Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal Fisika Lebih Dalam Melalui Buku Hukum Alam

    Bumi yang ditempati manusia memiliki berbagai hukum alam yang mengatur. Hukum alam merupakan cabang dari ilmu fisika. Perlu diingat bahwa hukum dan teori merupakan dua hal yang berbeda. Teori menjelaskan objek atau peristiwa yang tidak langsung teramati. Sebuah teori menjelaskan aspek alam yang ada diluar (atau dibalik) apa yang dapat kita amati, aspek yang dapat digunakan untuk menjelaskan apa yang kita amati. Kuman, atom, kalorik, ruang waktu melengkung, dan dawai dasar semuanya, memiliki derajat yang tidak dapat diamati. Itu mengapa mereka disebut teoritis. Namun itu tidak membuat mereka tidak nyata. Hukum merupakan penjelasan dari teori yang berlaku secara umum sekalipun tanpa penerimaan masyarakat. Sebagai contoh, hukum gravitasi menjelaskan mengapa setiap objek jatuh ke permukaan tanah yang berlaku secara universal. Ketahui lebih luas dan mendalam tentang hukum-hukum fisika dengan membaca buku hukum alam.

    Buku Hukum Politik: Panduan Dasar Menjadi Warga Negara yang Kritis

    Hukum dan politik adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Mengambil analogi kereta api, hukum adalah adalah jalur rel kereta dan politik adalah gerbongnya. Dua konteks ini saling berkaitan dan berhubungan satu sama lain. Memiliki akar sejarah yang sama, perkembangan hukum beriringan dengan polemik politik yang terjadi dalam sebuah negara. Hukum tanpa politik akan lumpuh karena tidak memiliki kekuasaan politik untuk menegakkannya. Sebaliknya, politik tanpa hukum akan buta, karena tidak punya acuan-acuan normatif ke mana kekuasaan harus diarahkan. Tidak jarang, hukum dijadikan sebagai kendaraan politik untuk memperoleh kekuasaan. Sebagai warga negara yang baik, kita tidak seharusnya diam apabila politik disalahgunakan oleh pihak-pihak yang haus kekuasaan. Dalam mengkritik, kita juga harus memiliki landasan kuat. Buku hukum politik akan memberikan perspektif baru dan fondasi pengetahuan tentang hukum serta politik akan terbentuk.

    Ketahui Aturan yang Berlaku di Nusantara Melalui Buku Hukum Indonesia

    Di Indonesia, hukum ditujukan untuk menciptakan ketertiban, ketenteraman, kesejahteraan dan kebahagiaan dalam bermasayarakat dan bernegara di Indonesia. Ada berbagai jenis hukum yang berlaku di Indonesia yang dikategorikan berdasarkan beberapa aspek. Hukum menurut sumbernya dibedakan menjadi hukum Undang-Undang, yaitu seperangkat aturan yang tercantum dalam perundang-undangan. Hukum adat adalah peraturan yang dirujuk dari kebiasaan-kebiasaan yang berlaku dalam suatu masyarakat atau kebudayaan. Kemudian ada Hukum jurisprudensi yang ditetapkan berdasarkan putusan hakim. Menurut bentuknya, hukum di Indonesia antara lain hukum tertulis yaitu hukum yang terdapat pada kitab perundang-undangan. Berdasarkan jangkauannya, hukum pidana bertujuan untuk melindungi kepentingan umum yang memiliki implikasi secara langsung pada masyarakat luas. Hukum perdata berlaku bagi perorangan yang hanya diimplikasikan pada pihak yang terlibat. Ketahui lebih lengkap tentang hukum melalui buku hukum Indonesia.

    Memahami Dasar-Dasar Aturan dari Buku Hukum Mendasar

    Para ahli hukum belum menetapkan sebuah definisi umum tentang hukum. Pada dasarnya, hukum adalah hukum mengatur tingkah laku atau tindakan manusia dalam masyarakat. Peraturan ini berisikan perintah dan larangan untuk melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu. Pada dasarnya, hukum bertujuan untuk mengatur perilaku manusia agar tidak bersinggungan dan merugikan kepentingan umum. Karakteristik mendasar dari hukum yang adalah penegakan aturan hukum bersifat memaksa. Peraturan hukum dibuat bukan untuk dilanggar namun untuk dipatuhi. Untuk menegakkannya diatur pula mengenai aparat yang berwenang untuk mengawasi dan menegakkannya sekalipun dengan tindakan yang represif. Buku hukum mendasar bisa dijadikan acuan dan referensi dalam mempelajari ilmu hukum. Perlu diingat, setiap negara memiliki hukumnya masing-masing dan referensi buku hukum yang dibutuhkan berbeda pula.