Iin Abrak Store

Iin Abrak Store

Lengkap Mudah Murah

  • 3 hari yang lalu
  • Krembangan
  • Hanya Online
  • May 2017

Menyediakan aksesoris & alat alat kebutuhan rumah tangga anda

  • Kecepatan Toko
  • reputation
    Reputasi
  • 561
    Produk Terjual
  • 38
    Followers
Catatan

TIPS BELANJA ONLINE

Tips paling penting tentu saja selalu usahakan berbelanja di situs yang sudah terpercaya. Tokopedia adalah salah satu situs belanja online terpercaya dan terbesar di Indonesia. Pada dasarnya, semua toko yang berjualan di Tokopedia bisa dipercaya karena uang pembelian akan masuk ke rekening Tokopedia terlebih dahulu dan baru akan ditransfer ke rekening penjual setelah pembeli menerima barangnya.

Jika Anda kebetulan berbelanja di situs yang tidak terpercaya dan merasa ditipu, Anda bisa menghubungi unit cybercrime kepolisian RI di: cybercrime@polri.go.id dan ceritakan kronologis kejadian.

Walau Anda berbelanja di situs yang terpercaya seperti Tokopedia, tetap ada beberapa hal yang perlu Anda ingat sewaktu berbelanja agar Anda tidak merasa kecewa:

1. INGAT: FOTO PRODUK SELALU DIAMBIL DARI POSISI TERBAIK. Fungsi foto adalah sebagai media "promosi". Karena itu, foto produk yang ditampilkan selalu diusahakan yang terbaik. Sebagai pembeli, Anda harus mengingat hal ini. Jika Anda melihat foto yang bagus, selalu turunkan sedikit harapan Anda. Bila setelah harapan Anda diturunkan, Anda masih tertarik untuk membeli, silakan dilanjutkan...

2. INGAT: SELALU CEK INFORMASI UKURAN DAN BAHAN PRODUK. Banyak komplain yang kami terima karena pembeli mempercayai ukuran produk yang lebih besar dari yang diterima. Untuk mencegah kekecewaan Anda, harap ingat bahwa foto produk selalu diambil dari posisi terdekat (close up). Ini membuat barang-barang yang kecil kelihatan lebih besar. Karena itu, kami selalu berusaha mencantumkan ukuran / dimensi produk di bagian deskripsi produk. Ambillah penggaris atau meteran untuk menaksir ukuran produk sebenarnya. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari kekecewaan.

3. INGAT: JIKA RAGU, JANGAN BELI BANYAK TERLEBIH DAHULU. Untuk Anda yang belum pernah membeli produk yang bersangkutan, jika Anda ragu, sebaiknya Anda membeli 1-2 unit terlebih dahulu untuk percobaan. Setelah menerima barang tersebut dan dirasa cocok, barulah Anda mengambil lebih banyak.

4. INGAT: SELALU BACA SYARAT & KETENTUAN BERBELANJA SEBELUM BERTRANSAKSI. Toko-toko online yang dikelola serius umumnya memiliki Syarat & Ketentuan Berbelanja yang mengatur hubungan jual-beli antara toko tersebut dengan penjual. Harap Syarat & Ketentuan tersebut dibaca terlebih dahulu, terutama bila Anda ingin membeli dalam jumlah yang besar.

02 May 2017, 05:27 WIB

gimmick-talkTips Belanja Online Aman:

Gunakan fasilitas escrow / rekening bersama gratis dari Tokopedia. Modus penipuan umumnya terjadi dengan cara mengiming-imingi transaksi di luar situs, dengan cara transfer dana langsung ke nomor rekening bukan milik PT. Tokopedia.