuk pajak /kamar/malam
Yuk Kunjungi Yogyakarta!
Tentang Yogyakarta
Pusat Perbelanjaan dan Perkantoran di Yogyakarta
Wisata Kuliner dan Tempat Makan Terkenal di Yogyakarta
Transportasi di Yogyakarta
Akses Menuju Yogyakarta

Tentang Yogyakarta

Selalu ada alasan yang seakan menyihir untuk kembali ke Yogyakarta. Seperti namanya yang menyematkan kata “istimewa”, daerah ini memang menyimpan berbagai keindahan eksotis alam dan budayanya. Tak heran jika tempat ini terkenal akan potensi wisatanya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Candi-candi yang berdiri megah juga banyak di Yogyakarta seperti Candi Ratu Boko, Candi Sewu, Candi Prambanan dan masih banyak lainnya. Tak ketinggalan, kuliner dengan cita rasa manis yang menggoda selalu menjadi andalan. Gudeg, krecek, bakpia dan lainnya. Pusat perbelanjaan seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, Hartono Mall dan lainnya juga ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Tak lengkap rasanya mengelilingi Yogyakarta hanya dalam satu hari, jangan khawatir jika tidak sempat survei harga penginapan dengan harga yang sesuai dengan budget karena Anda dapat dengan mudah pesan pesan hotel dengan harga murah di DI Yogyakarta di Tokopedia. Selain hotel ada berbagai jenis penginapan lainnya seperti homestay, guest house atau jika anda ingin menginap dalam jangka panjang dapat tinggal di apartemen. Tersedia juga apartemen di sekitar Yogyakarta seperti apartemen di Catur Tunggal, apartemen di Sinduadi dan lainnya.

Pusat Perbelanjaan dan Perkantoran di Yogyakarta

Pasar Ngasem

Pasar Ngasem merupakan salah satu pasar kuno yang telah berdiri sejak tahun 1809 di Yogyakarta. Pasar ini dekat sekali dengan Taman parkir Ngabean, Anda hanya perlu menempuh jarak 1 kilometer melewati Jl. H. Agus Salim dan Jl. Ngasem untuk menuju pasar Ngasem. Awalnya, pasar Ngasem terkenal sebagai pasar burung, namun, saat ini Pasar Ngasem telah berubah menjadi pasar yang menjual berbagai kebutuhan dan jajanan pasar. Tidak hanya sebagai tempat bertransaksi, di pasar ini terdapat panggung kesenian berlatar kemegahan bangunan kuno pulo Kenanga Tamansari bernama plaza Ngasem yang sering digunakan sebagai tempat pertunjukan seni dan budaya Yogyakarta, seperti Festival kesenian Yogyakarta atau permainan live music dari para musisi. Anda dapat menikmati pertunjukan di plaza Ngasem sembari menikmati jajanan pasar yang nikmat jika berkunjung ke tempat ini.

Jam operasional:

Senin, 07:00-11:00 WIB, Selasa, 07:00-20:00 WIB, Rabu, 07:00-19.00 WIB, Kamis, 06:00-20:00 WIB, Jumat, 05:00-22:00 WIB, Sabtu, 06:00-22:00 WIB dan Minggu, 05:00-22:00 WIB

Harga Tiket: Gratis

Jalan Malioboro

Menjadi lokasi terkenal jika hendak membeli buah tangan, Malioboro memang menjajakan berbagai souvenir khas Yogyakarta di sepanjang jalannya. Salah satu landmark kota Yogyakarta ini membentang dari Tugu Yogyakarta sampai Kantor Pos Yogyakarta. Anda dapat menemukan kaos, batik, blangkon, sandal, kerajinan tangan sampai bakpia pathok dan yangko disini ini. Selain, terdapat berbagai macam souvenir yang cocok menjadi buah tangan, disini juga terdapat berbagai macam pilihan kuliner yang sederhana dan nikmat. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun mampir kemari.

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket: Gratis

Pasar Beringharjo

Selain itu terdapat pasar yang bukan sekedar pasar biasa, pasar Beringharjo memiliki makna filosofis yang tinggi. Hal ini dikarenakan pasar Beringharjo merupakan bagian dari catur gatra tunggal bersama dengan keraton, alun-alun, dan masjid gedhe kauman ini menyimbolkan pusat perekonomian masyarakat. Dapat dikatakan bahwa pasar ini merupakan salah satu pasar kuno karena sudah berdiri sejak tahun 1758. Sekarang, Anda dapat menemukan berbagai jenis barang, mulai dari batik, souvenir hingga barang antik pun tersedia. Tentu saja sebagai pelengkap, tersedia aneka jajanan pasar yang menggoda. Jaraknya dari taman parkir Ngabean sekitar 3,5 kilometer cukup jauh jika berjalan kaki. Namun tenang saja, Anda dapat menggunakan berbagai moda transportasi tersedia di sekitar Ngabean yang siap mengantarkan Anda ke Pasar Beringharjo.

Jam Operasional: Setiap hari, 08.30-21.00 WIB

Harga Tiket: Gratis

Wisata Kuliner dan Tempat Makan Terkenal di Yogyakarta

Gudeg Yu Djum Wijilan

Gudeg Yu Djum merupakan gudeg legendaris di Yogyakarta. Tidak lengkap rasanya apabila bertandang ke Yogyakarta tanpa mencicipi gudeg Yu Djum yang terkenal. Jenis gudeg yang disajikan di tempat ini adalah gudeg kering yang dimasak di kompor tradisional yang masih menggunakan kayu sebagai bahan bakar. Tidak heran, gudeg Yu Djum memiliki kekhasan citarasa tersendiri. Dalam satu porsi, Anda akan mendapatkan nasi gudeg yang disajikan bersama dengan krecek pedas, ayam kampung betina, telur bebek bumbu gudeg, tahu dan tempe bacem.

Jam buka: Setiap hari, 06:00-22:00 WIB

Harga: Rp. 7.000- Rp.250.000,-

Warung Brongkos Handayani

Brongkos Handayani merupakan salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta. Brongkos merupakan sajian dengan bahan dasar tahu, telur, tetelan, kacang tolo dan santan yang telah dibumbui aneka rempah. Salah satunya adalah kluwek. Berbagai pilihan lauk di warung ini dapat menjadi teman makan Brongkos yang menggoda. Diantaranya ada telur, koyor, telur asin, tempe bacem, daging sapi bacem, ayam suwir, ayam crispy, perkedel, empal, dan komplit. Selain brongkos, juga terdapat berbagai pilihan menu yang disediakan, diantaranya adalah, Nasi Rames Telur, Nasi Pecel Tempe atau Nasi Soto Ayam.

Jam buka: Setiap hari, 8.00 - 17.00 WIB

Harga: Rp. 8.000- Rp. 35.000,-

Tempo Gelato Tamansiswa

Tempo Gelato sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kios es krim ini terletak sekitar 3,1 kilometer dari taman parkir Ngabean. Seringkali eksis di media sosial, kios ini memang memiliki interior yang estetik. Bahkan ramai digandrungi kaum milenial sebagai spot foto yang instagramable. Anda akan menemukan 36 pilihan krim dingin warna-warni khas Italia yang tersaji di lemari kaca pendingin. Beberapa pilihan rasanya adalah vanilla, cokelat, oreo, spicy chocolate, coconut, goodtime chocolate, matcha tea, nutella, yoghurt, tiramisu, praline, banana chocolate, white chocolate, apricot, kiwi, mangga, buah naga, leci, lemon, coffee caramel, coffee, passion, stroberi, dan salted caramel. Anda dapat memilih untuk disajikan menggunakan mangkuk atau cone sesuai selera Anda. Sudah tertarik untuk mencoba es krim populer ini?

Jam buka: Setiap hari, 10:00-22:00 WIB

Harga: Rp 25.000- Rp 120.000

Transportasi di Yogyakarta

Trans Jogja

Seperti Trans Jakarta, di Yogyakarta pun ada Trans Jogja. Sistem pemberhentiannya di halte-halte yang sudah menjadi rute dari masing-masing jalur. Bus yang dilengkapi dengan AC ini menjadi banyak favorit pengunjung dan warga Yogyakarta. Untuk tarifnya sangat terjangkau, hanya Rp3.500 untuk sekali jalan. Berikut adalah jalur dan rute pemberhentian berangkat dan tujuannya.

Jalur 1A : Terminal Prambanan-Halte Malioboro 3

Jalur 1B : Condong Catur-Bandara Adi Sutjipto

Jalur 2A : Condong Catur-Gembira Loka Zoo

Jalur 2B : Condong Catur-Terminal Ngabean

Jalur 3A : Terminal Giwangan-Condong Catur

Jalur 3B : Terminal Giwangan-Condong Catur

Jalur 4A : Terminal Giwangan-RSUP Dr Sardjito-TPB

Jalur 4B : Terminal Giwangan-UGM

Jalur 5A : Terminal Jombor-Ambarukmo

Jalur 6A : Park Gamping-Pasar Ngabean

Jalur 6B : Park Gamping-Pasar Ngabean

Jalur 7 : Terminal Giwangan-Babarsari

Jalur 8 : Terminal Jombor-Jogokaryan

Jalur 9 : Terminal Giwangan-Terminal Jombor

Jalur 10 : Park Gamping-Stadion Kridosono

Ojek Online atau Taxi

Untuk memudahkan Anda berkunjung ke tempat lainnya, Anda dapat menggunakan ojek online atau taxi untuk pilihan transportasi saat berada di Yogyakarta. Untuk di kawasan Yogyakarta, Anda tidak perlu khawatir karena ojek online ataupun taxi sudah sangat banyak ditemui dan tersedia.

Mobil atau Motor

Di Yogyakarta, Anda dapat menggunakan motor ataupun mobil untuk pilihan transportasi Anda. Jika Anda sedang berlibur ataupun menginap, Anda dapat menyewa mobil atau motor baik untuk sehari maupun berbulan - bulan. Tempat penyewaan motor dan mobil pun sangat banyak dengan harga yang bervariatif.

Akses Menuju Yogyakarta

Pesawat

Pesawat menjadi transportasi yang cepat dan praktis baik wisatawan dari pulau Jawa maupun luar pulau Jawa. Anda dapat dengan mudah pesan tiket pesawat dan memilih tujuan Bandar Udara Internasional Adisutjipto. Bandara ini berjarak sekitar 11 kilometer dari Taman Parkir Ngabean. Kemudian Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju pusat kota menggunakan travel, taksi bandara, ojek online dan transportasi lainnya. Perjalanan dari Bandara ke DI Yogyakarta sekitar 43 menit atau 23.9 KM.

Kereta

Jika Anda berencana mengunjungi Yogyakarta melalui jalur darat yang hemat tenaga dengan biaya terjangkau, kereta api menjadi solusi yang tepat. Anda dapat pesan tiket kereta api menuju stasiun Yogyakarta di Tokopedia dan dapatkan berbagai promo menarik. Stasiun DI Yogyakarta merupakan kereta api kelas besar yang terletak di pinggir Kota DI Yogyakarta, Kabupaten Banyumas. Ciri khas dari stasiun ini adalah adanya lagu ‘Di Tepinya Sungai Serayu’ dengan alunan keroncong yang selalu diperdengarkan di stasiun sebagai bel penanda kedatangan kereta api untuk penumpang.

Tujuan populer
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store