Agama & Filsafat
    Bagikan:facebooktwittergoogle plusblog
    share link
    Telah Disalin!
    Hasil Pencarian Berdasarkan Produk
    Produk
    Hasil Pencarian Berdasarkan Katalog
    Katalog
    Menampilkan 543,417 produk untuk "agama & filsafat" (1 - 60 dari 543,417)

    Koleksi Buku Agama untuk Berbagai Kepercayaan

    Agama merupakan koleksi teroganisir dari kepercayaan, sistem budaya, dan pandangan manusia yang terhubung dengan hal-hal di luar jangkauan manusia yang bersifat suci dan maha kuasa. Setiap agama memiliki simbol, narasi, dan versi sejarah sucinya masing-masing yang dimaksudkan untuk menjelaskan makna kehidupan, asal usul kehidupan dan alam semesta. Praktik agama juga dapat mencakup ritual, khotbah, peringatan atau pemujaan Tuhan, dewa atau dewi, pengorbanan, festival, pesta, trance, inisiasi, jasa penguburan, layanan pernikahan, meditasi, doa, musik, seni, tari, masyarakat layanan atau aspek lain dari kebudayaan manusia. Agama juga mungkin mengandung mitologi. Dipercaya bahwa melalui pendidikan agama seseorang memperoleh moralitas dan etika kehidupan bermasyarakat yang baik.Tentunya itu terjadi bila orang tersebut memegang erat moralitasnya dengan tetap dapat menerima perbedaan di antara lingkungan sekitarnya. Dapatkan koleksi buku agama untuk berbagai kepercayaan hanya di Tokopedia.

    Mempelajari Buku Filsafat dan Agama Bersamaan, Memungkinkan?

    Secara harafiah, filsafat didefinisikan sebagai pandangan hidup seseorang atau sekelompok orang yang merupakan konsep dasar kehidupan impian. Filsafat juga menjadi sikap seseorang yang sadar dan dewasa dalam pemikiran dan ingin melihat realitas dari perspektif yang lebih luas. Berbeda dengan agama yang bersifat dogmatis, filsafat tidak menuntut seseorang untuk tunduk dan patuh pada sebuah pandangan tertentu. Sikap seseorang terhadap sebuah ideologi filsafat bisa saja berubah dan tidaklah menjadi sebuah permasalahan. Filsafat menjadi pengisi kekosongan antara realitas sosial dan realitas semu yang diciptakan agama. Mempelajari filsafat dan agama tidak bisa bersamaan, karena filsafat bersifat netral dan tidak terikat serta banyak pandangan filsafat yang bertentangan dengan ilmu keagamaan. Namun untuk orang taat beragama sekalipun, tidak ada salahnya mempelajari filsafat. Filsafat akan memberikan perspektif baru untuk kehidupan bermasyarakat.

    Buku Filsafat Umum Karya Para Filsuf dan Pemikir Hebat di Dunia

    Buku filsafat akan terkesan membosankan karena kajiannya yang sangat mendalam dan komprehensif, membuat buku filsafat tampak tebal. Bagi Anda yang ingin mempelajari filsafat, ada rekomendasi buku filsafat umum yang dapat dinikmati dalam bentuk karya sastra dan cerita. Yang pertama adalah Dunia Sophie, sebuah novel filsafat karya Jostein Gaarder. Buku ini bercerita tentang seorang gadis berusia 14 tahun bernama Sophie yang mendapatkan surat-surat, tidak diketahui siapa pengirimnya. Surat tersebut berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan dan realitas. Novel ini mengenalkan berbagai aliran filsafat dari satu aliran ke aliran lain melalui jalan ceritanya. Sabda Zarathustra merupakan karya penulis dan ahli filsafat Nietzsche. Buku ini berisikan cerita tentang perjalanan dan pidato dari Zarathustra, seorang Persia yang merupakan pendiri Zoroastrianisme. Plot yang sederhana serta kutipan-kutipan indah menjadikan buku ini sangat cocok dibaca oleh pemula.

    Rekomendasi Buku Filsafat Bestseller yang Wajib Anda Baca

    Filsafat berkembang pesat di dunia barat yang melahirkan banyak hasil karya berupa buku. Berikut adalah beberapa buku filsafat bestseller yang wajib Anda baca. Buku filsafat bestseller karya Plato yang bertajuk Republic menceritakan berbagai aspek kehidupan yang berkaitan dengan unsur metafisika seperti perihal kepercayaan. Bahasa yang digunakan dan cara penyampaian pesan melalui analogi menjadikan buku ini mudah dipahami. Beyond Good and Evil karya Nietzsche, sang filsuf terbaik di Eropa di masanya. Buku ini menceritakan tentang konsep baik dan buruk yang merupakan konsep bentukan masyarakat Eropa pada saat itu, yang secara tidak langsung menanamkan moralitas perbudakan. Tao Te Ching karya Lao Tsu, sang pemikir hebat dari Tiongkok yang hingga saat ini kutipannya banyak digunakan para milenial sebagai caption Instagram. Lao Tsu mengajarkan perihal kehidupan yang masih relevan dengan kehidupan masa sekarang.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia