Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Kewajiban Kepemilikan Buku Pendidikan Import untuk Menunjang Kuliah

      Di beberapa universitas tertentu, kepemilikan buku pendidikan import merupakan suatu kewajiban yang harus terpenuhi. Hal tersebut menimbulkan kontroversi di kalangan para mahasiswa. Dari sisi mahasiswa, kepemilikan tersebut seharusnya tidak mutlak karena mereka bisa mencari sumber materi lain yang sama dan menyesuaikan dengan modul. Selain itu, keluhan juga muncul jika pada akhirnya buku pendidikan import yang diwajibkan tersebut tidak dipakai sepenuhnya dalam pembelajaran karena ketidakcocokan metode yang diterapkan oleh sang dosen. Hal ini diperparah jika sang dosen juga mengharuskan kepemilikan buku lainnya yang membebani mahasiswa. Namun di sisi lain, universitas hanya menginginkan adanya keseragaman pemahaman pada seluruh mahasiswa yang mempelajari materi sama. Padahal, seharusnya keseragaman materi cukup diberikan melalui modul serta materi presentasi seragam dan membiarkan mahasiswa bebas untuk memiliki buku pendidikan import yang direkomendasikan.

      Perbedaan Buku Psikologi Import Dengan Buku Terbitan Lokal

      Bukanlah isu baru jika terdapat peraturan universitas tertentu untuk mewajibkan kepemilikan buku psikologi import dalam menunjang materi perkuliahan. Merespon hal ini, maka banyak pihak pun berspekulasi tentang latar belakang keputusan yang diambil. Mungkin karena materi yang lebih terkini, banyak kasus yang diberikan, ataupun hanya merupakan politik pendidikan antara tim pengadaan buku universitas dan pihak yang menyediakan buku psikologi import? Memang, spekulasi yang terakhir terlalu ekstrem dan sinis. Namun, pada kenyataannya hal tersebut bukanlah hal baru di ranah pendidikan kita. Apapun kemungkinan tersebut, di luar kontroversi peraturan tersebut, ada pun kelemahan yang membuat buku psikologi import tidak direkomendasikan. Salah satunya adalah kurangnya relevansi kasus yang disuguhkan. Menurut dosen tertentu, akan lebih baik jika buku pegangan dapat menyisipkan kasus lokal. Pada akhirnya, penggunaan buku psikologi import ataupun lokal perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

      Bisakah Novel Popular menjadi Buku Psikologi Import Best Seller?

      Apakah Anda mengetahui novelis ternama seperti William Shakespeare, Jane Austen, serta Mark Twain? Mendengar namanya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Karena kutipan-kutipan dari kata-kata mereka sudah tersebar luas di berbagai media internet tentang segala aspek kehidupan. Tahukah bahwa karya-karya mereka adalah termasuk dalam kategori buku psikologi import best seller? Memang, novel-novel yang disajikan bukan secara gamblang menyuguhkan materi perkuliahan tentang psikologi dasar seperti buku psikologi pada umumnya. Akan tetapi, dari jalan cerita dan karakter tokoh yang disajikan sudah dapat menjadi contoh kasus psikologi yang ada. Seperti misalnya cerita terkenal Romeo dan Juliet yang sudah menjadi bahan diskusi selama puluhan tahun lamanya. Banyak pro kontra yang menjadi perdebatan atas perilaku yang dilakukan Juliet terhadap Romeo dan sebaliknya. Dengan penggalian yang mendalam, maka inspirasi-inspirasi untuk materi psikologi modern pun bisa didapatkan.

      Cara Mendapatkan Rekomendasi Buku Psikologi Import yang Otentik

      Apakah Anda seorang yang suka membaca buku tentang psikologi dan pendidikan serta sedang mencari rekomendasi buku psikologi import terbaik tanpa adanya titipan promosi di dalamnya? Di era sekarang, bahkan saat Anda membaca pada laman internet, secara tidak sadar Anda akan banyak menemukan fakta titipan dari pihak tertentu yang menginginkan karyanya dicatut untuk meningkatkan kepopulerannya. Dalam ilmu pemasaran, hal ini disebut dengan soft selling dan sudah bukan hal yang baru. Meskipun begitu, Anda juga tidak perlu takut. Ada trik sendiri untuk mencari otentikasi ulasan, yakni dengan cara membandingkan dari berbagai sumber yang ada. Jika Anda hanya bergantung pada media internet, sebaiknya Anda tidak menuruti rekomendasi dari satu sumber, melainkan mengambil dari beberapa sumber dan membandingkan. Karena nanti pasti ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan pacuan untuk menemukan rekomendasi buku psikologi import yang otentik.