Kategori


      Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Program Pendidikan Keluarga Diperlukan Sebelum Menikah

      Melihat fenomena para remaja mendambakan pernikahan, para orang tua semestinya menjadi lebih awas. Bertumbuh dewasa bukan berarti seorang anak siap untuk membangun rumah tangganya sendiri. Sebelum itu, sebaiknya mereka diberikan program pendidikan keluarga karena menikah bukan hanya memperpanjang daftar keturunan, melainkan juga mempersatukan dua orang berbeda. Selain dua orang yang menikah, keluarga mereka pun akan turut terkait ke dalam pernikahan mereka. Untuk menjaga hubungan yang baik serta kesehatan mental yang baik, program pendidikan keluarga dibutuhkan sebelum memutuskan untuk mengikat janji suci. Tidak selalu belajar dari para tetua juga kerabat, program pendidikan keluarga juga bisa dilakukan melalui buku program pendidikan keluarga. Sekarang, sudah banyak buku program pendidikan keluarga yang cukup memadai untuk membimbing para calon pasangan suami-istri. Metode itu mungkin lebih efektif untuk orang-orang yang cenderung tertutup terhadap orang lain.

      Pentingnya Pendidikan Keluarga untuk Masyarakat Luas

      Tidak jarang ditemukan kasus KDRT perceraian, dan perebutan hak asuh anak. Hal itu sangat memprihatinkan. Kasus-kasus memperihatinkan itu bukan saja berdampak kepada suami atau istri, melainkan juga kepada anak mereka. Akhirnya, istilah broken-home bukan lagi hal yang asing di telinga. Oleh sebab itu, sangat penting bagi pasangan untuk mendapatkan pendidikan keluarga atau setidaknya menambah pengetahuan lewat buku pendidikan keluarga. Bukan saja untuk keluarga mereka, dampak positif itu juga akan dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan. Jika sudah mendapatkan pendidikan keluarga, diharapkan banyak bermunculan contoh-contoh positif yang dapat diteladani generasi selanjutnya. Selain itu, perlu diingat bahwa keluarga adalah tempat pertama kali seorang anak berkembang dan bertumbuh. Jika semua anak bisa mendapatkan kesempatan untuk berkembang dan bertumbuh yang sama, niscaya kehidupan generasi-generasi selanjutnya akan lebih cemerlang tanpa harus mengkhawatirkan masalah keluarga.

      Memahami Pendidikan dalam Keluarga Secara Sederhana Lewat Buku

      Keluarga adalah orang pertama yang dikenal oleh seorang anak. Di dalam keluarga, mereka seharusnya mempelajari hal-hal dasar untuk bertahan hidup sebagai individu juga sebagai bagian dari masyarakat. Meskipun sudah mendapatkan pendidikan di sekolah, pendidikan dalam keluarga juga sangat penting. Hal itu berkaitan dengan intimasi ikatan sang anak dengan keluarganya serta nilai-nilai keluarga yang mesti diwariskan kepada generasi selanjutnya. Pendidikan dalam keluarga tidak terbatas pada pewarisan tradisi, tetapi juga bisa mencakup bagaimana seorang anak membangun karakternya sendiri. Namun, para orang tua tidak perlu khawatir tidak mampu mengajarkan anak-anaknya secara baik. Sekarang, banyak buku-buku pendidikan dalam keluarga yang dapat membimbing pendidikan dalam keluarga. Anda tidak perlu mendatangi lembaga-lembaga khusus untuk mendapatkan pendidikan dalam keluarga. Anda dapat menyesuaikan cara-cara atau metode-metode yang disarankan sesuai dengan nilai-nilai keluarga Anda.

      Bagaimana Caranya Menerapkan Pendidikan Anak dalam Keluarga?

      Seorang anak menghabiskan hampir seluruh waktu hidupnya bersama keluarga. Keluarga adalah orang-orang pertama yang dia kenal. Keluarga juga menjadi orang-orang terdekatnya yang bisa selalu dia percaya. Secara otomatis, seorang anak akan belajar tentang dunia pertama kali lewat keluarganya. Oleh sebab itu, para orang tua harus berhati-hati memberikan pendidikan anak dalam keluarga. Metode yang paling mudah dan paling sering diterapkan oleh anak untuk belajar adalah meniru. Seorang anak akan meniru apa pun yang dia lihat dan dia dengar. Menjadi orang tua berarti Anda harus lebih tajam memperhatikan ucapan dan tingkah laku serta keputusan-keputusan yang akan Anda ambil karena semua itu akan mempengaruhi si anak. Supaya tidak salah langkah, Anda perlu memperluas wawasan dengan memperbanyak bacaan buku pendidikan anak dalam keluarga. Hal yang perlu Anda ingat juga, menjadi orang tua juga butuh belajar. Jadi, jangan takut mencoba. Pilihlah buku pendidikan anak dalam keluarga yang tepat!