Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Perkaya Pengetahuan Melalui Ensiklopedia Lengkap

    Ensiklopedia adalah bacaan dalam bentuk buku atau jurnal berisi sejumlah tulisan yang menyimpan informasi secara lengkap dan akurat, dengan gaya bahasa dan pembahasan yang mudah dipahami serta dimengerti. Ensiklopedia membahas mengenai cabang ilmu pengetahuan tertentu yang terdiri dari beberapa artikel, tiap-tiap artikel yang disusun berdasarkan abjad, kategori, atau volume terbitan. Ensiklopedia pertama kali ditulis oleh Marcus Porcius Cato yang hidup pada abad ketiga sampai abad kedua sebelum masehi berjudul Caius Plinius Secundus yang terdiri dari 38 jilid. Pada umumnya ensiklopedia lengkap diterbitkan versi cetak dan saat ini tersedia pula versi digital yang dapat dibaca melalui perangkat elektronik. Ensiklopedia memiliki beberapa karakteristik, yang pertama adalah membahas secara mendalam konteks ilmu pengetahuan tertentu seperti kesehatan, filsafat, hukum, pengobatan, dan sebagainya. Dalam dan luasnya pembahasan tergantung pada target pembacanya.

    Sejarah Set Ensiklopedia Indonesia Klasik Hingga Modern

    Sejarah ensiklopedia di Indonesia bermula pada abad ke sembilan dari pulau Jawa, hasil kebudayaan Jawa-Hindu dan ditulis dalam bahasa Jawa Kuno. Set ensiklopedia ini diberi nama Cantaka Parwa, berisikan segala macam ilmu pengetahuan dan cerita-cerita mitologi serta wiracarita, karya sastra tradisional yang menceritakan kisah kepahlawanan. Selain Cantaka Parwa, ensiklopedia Indonesia berlanjut pada masa Islam Jawa, antara abad ke-16 sampai abad ke-18. Bernama Serat Centhini dan Serat Cabolang, set ensiklopedia ini berisi karya-karya sastra menceritakan kisah pelajar yang mengembara untuk mencari ilmu pengetahuan, beberapa karya mengenai ilmu pengetahuan yang disusun berdasarkan aturan ensiklopedis. Pada tahun 1898, sebuah karya bersifat ensiklopedis ditulis di Surakarta oleh Ki Padmasusastra yang dinamakan Bauwarna. Karyanya bersifat modern dimana semua konteks yang dibahas dan dimuat dalam bukunya tersusun rapi menurut urutan abjad.

    Pelajar yang Baik Itu Wajib Punya Ensiklopedia Ilmu Alam

    Ilmu alam adalah istilah yang digunakan untuk rumpun ilmu dimana objek yang dipelajari adalah benda-benda alam dan hukum-hukum pasti serta hukum umum, berlaku kapanpun dan dimanapun. Dari semenjak Sekolah Dasar, para pelajar telah dibekali dengan subjek atau mata pelajaran ilmu pengetahuan alam. Ilmu pengetahuan alam sangatlah luas. Namun untuk memudahkan para pelajar, pengetahuan alam tersebut dibagi menjadi tiga cabang ilmu pengetahuan alam yaitu biologi, fisika, kimia. Cabang ilmu pengetahuan alam tersebut melahirkan cabang-cabang ilmu pengetahuan alam lain yang lebih spesifik. Perdalam pengetahuan tentang alam melalui Ensiklopedia Ilmu Alam. Kamu bisa menemukan berbagai ensiklopedia yang secara spesifik membahas tentang ilmu fisika, ilmu kedokteran, biomedikal dan lain-lain. Ensiklopedia ilmu alam bisa Anda manfaatkan sebagai referensi dalam mengerjakan tugas, kajian penelitian, dan materi pembelajaran guna mempersiapkan diri memasuki seleksi universitas.

    Ajak Si Kecil Untuk Membaca Ensiklopedia Untuk Anak Bergambar

    Membaca adalah gerbang menuju ilmu pengetahuan, dengan banyak membaca, seseorang dapat menjadi lebih kritis dan kaya akan pengetahuan. Namun, membaca bukan sebuah kebiasaan yang terbentuk begitu saja. Kebiasaan membaca harus ditanamkan pada manusia sejak dini. Kebanyakan orang dewasa tidak suka membaca, apalagi anak-anak. Tetapi Anda bisa menyiasati agar si kecil menjadikan membaca sebagai sebuah kebiasaan. Salah satu medium yang paling tepat untuk menumbuhkan kebiasaan positif ini adalah melalui ensiklopedia untuk anak yang memiliki banyak gambar. Penelitian menemukan bahwa anak-anak sangat tertarik pada elemen-elemen visual seperti foto dan ilustrasi. Anak tidak akan membaca penuh keseluruhan teks pada buku, maka peran orang tua adalah membantu menjelaskan pada anak secara lisan tentang isi ensiklopedia. Perlahan-lahan anak akan mulai menggemari aktivitas membaca bahkan hingga mereka dewasa.