Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Memahami Sifat dan Ciri Khas Filsafat Timur dari Buku Filosofi Timur

    Filosofi timur atau oriental adalah sebutan untuk pemikiran-pemikiran yang berasal dari wilayah timur atau Asia. Pada umumnya, buku filosofi timur menyajikan tentang berbagai jenis aliran filosofi timur yang populer seperti filosofi Cina, filosofi Jepang, filosofi China, filosofi tentang dunia Islam, filosofi tentang agama Budha, Hindu, dan lain sebagainya. Tentunya, berbagai pemikiran yang berada dalam buku filosofi timur ini menggambarkan berbagai perspektif secara luas dan plural. Dibandingkan dengan filosofi barat, filosofi timur memiliki ciri khas yang lebih condong pada pemikiran tentang keyakinan, keagamaan, serta unsur mistis yang menjadikan filosofi timur seringkali dipandang tidak memenuhi unsur filsafat dari pemikiran barat. Namun bagaimanapun, tetap saja perbedaan tersebut tidak dapat menjadi tolak ukur bahwa filsafat barat lebih baik daripada segala pemikiran dalam buku filsafat timur. Karena, keduanya mempunyai andil yang berbeda dalam bidangnya masing-masing.

    Buku Filosofi Jawa, Berbagai Pemikiran yang Bisa Membuat Hidup Tentram

    Sebagai orang yang tinggal di pulau Jawa dan dikelilingi teman-teman yang berasal dari suku Jawa, sedikit banyak Anda pasti pernah mendengar beberapa filosofi hidup orang Jawa. Memang, banyak orang yang memandang bahwa pengetahuan dari buku filosofi Jawa adalah pemikiran-pemikiran kuno yang sudah tidak bisa diaplikasikan berdasarkan situasi zaman sekarang. Namun jangan salah. Karena jika Anda hayati, banyak pemikiran-pemikiran dari buku filosofi Jawa ini yang dapat menjadi pembelajaran untuk bisa membuat hidup lebih tentram dan bahagia. Beberapa buku filosofi Jawa pasti akan menyebutkan petuah berikut, seperti alon-alon asal kelakon yang berarti pelan-pelan asal sampai selamat; sapa nandur bakalan ngunduh atau siapa yang menanam pasti yang akan memanen; hingga aja kuminter mundak keblinger, aja cidra mundak cilaka yang berarti jangan merasa paling pintar jika tidak mau salah arah dan jangan suka curang jika tidak mau celaka.

    Pembahasan Empat Periode Besar Filsafat Barat dari Buku Filosofi Barat

    Seperti namanya, filosofi barat atau occidental adalah kumpulan buah pemikiran dari dunia barat tentang falsafah peradaban barat. Beberapa buku filosofi barat menggambarkan bahwa adanya empat periode besar yang membentuk dasar filosofi barat. Keempat periode besar ini terjadi pada zaman yunani kuno (abad 600 sebelum masehi sampai dengan 400 masehi), pada abad patristik dan skolastik (abad 300 masehi sampai dengan 1500 masehi), zaman modern (abad 1500 masehi sampai dengan 1800 masehi), hingga zaman sekarang (setelah abad 1800 masehi). Tentunya, keempat periode besar tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Seperti misalnya pada zaman Yunani yang lebih mengekpresikan rasionalitas negeri barat, ataupun zaman modern yang lebih mengutarakan pemikiran-pemikiran terhadap rasio, manusia, dan dunia. Tentunya, setiap orang mempunyai interpretasi yang berbeda dari setiap filosofi yang dikemukakan pada buku filosofi Barat.

    Buku Filosofi Yunani, Menguak Pemikiran Pemikiran Tokoh Besarnya

    Dalam buku filosofi Yunani, dapat diketahui bahwa filosofi yunani merupakan salah satu kategori dari pecahan filosofi Barat. Filosofi Yunani sendiri berkembang pada masa abad 600 sebelum masehi hingga pada abad 1500 masehi. Menurut buku filosofi Yunani, terdapat tiga tokoh besar yang membesarkan filosofi Yunani hingga sekarang. Mereka adalah Sokrates, Plato, dan Aristoteles. Tidak perlu repot membaca buku filosofi Yunani, Anda pasti sudah mengetahui nama besar dari ketiga tokoh filosofi Yunani tersebut. Karena, berkat buah pemikiran dari Sokrates, Plato, serta Aristoteles, banyak ilmuan yang berasal dari berbagai bidang berkaca dan terinspirasi untuk membuat berbagai macam inovasi dan perkembangan teknologi untuk kebaikan umat manusia hingga sekarang. Dari aspek seni hingga teknologi, tidak perlu diragukan lagi bagaimana pemikiran-pemikiran dari ketiga filsuf Yunani tersebut mendapat tempat dan pengakuan hingga kini.