Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Penjelasan Umum Mengenai Apakah Itu Kisah Fantasi

    Seringkali kita mendengar sebuah buku atau film yang mengusung tema fantasi. Apakah sebenarnya kisah fantasi itu? Fantasi merupakan sebuah genre atau tema cerita berbentuk khayalan, angan-angan, dan imajinasi pengarang, sehingga terkadang latar dari cerita fantasi tidak sesuai dengan keadaan dunia nyata. Genre ini dikembangkan sesuai kreativitas dan pengembangan jiwa fantasi penulis cerita. Tentunya penulis dengan tema fantasi ini dapat digolongkan sebagai orang yang jenius dan luar biasa karena dapat menciptakan sebuah dunia sendiri di luar dunia nyata, termasuk karakter-karakternya yang bisa pula tidak sesuai dengan penggambaran manusia pada umumnya. Cerita berjenis fantasi ini sangat baik dibaca untuk anak kecil karena mereka dapat melatih imajinasi dan kemampuan berfikirnya sedari kecil. Namun cerita fantasi untuk dibaca anak kecil tetap harus berada dalam pengawasan orang tua karena akan muncul banyak pertanyaan dari sang anak.

    Ciri-Ciri Cerita dengan Genre Fantasi

    Untuk mengetahui apakah sebuah cerita bertemakan fantasi atau tidak, berikut ciri-ciri umumnya. Biasanya, kisah fantasi mengungkap hal-hal supranatural, futuristik, keajaiban, atau misterius yang tidak bisa ditemui di dalam dunia nyata. Hal-hal yang terjadi dalam cerita fantasi juga seringkali terasa mustahil terjadi. Tokoh dan latar cerita bertema fantasi adalah buah khayalan penulis yang melampaui sisi kewajaran yang terdapat di dunia nyata. Ciri lain dari genre fantasi adalah, adalah adanya berbagai macam latar peristiwa yang menembus dimensi ruang dan waktu. Bisa jadi saat ini tokoh berada di latar masa kini, namun tiba-tiba ia berpindah ke masa lalu, dan begitu pula sebaliknya. Kemudian ciri-ciri lain tema fantasi adalah sifatnya fiktif, ilusif, dan bukan berdasarkan kejadian sebenarnya. Tokoh dalam cerita fantasi pun biasanya memiliki kemampuan supranatural bahkan tak jarang tokoh yang digambarkan bukan merupakan manusia namun sebuah karakter unik menyerupai manusia.

    Kenali Jenis-Jenis Cerita dengan Genre Fantasi

    Ada beberapa jenis cerita berdasarkan genre fantasi yang perlu kita ketahui. Pertama yaitu jenis cerita fantasi yang disesuaikan dengan kehidupan nyata, terbagi pula menjadi dua kategori yaitu cerita fantasi total dan fantasi sebagian. Fantasi total merupakan jenis dimana semua yang terjadi dalam cerita tidak akan kita temui dalam dunia nyata dan hanya berasal dari imajinasi penulis. Lalu pada jenis fantasi sebagian, ide cerita mengangkat tema yang imajinatif namun masih tetap mengacu pada nama, tempat, dan kejadian yang berlangsung di kehidupan nyata. Lalu jenis cerita fantasi yang kedua adalah jenis cerita fantasi satu jaman dan lintas waktu. Yaitu dimana pada latar satu jaman, cerita berada dalam satu periode waktu saja, entah itu fantasi masa kini, masa lampau, atau bahkan masa depan. Sedangkan pada kisah fantasi lintas waktu, tokoh dalam cerita dapat berada di dua latar berbeda. Alur lintas waktu ini sangat identik berada dalam penulisan cerita fantasi.

    Manfaat dari Seringnya Membaca Cerita Fantasi

    Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dalam hobi membaca cerita bergenre fantasi. Saat membaca kisah fantasi otomatis kita memperkaya imajinasi dan kreativitas karena otak dituntut untuk memvisualkan setting, tokoh, dan emosi yang terdapat dalam buku novel fantasi. Bisa jadi imajinasi kita dan orang lain akan berbeda ketika membaca buku fantasi, hal inilah yang dapat mempertajam kreativitas kita. Selain itu manfaat lainnya adalah dengan alur dan jalan cerita yang bisa berubah secara tiba-tiba, dalam novel fantasi, kita dapat lebih open minded dan terbuka pada hal-hal baru, bahkan budaya baru. Pola pikir open minded ini membantu kita untuk lebih mudah beradaptasi, bergaul, dan tidak egois pada pemikiran kita. Kemudian, membaca novel fantasi juga dapat memperkaya diksi dan tata bahasa kita, khususnya jika kita senang membaca kisah fantasi berbahasa asing. Banyak sekali kan manfaat yang bisa kita dapatkan dari hobi membaca cerita fantasi.