Toko tidak aktif selama lebih dari 7 hari

Untuk kenyamanan bertransaksi, kami menyarankan pembeli untuk memastikan terlebih dahulu toko yang dipilih dalam keadaan aktif. Info status keaktifan ini dapat diakses di halaman masing-masing toko.

buku novel Sastra Indonesia Nur Sutan Iskandar - Katak Jadi Lembu

      Transaksi Sukses dari        Transaksi
Bagikan :
Lihat
     
Berat
400gr
Terjual
     
Asuransi
Opsional
Kondisi
Baru
Min. Beli
1
Varian Produk
Video Produk
Deskripsi Produk

buku novel Sastra Indonesia Nur Sutan Iskandar - Katak Jadi Lembu

Jalan pintas itu selalu menggoda. Semuanya harus serba praktis, instant, tidak mau repot-repot. Padahal sejatinya kenikmatan hidup justru semakin indah jika dilalui dengan berbagai liku-liku dan tantangan. Tuhan sepertinya memang menciptakan dunia dengan kodrat seperti itu. Dia memang sutradara tunggal atas kehidupan ini. Bagai sebuah alur cerita novel atau film yang memiliki plot cerita berliku, ada klimaks dan solusi di ujung cerita.

Perilaku manusia yang mendambakan hidup serba instant, jalan pintas, terobos sana-terobos sini, sungguh bukanlah yang Tuhan maui. Karena itu pasti di luar plot cerita yang sudah Dia susun dengan Indah.

Novel Katak Hendak Jadi Lembu (Balai Pustaka: 1935, cetak ulang 2011), karya Nur Sutan Iskandar tak jauh-jauh dari tema kehidupan manusia yang abadi seperti itu. Karya seperti ini bakal tidak pernah usang termakan jaman, karena dia selalu ada, dari dulu hingga kini. Bahkan pola hidup serba gampang, semakin bersimaharajalela akhir-akhir ini.

Katak Hendak Jadi Lembu mengisahkan perjalanan hidup tokoh Suria, anak Haji Zakaria yang kaya raya. Karena sejak kecil dimanja, maklum anak tunggal, Suria tumbuh jadi anak yang pongah dan sombong.

Suria bekerja sebagai Mantri di Kabupaten Sumedang, tapi gaya priyayinya nauzubillah. Maunya dilayani, mulai dari sajian makanan, minuman, hingga penghormatan yang tidak perlu dari orang-orang di sekitarnya. Padahal gajinya tak seberapa untuk menopang gayua hidupnya yang besar pasak daripada tiang itu. Ujung-ujungnya, sang istri, Zubaedah, yang harus menanggung beban gaya hidup suaminya yang priyayi itu. Hutang di warung sebelah semakin menumpuk, dan kelakuan Suria justru tak semakin surut.









______________________________________________________
Kualitas : Non Original
isi tetap sama dengan original hanya kualitas kertas saja yang berbeda


Ringkasan Ulasan

Rp 35.000
Perubahan Harga Terakhir: 17-01-2017, 04:13 WIB

Simulasi Cicilan

Informasi Penjual

DKI Jakarta
 Favoritkan

Reputasi

Terakhir Online: Memuat......
0.00%
Transaksi Sukses
47
Produk terjual
Diskusi Dibalas
Waktu Diskusi Dibalas
Chat Dibalas
Waktu Chat Dibalas

Dukungan Pengiriman

  • JNE
    Reguler
    YES
    OKE
  • TIKI
    Reguler
    Over Night Service
  • Wahana
    Service Normal
  • Pos Indonesia
    Pos Kilat Khusus
    Pos Express
  • Go-Send
    Same Day
  • Ninja Xpress
    Reguler
  • Grab
    Same Day
  • J&T
    Reguler
Cara Belanja di Tokopedia
Mengapa Belanja Online di Tokopedia Aman dan Bebas Penipuan?