Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tips Desain Interior Rumah Kecil Agar Terasa Lebih Luas

    Rumah berukuran kecil bukan berarti setiap ruangan yang Anda miliki akan terasa sempit dan kaku. Anda tetap bisa berkarya dan mengekspresikan diri melalui desain interior rumah agar terkesan luas dan nyaman sebagai tempat beristirahat. Dengan kapasitas ruang yang terbatas, rumah bisa tampak luas asal cermat dalam penataan dan pemilihan konsep desain yang tepat. Menerapkan warna-warna cerah pada cat dinding rumah akan menciptakan ilusi optikal ruangan menjadi lebih luas dan tidak sumpek. Para ahli desain interior menyarankan warna putih sebagai cat dinding karena selain menciptakan kesan rumah yang lebih luas, ruangan akan tampak lebih terang. Cermin bisa menjadi dekorasi yang tidak hanya mempercantik ruangan, juga menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Menghiasi langit-langit dengan wallpaper akan membuat ruangan tampak lebih luas secara vertikal. Cari tahu lebih lengkap tips mendesain rumah kecil melalui buku desain interior rumah.

    Cari Inspirasi Membangun Rumah? Buku Desain Interior Eksterior Aja!

    Semua orang menginginkan hunian yang menyenangkan, nyaman dan indah untuk dilihat. Ada berbagai faktor yang menghambat membangun rumah idaman. Selain faktor finansial, urusan memilih desain rumah juga menjadi penghambat. Menemukan desain yang tepat tidak hanya ditentukan oleh keinginan dan selera pribadi semata, ada pertimbangan lain seperti cuaca, iklim, lingkungan hunian, dan karakteristik penghuni bangunan tersebut. Rumah dibangun dan didesain harus sesuai dengan tujuan penghuninya. Jika Anda akan menggunakan rumah sebagai tempat tinggal sekaligus hunian, maka ruang bekerja harus ditambahkan dalam rancangan bangunan. Untuk masalah estetika, carilah beberapa referensi, kemudian pilih yang menurut Anda cocok dengan kebutuhan dan selera. Anda bisa menemukan inspirasi desain bangunan melalui buku desain interior dan eksterior. Perlu diingat, antara desain interior dan eksterior haruslah seimbang dan harmonis.

    Panduan Dasar Belajar Desain Interior Untuk Pemula

    Mungkin Anda pernah berpikir, “untuk apa mempelajari desain interior? Saya bukan desainer.” Pikiran tersebut tidak sepenuhnya salah, tetapi tidak sepenuhnya benar. Rumah adalah tempat Anda menetap dan beristirahat. Meskipun Anda selalu berpindah-pindah tempat hunian, mengaplikasikan satu konsep desain interior terus menerus tentunya akan membuat Anda jenuh. Anda bisa menggunakan jasa desainer interior, namun untuk menentukan konsep desain rumah yang sesuai dengan selera, Anda juga perlu memahami dasar dan prinsip desain interior. Elemen mendasar dari desain interior rumah adalah warna cat. Warna cat yang tidak serasi, bukan hanya tak elok dipandang, juga membuat suasana rumah tidak nyaman. Pencahayaan merupakan elemen yang tidak kalah penting dari warna cat, pastikan pencahyaan yang masuk ke rumah mencukupi dan sumber pencahayaan di malam hari efisien serta tidak berlebihan. Anda bisa belajar desain interior untuk pemula dengan membaca buku desain interior atau referensi dari internet.

    Menerapkan Desain Interior Minimalis Untuk Apartemen Kecil

    Apartemen hadir dalam berbagai varian ukuran, antara lain apartemen dengan tipe loft, studio, alcove, dan convertible. Bagi Anda yang masih berstatus lajang atau berpasangan namun belum memiliki anak, apartemen dengan tipe loft dan studio bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga tipe apartemen tersebut lebih terjangkau dan ukuran apartemen tidak terlalu luas, sehingga biaya untuk mendesain dan mendekorasi ruangan tidak terlalu besar. Para ahli menyarankan desain interior minimalis untuk apartemen berukuran kecil. Less is more, prinsip desain interior minimalis berusaha mencapai pemanfaatan ruangan dengan kesederhanaan untuk tampilan rumah yang lebih baik. Kesederhanaan bukan berarti murahan. Menggunakan material berkualitas untuk desain interior apartemen akan menjadi bentuk investasi jangka panjang, selain tampak cantik juga memiliki daya tahan yang lama. Gunakanlah furnitur multifungsi dengan desain sederhana, karena Anda memerlukan ekstra ruang penyimpanan.