Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Gambar Marketeers edisi Agustus 2022 dari Marketeers Store Jakarta Selatan Tokopedia
Gambar Marketeers edisi Agustus 2022 dari Marketeers Store Jakarta Selatan 1 Tokopedia
Gambar Marketeers edisi Agustus 2022 dari Marketeers Store Jakarta Selatan 2 Tokopedia
kemasan: 3 varian

Stok Total: 28

Marketeers edisi Agustus 2022

Terjual 10
bintang 5 (1 rating)
Rp100.000
  • Kondisi: Baru
  • Berat Satuan: 200 g
  • Kategori: Majalah Politik, Ekonomi, dan Bisnis
  • Etalase: Magazine
Menyerbu dari Dua Sisi

Electronic commerce atau e-commerce adalah bentuk perdagangan, mulai dari penyebaran informasi, penjualan, dan pembelian barang dan jasa yang mengandalkan jaringan internet. Ada berbagai jenis e-commerce yang beroperasi di negara ini, mulai dari business-to-consumer (B2C) e-commerce, consumer-to-consumer (C2C), business-to-business (B2B), dan lainnya. Pada perjalanannya, e-commerce C2C dan B2C lebih dominan dan melahirkan beberapa marketplace besar

Bahkan, marketplace menjadi technology startup yang memiliki tingkat awareness paling tinggi dan paling sering digunakan di Indonesia dibanding startup di sektor lain. Hal ini terungkap dalam laporan DS/innovate berjudul Startup report 2021-2022Q2 yang menyebut tingkat awareness masyarakat Indonesia pada marketplace mencapai 78%. Tidak hanya dalam hal awareness, mayoritas orang di negara ini sudah pernah merasakan layanan dari marketplace, baik itu sebagai pembeli sekaligus pengguna produk yang dibeli atau hanya sebagai penerima dan pengguna saja karena pembelian dilakukan orang lain.

Quick commerce mengisi ceruk pasar yang ingin mendapatkan layanan pengiriman yang cepat dari e-commerce. Terutama, untuk produk groceries dan bahan makanan segar. Sehingga quick commerce mendapat respons positif dari konsumen di wilayah urban.

Hadirnya quick commerce dan social commerce seolah menyerbu marketplace dari dua sisi. Di kota-kota besar, quick commerce menyerang marketplace, bak Daud melawan Goliath. Sedangkan di kota-kota kecil, social commerce merangsek dengan menggunakan strategi gerilya.
Pada edisi ini, Marketeers mengulas tentang sepak terjang quick commerce dan social commerce dalam menggarap pasar dan bagaimana respons para marketplace, venture capital, hingga merek. Selamat membaca dan Dirgahayu Republik Indonesia.
Logo Marketeers Store
Official Store

Marketeers Store

Online 1 jam lalu
4.9rata-rata ulasan
± 3 jampesanan diproses
Penawaran Lainnya

Paylater & Cicilan

Beli sekarang, bayar akhir bulan atau 30 hari lagi
Ada masalah dengan produk ini?

Ulasan(1)

Marketeers edisi Agustus 2022

Lainnya di toko ini

Lihat Semua
Majalah Marketeers edisi Desember 2021
Rp 25.000
Cashback
Jakarta SelatanMarketeers Store
starstarstarstarstar(8)